transaksi adjusment atau penyesuaian dan penjelasan

Agen SBOBET
Untuk mengetahui laba bersih yang dudapat ,  dan untuk mempersiapkan laporan keuangan secara akuratdan dapat dipertanggung jawabkan , umur dari suatu bisnis- dibagi ke dalam periode akuntansi yang sama panjangnya atau umurnya , misalkan, dalam ukuran bulan seperti , yang digunakan dalam Zahir Accounting....
adjusment/penyesuaian sendiri pengertianya adalah ;

  1. menyesuaikan ....>>>mengubah, atau mengatur,  sehingga , mencapai ketepatan atau juga  sesuai dengan standar yang ditentukan 
    ..>>>> menyesuaikan >...tempat di baris atau mengatur sehingga dapat sejajar atau lurus; "align mobil dengan pinggir jalan"; "align lembaran kertas di atas meja"
Transaksi adjusting diperlukan untuk,  transaksi pendapatan dan biaya yang memiliki masa..>. manfaat lebih panjang dari usia periode akuntansi dengan suatu pertimbangan bahwa,  pendapatan , atau biaya tersebut , nilainya sangat material , dan dapat mempengaruhi pengambilan suatu  keputusan. Misalnya Anda membeli polis asuransi kebakaran untuk masa satu tahun, maka Anda tidak dapat membebankan seluruh harga polis asuransi tersebut pada bulan dimana Anda membeli, namun hanya 1/12 dari harga polis asuransi tersebut.
ada yang namanya jurnal penyesuaian yang artinya sebagai berikut ;
Jurnal penyesuaian adalah,  jurnal entri dibuat pada akhir periode akuntansi untuk,  mengalokasikan pendapatan dan beban untuk periode , mmereka sebenarnya berlaku. Jurnal penyesuaian diperlukan karena entri jurnal normal , berdasarkan transaksi yang sebenarnya terjadi , dan tanggal,  dimana transaksi ini terjadi tidak mungkin tanggal yang dibutuhkan untuk memenuhi prinsip pencocokan akuntansi akrual.
baca jurnalpenyesuaiand di sini >>>pengertian ayat jurnal peyesuaian dagang dan jasa
Tipe – tipe Transaksi Adjusting
Terdapat empat kategori transaksi adjusting yang sering terjadi dalam suatu perusahaan :
  • 1.>> Membagi beban biaya , yang telah dibayar. (Entries to apportion recorded costs).
  • 2.>> Membagi pendapatan, yang telah diterima. Entries to apportion unearned revenue).
  • 3>>Pencatatan pengeluaran, yang belum diakui .(Entries to record unrecorded expense).
  • 4.>>, Pencatatan pendapatan, yang belum diakui .Entries to record unrecorded revenue).
Karakteristik Transaksi Adjusting
1.>> Setiap transaksi adjusting melibatkan,  salah satu dari perkiraan pendapatan atau juga biaya (perkiraan laba-rugi)).dan perkiraan harta atau, hutang (perkiraan neraca).))

2. Transaksi Adjusting<< didasarkan pada prinsip ,,pengakuan pendapatan atau biaya (accrual accounting))), bukan didasarkan pada tagihan yang timbul atau kas yang dikeluarkan dalam suatu periode.
baca juga :
artukel yang dibawah ini dan jangaln lupa mengklik iklan sponsor yang dismping untuk kelangsungan blog ini .terima kasih

1 Response to "transaksi adjusment atau penyesuaian dan penjelasan"

  1. Terimakasih Infonya
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Ekonomi di UII Yogyakarta
    :)
    twitter : @profiluii

    kunjungan balik ya :)

    BalasHapus

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.