sistem informasi akuntansi

Agen SBOBET
pengertian sistem inforamasi akuntansi adalah sebuah sistem atau kompenen yang dibutuhkan untuk menklarifikasi ,menyusun dan kegiatan lainya untuk membu adalah sebuah keputusan yang baik yang dibuthkan oleh ekstern dan intern pihak perusahaan atau badan usaha
penjelasan dari sistem informasi akuntansi
1.sistem 
sisstem adalah sesutau metode gaya atau juga cara mendapatkan sesuatu itu yang di mana disini disebutkan adalah  indormasi akuntansi , jikalau menurut bapak Menurut Baridwan (pada tahun2001:1) sistem adalah suatu kerangka yang merupakan dari prosedur-prosedur yang sangat saling berhubungan yang disusun dan dibuta sesuai dengan suatu skema yang menyeluruh untuk melaksanakan suatu kegiatan  dan atau fungsi utama dari sebauah perusahaan atau juga badan usaha . 
Sedangkan menurut bapak Mulyadi (pada tahun 2001:5) sistem adalah merupakan suatu cara organisasi formulir, catatan dan juga  laporan yang dikoordinasikan sedemikian rupa menyediakan informasi . 

Sedangkan menurut Widjajanto (2001:1) sistem adalah sesuatu yang memiliki bagian-bagian yang saling berinteraksi untuk mencapai tujuan tertentu melalui tiga tahap yaitu input, proses dan output. 
Sedangkan menurut Hall (2007:6) sistem adalah kelompok dari dua atau lebih komponen atau subsistem yang saling berhubungan yang berfungsi dengan tujuan yang sama. 
2.informasi
 jikalau Menurut Bodnar dan juga Hopwood pada tahu 2000 nformasi adalah data yang berguna yang juga diolah sehingga dapat dijadikan dasar untuk membuat  pengambilan keputusan yang lebih  tepat.

lebih jelasnya dari masing masing kriteria akan diberi garis garis besarikut :
1. Relevan
 2. Akurat
3. Tepat waktu
4. Ringkas.
5. Jelas
6. Dapat di ukur
7. Konsisten

c. Akuntansi
akuntansi adalah suatu pencatatan , pengukuran , penjabaran , pengiktisiaran,dan memberikan informasi kepada penggunanya baik perusahaan , investor kreditur ,dan semua orang yang menginginkanya .
 untuk lebihnjelasnya pengertian akuntansi lihat disini  pengertian akuntansi

Dari beberapa definisi yang sudah dijelaskan  diatas tersebut dapat di simpulkan bahwa  Sistem Informasi Akuntasi  itu a dalah kegiatan mengolah data. Data diolah sistem informasi akuntansi adalah data yang sifat nya keuangan atau juga biaya . Sistem informasi akuntansi itu hanya terbatas  pengolahan data yang sifat nya keungan atau biaya  saja, sehingga dapat disimpulkan informasi yang dihasilkan sistem informasi akuntansi perusahaan hanya bersifat  informasi keuangan atau biayasaja .

0 Response to "sistem informasi akuntansi"

Poskan Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.