hari buruh internasional 2013 nasional dunia 1 mei

Agen SBOBET
selamat hari buruh ..semoga semakin sejahtera!! amin

5.300 Personel Amankan Demo Hari Buruh Sedunia
olda Metro Jaya menurunkan 25.300 personel gabungan dari Brimob, TNI dan anggota lainnya untuk mengamankan wilayah DKI Jakarta dalam rangka pengamanan peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day.  "Di Bundaran Hi sendiri, kami menurunkan 1600 dan sisanya tersebar di beberapa titik lokasi seperti DPR, Monas, Iistana, dan objek serta pemberangkatan vital lainnya," ujar Kabid Humas Polda, Kombes Pol Rikwanto di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2013).
Dia mengungkapkan jika terjadi kemacetan arus lalu lintas di sekitaran bundaran HI, ada kemungkinan jalan menuju wilayah HI sampai di bundaran HI akan ditutup."Penutupan jalan ini kondisional. Ada lebih 30 elemen serikat pekerja yang tergabung dalam demo ini. Jumlah masa yang mereka laporkan lebih dari seratus ribu orang," terang Rikwanto. (okezone.com)


Hari Buruh, Bandara Diblokir, Penumpang Bisa Telat
Jakarta - Maskapai Penerbangan AirAsia meminta penumpang yang memiliki jadwal penerbangan besok, 1 Mei 2013, tiba di Bandara Soekarno-Hatta lebih pagi. Manajer Humas Air Asia, Audrey Progastama, mengatakan, permintaan itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya pemblokiran akses jalan yang dilakukan massa buruh dalam memperingati Hari Buruh Sedunia besok, yang biasa disebut May day. 

»Sore tadi kami sudah menginformasikan kepada penumpang untuk datang lebih pagi,” kata Audrey saat dihubungi Tempo, Selasa, 30 April 2013.

Menurut Audrey, permintaan kepada penumpang untuk datang lebih pagi juga ditujukan kepada penumpang yang memiliki jadwal penerbangan siang hari. »Semua penumpang, tidak hanya yang memiliki jadwal penerbangan pagi. Penumpang dengan penerbangan siang dan sore juga kami imbau,” ujarnya.

Namun, Audrey mengaku tidak akan mengalami kerugian akibat adanya aksi buruh dengan melakukan pemblokiran bandara. Menurutnya, jadwal penerbangan tetap berjalan seperti biasa. »Kerugian tidak ada, karena lebih ke penumpang saja. Beda waktu akses jalan tertutup karena banjir, harus memberikan kompensasi kepada penumpang yang terlambat sampai bandara,” ujarnya(TEMPO.CO)
Presiden akan Tetapkan 1 Mei Libur Nasional
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menetapkan Hari Buruh Sedunia yang jatuh setiap 1 Mei menjadi hari libur nasional.

Hal itu dikatakan oleh Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal dalam keterangan persnya di Kantor Presiden, Senin, seusai melakukan pertemuan dengan Presiden Yudhoyono di Istana Negara.

"Beliau (Presiden) akan memberikan kado yang sudah kami tunggu-tunggu lama sekali, yaitu akan menjadikan 1 Mei sebagai hari libur nasional pada tahun-tahun berikutnya," kata Said.
Presiden, menurut Said, akan mengumumkan hal itu bersamaan dengan peringatan Hari Buruh Sedunia pada Rabu mendatang (1/5).(Jakarta (ANTARA) )

Sekalipun 1 Mei di masa mendatang akan menjadi hari libur nasional, menurut Said, hal itu tidak akan mengubah rutinitas para buruh untuk memperingati "mayday" dengan menyampaikan aspirasi.


Pada kesempatan itu, kata Said, Presiden juga mengungkapkan rasa empatinya terhadap kehidupan para buruh.

Sementara itu kepada Presiden Yudhoyono, menurut Said, buruh menyampaikan langsung aspirasi mereka tentang kebijakan pengurangan subsidi bahan bakar minyak dan pemberlakukan upah minimum. 

yang unik di hari buruh internasional dan nasional yang tepatnya tanggal 1 mei 2013 ini ;


25 Ribu Buruh Berwisata Rayakan May Day
Sebanyak 150 ribu buruh merayakan May Day besok, Rabu (1/5/2013), dengan berunjuk rasa. Namun, ada sekitar 25 ribu buruh yang merayakan May Day dengan berwisata.

Berikut kegiatan 25 ribu buruh di beberapa lokasi:

- Jakarta Utara

3.000 buruh akan mendatangi KBN Cakung dan Ancol, untuk menggelar syukuran dan acara hiburan.

- Tangerang Kota

2.000 buruh akan mengadakan syukuran di GOR Tangerang.

- Tangerang Kabupaten

7.000 buruh akan menggelar syukuran di Lapangan Pemda Tangerang, dan Perum Citra Raya.

- Kabupaten Bekasi

10.000 buruh akan menghadiri dzikir akbar di kawasan Ejip, yang akan dihadiri Ustad Arifin Ilham.

- Depok

3.700 buruh akan menghadiri perayaan fasilitas oleh Muspida Depok, di Lapangan Pemda Depok. (*)

0 Response to "hari buruh internasional 2013 nasional dunia 1 mei "

Poskan Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.