daftar peserta calon gubernur sumatera utara

dibawah ini adalah urutan beserta gambar dari pasangan antara calon wakil bupati di sumatera utara yang dimana sudah terdaftar atau yang sudah mendaftar di KPUD sumut .sampai sekarang apakah anda tahu berapa jumlah peserta yang sudah terdaftar . jawabnya dalah lima .hingga hari terakhir,pendaftaran peserta Pilkada Sumut pada 2012 Jumat (16/11), calon Gubernur dan juga calon Wakil Gubernur Sumatra Utara yang telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Sumutadalah  sebanyak lima pasang calon.

Kelima pasangan itu adalah calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sumatra Utara Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi yang diusung oleh PKS, Partai Hanura, dan beberapa partai politik lain.

Gatot Pujo Nugroho yang menjabat sebagai Plt Gubernur Sumutatau yang sering di sebut dengan calon incanben  berpasangan dengan Tengku Erry Nuradi, yang sekarang menjabat sebagai  Bupati Serdang Bedagai. Pendaftaran Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumut sudah ditutup, Jumat (16/11), hingga samapi pukul 00.00 WIB.


Kemudian pasangan Chairuman Harahap-Fadly Nurzal diusung oleh Partai Golkar, PPP, dan juga  beberapa partai politik lain. Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatra Utara Chairuman Harahap ini mendaftar pada hari  Kamis tanggal 16 November 2012.


Pasangan selanjutnya yang mendaftar ke pada KPU di  hari terakhir penutupan pendaftaran adalah pasangan Effendi Simbolon-Djumiran Abdi yang diusung PDI-Perjuangan, PPRN, dan Partai Damai Sejahtera (PDS).

Kemudian disusul denga pasangan Cagubsu dan Cawagubsu Gus Irawan Pasaribu-Soekirman yang sudah mendaftar ke KPU Sumut.

Mantan Direktur Utama Bank Sumut ini berpasangan dengan Wakil Bupati Serdang Bedagai, Provinsi Sumatra Utara yang diusung oleh 23 partai politik, diantaranya Partai Amanat Nasional, Partai Gerindra, Partai Pelopor, dan Partai Bulan Bintang.

Sedangkan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sumatra Utara dari Partai Demokrat adalah yang bernama Amri Tambunan dengan  berpasangan dengan Rustam Effendi (RE) Nainggolan.


Pengusungan pasangan Amri Tambunan-RE Nainggolan ini, sesuai dengan rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP Partai Demokrat dengan Nomor 205/SK/DPP.PD/XI/2012 tentang Dukungan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur di Sumatra Utara.

Keputusan itu ditandatangani oleh Ketua Umum dan juga Sekjen DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dan Edhie Baskoro Yudhoyono yang tertanggal 15 November 2012.

Dalam pengusungan pasangan  calon di Partai Demokrat, mereka mencalonkan atau mengusung sendiri calonnya. Tidak pala berkoalisi dengan partai lain, karena partai itu memenuhi persyaratan minimal di  kursi pencalonan kandidat pada Gubernur, yaitu sebesar 27 kursi di DPRD Sumut.

Kelima pasangan calon, juga menyatakan akan siap bertarung dan memenangkan kompetisi dalam pemilihan Gubernur Sumatera Utara, Maret mendatang.(sumber antara,tribun dan gambar dari sumber2 situs terpercaya lainya )

0 Response to "daftar peserta calon gubernur sumatera utara "

Posting Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.