indonesia menuju masuk ekonomi 10 terbesar di dunia

Agen SBOBET
Kita harus bangga terhadap indonesia saat ini adalah selamat dari krisis ekonomi dunia . indonesia adalah negara satu satunya yang perekonomianya masih utuh dan tidak pala terkena dampak krisis ekonomi yang melanda khusunya eropa saat ini , oleh karena itu banyak orang atau negara lain indonesia berjaya dalam hal ini karena tersebut .menyebabkan juga banyak negara negara asing mulai melirik investasi di negri yang kita cintai ini . jadi apa yang kita harus lakukan sebagai masyarakat supaya perekenomian kita selalu meningkat dan dapat menyumbangkan sedikit atau banyak utnuk negara kita ini   .



jadi setelah saya mendengar , memahami dan mengerti dari perkataan dari Pak HAtta rajasa pada waktu ECONOMIC CHALENGE di metro tv semalam saya memetik beberapa poin yang kita sikapi dan kita lauka yaitu sebagai berikut :
1. masyarakat indonesia saat ini membuthkan wirausahawan bukan wirasuata saja , karena wirausahawan dapat menciptakan pabrik baru dan tenologi masa kini sedangkan wirausuasta haya berfokus dagang saja dan supaya indonesia mampu mengembangkan IPTEKnya yang konon katanya masih ketinggalan di indonesai .
2.indonesia mengerti sekarang bahwa indonesia saat ini berada pada ekonomi yang stabil ditengah krisis ekonomi dunia khusunya eropa 
3.kita harus memahami dari utang indonesia saat ini masih stabil artinya kita melihat utang indonesia jangan dipandang dari sebelah saja atau dari passiva saja tetap  sesuai dipandang dari berbagai aspek yaitu harta dan modal (hukum ekonomi) yang dimana utang indonesia saat ini menurut data kompas : adalah per taun 2012 adalah sebesar 1.999 triliun yang dimana dipandang dari asser kita yaitu BUMN yang dimana melebih dari segitu.oleh karena itu itu masih wajar utang tersebut karena kemampuan pemerintah untuk membayar utang masih sangat tinggi .
baru baru ini perwakilan dari IMF datang ke indonesia untuk tujuan meminta pertolongan dari pihak indonesia untuk membantu mereka/eropa dalam kasus krisis ekonaomi yang melanda eropa saat ini . IMF meminjam dana .Seperti diberitakan banyak , Indonesia rencananya akan memberikan bantuan atau suntikan modal untuk IMF tersebut sebesar USD 1 miliar.dana nya itu katanya bukan dari APBN tetapi dari mana .yatu BI lah yang mengelola dan mengurusi itu,karena mereka mempunyai dara sendiri utnuk itu imbuhnya  kata menteri perekonomian kita HATTA RAJASA .

19 Responses to "indonesia menuju masuk ekonomi 10 terbesar di dunia"

  1. asalkan korupsi terus dihentikan dan pelaku dihukum mati saja....

    BalasHapus
  2. seharusnya negara indonesia "tercinta" ini tidak mengalami krisis kenapa:
    1 negara agraris
    2lahan pertanian luas
    3 pernah swasembada beras
    itu semua menandakan kita sebarnya bisa, tapi karena bapak" yang terhormat menjalankan tugasnya dengan "baik" sehingga kita jadi miskin untungnya masyarakat kita bukan tipe menggantungkan nasib pada pemerintah mereka adalah orang yang lebih suka menentukan nasibnya sendiri....

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju,
      sesuai misi awal, pada jamannya pak Karno

      Hapus
  3. Kalau Kita sadari bahwa negara kita ini Kaya akan SDA,, Tapi SDM nya yang kurang

    BalasHapus
  4. kenapa indonesia membantu dan meminjamkan modal kepada imf....???padahal kita masih terjajah oleh produk2 luar negeri sebut saja U.lever dan toyoota ....!!!kenapa kita (indonesia)berretorika dengan wirausahawan tetapi minim intelektual dan modal(modalnya diberikan lagi ke eropa melalui imf)....??? dan kenapa indonesia terlalu sombong dengan sedikit keberhasilan...??? saya bangga dengan keberhasilan indonesia, tapi sayang indonesia kurang cerdas saja....!!!dan pada akhirnya terjungkal juga...

