battle of surabaya the movie sinopsis

Agen SBOBET
filim ini dibuat oleh amikom dengan format dua dimensi , dan langsung saja kita lihat bagai mana alur cerita atau sinopsis dari film tersebut di bawah ini :

Film Battle of Surabaya menceritakan petualangan MUSA, remaja tukang semir sepatu yang menjadi kurir bagi perjuangan pejuang arek-arek Suroboyo dan TKR dalam peristiwa pertempuran dahsyat 10 November 1945 di Surabaya.

Cerita dibuka dengan visualisasi dahsyat dari pemboman kota Hiroshima oleh Sekutu yang menandakan menyerahnya Jepang. “Indonesia merdeka, itu yang kudengar di RRI, Jepang menyerah!!” kata Musa. Tetapi langit Surabaya kembali merah dengan peristiwa Insiden Bendera dan kedatangan Sekutu yang ditumpangi oleh Belanda. Belum lagi gangguan oleh beberapa kelompok pemuda Kipas Hitam yang dilawan oleh Pemuda Republiken. 

Residen Sudirman, Gubernur Suryo, Pak Moestopo, Bung Tomo dan tokoh-tokoh lain membangkitkan semangat arek-arek Suroboyo & pemuda Indonesia bangkit melawan penjajahan.Musa dipercaya sebagai kurir surat dan kode-kode rahasia yang dikombinasikan dengan lagu-lagu keroncong dari Radio Pemberontakan Rakyat Indonesia yang didirikan Bung Tomo


Berbagai peristiwa dilalui Musa sebagai kurir, kehilangan harta dan orang-orang yang dikasihi menjadi konsekuensi tugas mulia tersebut.Cerita ini merupakan cerita adaptasi dari peristiwa 10 November 1945 Surabaya. Selain tokoh-tokoh nyata, terdapat tokoh fiktif yang sengaja dibuat untuk memperkuat pesan yang ingin disampaikan. Pesan perang tentang semangat, cinta tanah air, dan perdamaian.


Sekilas tentang Squash and Stretch
Dalam proses penggarapan Film “BATTLE OF SURABAYA” ketelitian dalam setiap gerakan demi gerakan sangat diperhatikan agar film animasi tersebut manjadi lebih menarik untuk di tonton. Oleh karena itu semua animator yang berkecimpung dalam proses pembuatan Film “BATTLE OF SURABAYA” mengerjakan dengan penuh ketelitian yang sangat tinggi.

12 Prinsip dasar animasi selalu menjadi pegangan animator di Film “BATTLE OF SURABAYA”. Salah satunya pada bagian Squash and Stretch ( Menekan dan Melentur).Squash and Stretch ini adalah sebuah prinsip yang digunakan untuk membuat ilusi seberapa keras permukaan sebuah benda. Pada dasarnya, ketika sebuah benda yang permukaannya empuk, saat menghantam benda lain dengan keras akan berubah bentuknya sementara sebelum akhirnya bisa kembali lagi ke bentuk semula. Beda dengan benda yang permukaannya keras, ketika menghantam benda lain, bentuknya tetap dan tidak berubah.

Dalam Film “BATTLE OF SURABAYA” sendiri penerapan prinsip dasar animasi yaitu Squash and Stretch sangat diperhatikan.

mudah maudahan filem ini menjadi ajang kemajuan film animasi di indonesia dan semakin banyak filem2 yang lainya yang bergenre animasi dan dapat berbicara di kancah internasional pada saat ini .

Tentang 
Film Animasi 2D Pertama Indonesia "Battle of Surabaya" | Film animasi 2D pertama di Indonesia berjudul The Battle of Surabaya sedang dalam proses penggarapan. Direktur STIMIK AMIKOM Yogyakarta, Suyanto sekaligus penulis cerita The Battle of Surabaya menyatakan film tersebut bermuatan lokal.

“Film ini ditargetkan beredar di seluruh Indonesia tahun depan,” katanya di sela acara Industry Creative Festival (Increfest). Menurutnya, biaya yang dikeluarkan sekitar Rp 500 juta, namun itu belum termasuk biaya hingga proses akhir pembuatan film. Dia menyebutkan, orang Indonesia sebetulnya sudah banyak yang sering terlibat pembuatan film-film Hollywood. Namun nama mereka tidak dicantumkan sebagai tim pembuat film.

The Battle of Surabaya, lanjutnya, digarap dengan Hollywood taste. Ilmu membuat film animasi gaya Hollywood semacam itu dia dapatkan dari orang asing yang dikenalnya.

Sinopsis : Kisah seorang anak kecil, MUSA, 13 tahun, sebagai penyemir sepatu di jaman Jepang. Dari mulanya hanya ingin membiayai hidupnya yang sulit di kala itu, sampai akhirnya berubah tujuan menjadi petualangan yang membawanya kepada hal-hal yang berbahaya bagi hidupnya dan orang- orang di sekitarnya, sebagai seorang kurir surat rahasia. Latar belakang film ini peristiwa 10 Nov 1945.

0 Response to "battle of surabaya the movie sinopsis "

Poskan Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.