apakah itu latihan kardio

Agen SBOBET
Latihan kardio merupakan latihan terbaik untuk memaksimalkan pembakaran lemak tubuh.Namun tidak semua orang memiliki waktu luang untuk melakukan latihan kardio.Saat ini masih banyak di antara Anda yang melakukan kardio berlama-lama dengan hasil yangkurang efektif. Sehingga saat Anda tidak punya waktu luang, latihan ini pun akan Andatinggalkan.

Nah, daripada Anda meninggalkan latihan kardio dan program diet Anda menjadi berantakan,lebih baik Anda mencoba latihan kardio singkat dengan efek membakar lemak yang efektif darikardio Anda sebelumnya.

Anda tidak perlu menggunakan peralatan khusus. Cukup luangkan 9 menit saja setiap hari danbersiaplah membakar lemak lebih banyak. Berikut pola latihannya:Jumping Squat 15 detikTahapan Pelaksanaan:- Posisi jongkok sampai paha sejajar lantai- Lakukan lompatan di tempat setinggi mungkin- Kembali ke posisi awal, kemudian melompat lagiStep Up 15 detik

Kardio dan Manfaatnya

Apakah manfaat latihan kardio?

1. Memberikan Energi untuk Tubuh
Setelah  melakukan latihan kardio secara teratur.Anda dapat  merasakan adanya  energi dan daya tahan tubuh  yang lebih tinggi daripada sebelumnya.

2. Mencegah datangnya Penyakit
 Dengan latihan kardio secara teratur berarti anda  telah  mencegah penyakit jantung. Hal ini juga bermanfaat dalam mencegah berbagai penyakit lain seperti gula darah, obesitas dan kolesterol tinggi, selain itu ,latihan kardio akan memperkuat paru-paru dan
jantung.
3. Mengontrol Berat Badan Anda
Dengan latihan kardio, Anda dapat membakar kalori lebih banyak. sangat cocok bagi  orang yang perlu menurunkan berat badannya. Sementara mereka yang sudah mencapai massa tubuh ideal mereka, latihan  ini akan membuat lebih mudah untuk mengontrol berat badan. Latihan ini pun  membantu mengikis kalori. Namun hal ini umumnya tergantung pada berat badan Anda sekarang dan jenis latihan kardio apa yang anda lakukan . Lebih baik konsultasikan hal ini dengan dokter Anda atau pelatih kebugaran , untuk mengetahui jenis yang tepat dari latihan ini  untuk kebutuhan Anda.

4. Menurunkan Lemak Tubuh
Beberapa orang tidak memiliki masalah dengan bobot mereka. Namun, mungkin ada juga beberapa orang punya lemak berlebih yang terus mengganggu. Latihan kardio akan membantu dalam menyingkirkan lemak. Kegiatan melibatkan gerakan kelompok otot besar. Secara teratur melakukan pelatihan akan membuat Anda lebih ramping.

5. Terhindar dari Kebosanan
Latihan kardio sangat menyenangkan , Anda pasti akan merasa lebih berenergi dan merasa enjoy karena aliran darah lancar dan tubuh penuh energi.
mcam-macam gaya senam kardio 
Berlari
Berlari adalah salah satu latihan kardio yang cukup mudah untuk dilakukan. Tidak memerlukan peralatan khusus (kecuali beberapa sepatu olahraga) dan Anda dapat melakukannya di mana saja. Dengan berlari, kamu dapat membakar banyak kalori apalagi bila kamu berlari dibukit - bukit atau melakukan sprint. Orang dengan berat 70 kg bisa membakar hingga 500 dengan kec. 5.2 mph dalam 30 menit.  Kelemahan dari berlari ini adalah dibutuhkan konsisten, dan sering latihan. Pergelangan kaki dan lutut mu juga harus bekerja keras.

Bermain Sepeda
Latihan kardio jenis ini cukup menguras kalori anda Seluruh tenaga di kaki akan digunakan selama latihan kardio ini, banyak kalori yang dibakar didalam tubuh kamu akan bergantung pada seberapa cepat dan seberapa tahan kamu melakukan latihan ini, dan cobalah untuk melakukannya selama 30 menit.

Berenang
Berenang menggunakan hampir seluruh otot otot utama tubuh. Luangkan 30 menit melakukan gaya dada dan Anda akan membakar hampir 400 kalori. Olahraga renang adalah olaraga yang terbaik dalam jenis latihan kardio, karena  olahraga ini menggunakan otot secara merata dan resiko yang didapatpun tidak tinggi. Tetapi akan lebih baik bila renang di kombinasikan dengan latihan kardio yang lain.

Berjalan
Jika Anda memasukkan keuletan sedikit ke dalamnya, berjalan adalah latihan yang bagus, membakar sekitar 180 kalori dalam 30 menit. Latihan jenis ini bisa dilakukan bersamaan dengan latihan seperti jogging, sprint dan lain maka hasilnya akan sangat baik. Pastikan Anda berjalan cepat, seolah olah Anda mencoba untuk mengejar bus .

Olahraga bola tangan.
Sebenarnya saya tidak masukkan bola tangan disini, tetapi karena teman saya mencobanya dan hasilnya baik maka saya tambahkan. Permainan bola tangan hampir sama seperti tenis tetapi tanpa raket, permainan ini akan membuat detak jantung lebih cepat dan memperkuat kaki anda

0 Response to "apakah itu latihan kardio "

Poskan Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.