    BalasHapus
  5. Hah BI mu ngasih utang kenegara laen,lah trus gmn dngan utang indo?
    Dan lagi,ekonomi indo emang stabil,tp kapan majunya?

    BalasHapus
  6. berhutang kok malah minjamin duit sich,,aneh.

    BalasHapus
  7. itu cara baca gambar statistik_nya gimana ya...
    kalo menurut pembacaan dengan tingkat kecerdasan aku sih
    itu hutangnya makin melambung ya...???
    berarti indonesia makin miskin donk...???!!
    jadi mustahil bisa ngasih utang ke luar negeri...

    hoax kali' nih...

    BalasHapus
  8. indonesia we proud of you,,

    BalasHapus
  9. Apa sih yg di maksud dengan krisis & kemiskinan ......

    BalasHapus
  10. Harus'a INDONESIA berpikir dlu sblum bertindak....

    BalasHapus
  11. Indonsia harus berpikir negatip dulu sebelum mengambil keputusan untuk meminjamkan..

    BalasHapus
  12. Indikator maju ekonominya adalah : daya beli masyarakat tinggi, kemudahan sekolah sampai PT, kemudahan akses kesehatan, pengangguran minim, dan itu semua BELUM ada di Indonesia, jadi kalau merasa punya USD 1 M kenapa nggak dikembalikan untuk mensejahterakan rakyat Indonesia ??? ... #nggakusahsokkaya

    BalasHapus
  13. seharusnya kita berfikir lebih matang lagi, karena perekonomian indonesia aja masih banyak yang perlu ditingkatkan dalam menciptakan lapangan pekerjaan

    BalasHapus
  14. Ke stabilan Ekonomi Indo.. kan Versi "dia" .
    1. masyarakat indonesia saat ini membuthkan wirausahawan bukan wirasuata saja , karena wirausahawan dapat menciptakan pabrik baru dan tenologi masa kini sedangkan wirausuasta haya berfokus dagang saja dan supaya indonesia mampu mengembangkan IPTEKnya yang konon katanya masih ketinggalan di indonesai .<<<<<<< Saya Pribadi kurang suka dengan Pendapat ini. Menurut saya : " bagaimna cara nya Menjadikan Wiraswasta Menjadi WiraUsahawan " . agar Regenerasi Merata.

    BalasHapus
  15. NEGARA KUAT KARNA RAKYAT ADA KEMAUAN DAN USAHA, KALAU PEMUDANYA AJA MASIH SUKANYA NUNTUT KAPAN KITA BISA MAJU. SEKOLAH ADA PADA NYONTEK SEMUA! GIMANA KITA BISA NERAPIN ILMU UNTUK NEGARA KALO KITA DAPET NILAI CUMA DARI NYONTEK..
    KITA SEBAGAI PEMUDA JGN PERNAH MENYALAHKAN PEMIMPIN, KARNA SEJATINYA KITA SENDRI YANG SH MEMILIH MEREKA. SEHARUSNYA KITA PERBAIKI DARI KITA SENDRI, KEMUDIAN UNTUK NEGARA.
    MUNGKIN INI ADALAH EFEK DOMINO DIMANA KITA BELUM MEMPUNYAI JIWA KEMANDIRIAN YANG KUAT.

    BalasHapus
  16. Terimakasih Infonya
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Ekonomi di UII Yogyakarta
    :)
    twitter : @profiluii

    BalasHapus
  17. Negara kita bakal makin maju kalau wirausahawannya banyak. Bukan ribuan orang yang berbondong bondong untuk jadi PNS.

    BalasHapus
  18. Thanks for providing such a great article, it was excellent and very informative.
    as a first time visitor to your blog I am very impressed.
    I found a lot of informative stuff in your article. Keep it up. Thank you.
    I introduce a Economics student in Islamic University of Indonesia Yogyakarta

    twitter : @profiluii

    BalasHapus

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.