akuntansi itu susah ?? benarkah -berikut jawabnya ..

Agen SBOBET
akuntansi itu sulit, itulah kata-kata yang sering saya dengar di kalangan masyarakat. Mengapa Orang seringkali mengatakan kata tersebut. Akuntansi adalah tujuan nya yaitu untuk memberikan informasi . Nah dari tujuan ini saja bisa kita analisa dengan logika kalau akuntansi itu mudah tapi kenapa banyak orang bilang akuntansi itu sulit .

Akuntansi memang bentar-bentar menghitung, mungkin itulah yang kepikiran bagi sebagian orang apalagi negara kita ini negara yang tidak suka dengan hitung-hitungan. Akuntansi itu kita buth pemahaman bukan mengahpal sebanyak-banyak nya karena yang dibutuhkan di akuntansi ini adalah pemahaman memang mungkin itulah yang membuat sebagian orang mungkin tidak mau mengambil urusan akuntansi ini karena dia takut akan hitung-menghitung itu sudah pasti lah alasannya. Padahal akuntansi itu penting yaitu pentingnya kita atau bagaimana cara kita di dalam mengelola keuangan negara .

Apalagi sekarang zaman modern ini pemerintahan banyak membuthkan accounting di perusahaan swasta maupun pemerintahan . Nah, Diakuntansi ini saya akan menjelaskan bagaimana trik-triknya agar kita mapan di dalam pelaaran Akuntansi .

Jika anda ingin mapan di akuntansi yang pertama sekali kita pelajari adalah kita harus tahu dasar  akuntansi . weewww.... memang ia la kan semua kan mulainya dari awal sorry ya gan. :P . Nah tanpa membuang-buang waktu  saya kan mencoba menjelaskan trik-trik nya.

Dasar-dasarnya itu apa saja sih..??? Dasr-dasar nya adalah di dalam akuntansi dasar ini kita harus memahami aturan debet dan kredit. ingat..... D & K .

Debet itu artinya sisi penambahan dan Kredit itu adalah sisi pengurangan. Misalnya di terima pelunasan piutang dari debitur tono senilai 4 juta . Nah, itu nanti jurnalnya disisi debet atau penambahan atau harta adalah ( KAS ) dan di sisi kredit atau pengurangan ( PIUTANG ).

sebaliknya tanggapan bahwa akuntansi itu menyenangkan ??(simak penyataan kiriman dari teman saya berikutini )
"Ilmu Akuntansi Itu Menantang & Menyenangkan"
SEKILAS tidak ada yang istimewa dari penampilan Yuliana, 19, siswi SMK Negeri I Bojonegoro ini. Mengenakan seragam putih hitam dengan jilbab warna senada, dia terlihat seperti siswi lain di sekolahnya.

Namun, siapa sangka di balik penampilannya yang sederhana itu, Yuliana menyimpan segudang prestasi. Ya, pada 04 Februari 2012 lalu, siswi kelas 12 itu bersama temannya, Siti Istiqomah, siswi kelas 11 di sekolah yang sama, meraih juara I Lomba Akuntansi SMA dan SMK tingkat Jawa-Bali yang diselenggarakan di Surabaya. Keduanya menyisihkan 90 tim dari 55 SMK dan 35 SMA.

Bagi Yuliana, mempelajari ilmu akuntansi itu menyenangkan. Menurutnya, ilmu akuntansi unik dan butuh ketelitian. "Akuntansi itu menantang dan menyenangkan," ujar gadis kelahiran 10 Oktober 1993 itu.

Selain belajar, anak pertama dari dua bersaudara, putri pasangan Subandi dan Sunarti itu juga mengaku banyak berdoa menjelang lomba. Kunci sukses lainnya yaitu dukungan penuh dari kedua orang tuanya yang tingal di Desa Pagerwesi RT 01 RW 01, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, seberang Sungai Bengawan Solo yang membelah wilayah Bojonegoro.

Meski dari keluarga petani yang sederhana dan terbatas, Yuliana tidak pernah putus asa meraih cita-cita. Ajang lomba akuntansi tingkat Jawa-Bali itu menjadi momentum pembuktian kalau dia mampu meraih prestasi.

"Saya senang sekali. Saya tidak menyangka akan meraih juara pertama," ungkap Yuliana penuh bangga.

Atas prestasi tersebut, keduanya mendapatkan hadiah uang tunai Rp2,5 juta dan voucher senilai Rp1 juta, serta trofi dari STIE Perbanas Surabaya selaku penyelenggara lomba.

Prestasi membanggakan itu tidak hanya menjadi kebahagiaan Yuliana dan Istiqomah. Namun juga seluruh keluarga besar SMK Negeri I Bojonegoro. "Kami senang Yuliani dan Siti Istiqomah bisa mengharumkan nama sekolah," ujar Sri Wahyuni, guru pembimbingnya.

Meski berasal dari keluarga petani, cita-cita Yuliana tergolong tinggi. "Saya ingin melanjutkan kuliah di perguruan tinggi. Saya ingin belajar lebih dalam lagi ilmu akuntansi," ungkapnya.

Kini Yuliana masih berjuang agar mendapatkan beasiswa dari Pemkab Bojonegoro. (muhammad roqib/koran si)

1 Response to "akuntansi itu susah ?? benarkah -berikut jawabnya .."

  1. Terimakasih atas informasinya, sangat membantu.
    salam kenal dari saya mahasiswa fakultas Ekonomi :)

    BalasHapus

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.