penggunaan internet untuk anak pelajar pendidikan siswa belajar dll

Agen SBOBET
Jangan heran jika melihat anak- anak sekolah dasar di salah satu Sekolah Dasar tidak asing lagi memanfaatkan komputer atau laptop, internet, hingga peralatan canggih laboratorium. Maklum dalam pembelajaran sehari-hari mereka sudah memanfaatkan secara optimal teknologi informasi. Penerapan teknologi informasi bukan untuk memperumit pembelajaran. 

Justru pelajaran-pelajaran yang sulit atau susah menjadi mudah, menarik, dan menyenangkan bagi siswa. Melalui pemanfaatan Tl, misalnya, penggunaan internet untuk membaca materi pembelajaran secara online dengan memanfaatkan informasi yang terdapat pada jaringan internet, sehingga siswa mudah mengerti materi pelajaran.
Guru memiliki keyakinan bahwa penggunaan internet yang sesuai dengan tujuan pembelajaran yang sebemanya akan mentransformasi proses belajar dan mengajar di sekolah menjadi lebih menarik dan membuat siswa lebih tebuka pada pengetahuan yang lebih luas lagi, tidak terbatas pada buku bacaan saja.
Pemanfaatan teknologi informasi/komputer dalam pendidikan membuat siswa belajar secara mandiri. Mereka selama ini terbiasa mengekspresikan diri dengan menggunakan situs web yang menyediakan layanan ini.

Akhirnya peran guru pun lebih banyak sebagai fasilitator yang mendorong siswa terus kreatif dengan memanfaatkan media digital yang interaktif. Membentuk sekolah masa depan atau future school diawali dengan pembentukan full day school dan akhirnya salah satunya adalah Classroom of The Future di National Institute Education yang artinya "Mengenalkan anak-anak dengan lingkungan digital yang baru berkembang berarti kita menyiapkan mereka masuk ke dunia masa depan, dan berkontribusi di dunia yang akan semakin bergantung pada teknologi,"

0 Response to "penggunaan internet untuk anak pelajar pendidikan siswa belajar dll"

Poskan Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.