mengatasi kaki pecah-pecah secara alami

Agen SBOBET
apakah anda mempunyai kaki pecah pecah , berikut ini tutorialnya only for u :
Perawatan untuk mengatasi tumit kaki pecah-pecah sebenarnya sangat sederhana:
- Kelembaban kulit kaki selalu dijaga.

- Lakukanlah secara teratur perawatan kaki, ada baiknya dilakukan dua minggu sekali, gunakan produk yang berkualitas untuk perawatan kaki. Perawatan dapat Anda lakukan sendiri di dalam rumah atau di salon-salon yang menawarkan jasa untuk merawat kaki.

- Lakukanlah perawatan dasar, seperti setiap kali mandi harus mencuci kaki sampai benar-benar bersih, keringkan dengan handuk sampai kering, pastikan sela-sela pada jari kaki harus kering.
- Perawatan rutin yang dapat dilakukan dengan meluangkan sedikit waktu antara 20 sampai 30 menit. Gunakan air hangat untuk merendam kaki dan tambahkan sedikit tetesan desinfektan. Kemudian gunakan sikat lembut untuk menggosok jari-jari pada kaki. Dan, untuk bagian tumit gunakan alat penghalus telapak kaki atau batu apung untuk menggosok bagian tumit yang pecah. Kulit kering yang ada di tumit akan mengelupas dengan menggunakan alat ini.

- Untuk malam harinya, lebih dianjurkan menggunakan foot lotion yang di dalamnya ada unsur kandungan lidah buaya atau emollient yang bermanfaat untuk menyejukkan kulit. Waktu yang paling tepat merawat kulit adalah di malam hari karena ketika itu akan terjadi proses perbaikan dan pembangunan sel-sel kulit yang sudah rusak. Pilihan lainnya, Anda dapat menggunakan krim maupun losion yang di dalamnya terdapat kandungan provitamin D dan lanolin. Kaki yang kering akan sangat terbantu dengan kandunga-kandungan yang terdapat pada bahan-bahan tersebut.

- Setelah kaki dioleskan losion sebaiknya lakukan pemijatan, ini membantu melancarkan peredaran darah. Lancarnya peredaran darah sangat membantu kaki dalam memperoleh nutrisi.
- Hindari bertelanjang kaki pada tempat becek maupun lembab. Risiko mengalami kulit kaki pecah-pecah akan semakin besar jika intensitas bersentuhan langsung dengan lantai terlalu sering.
- Perhatikan pemakaian sepatu kulit, sebaiknya pilih sepatu kulit yang lembut dan berbahan dasar kain, ini akan membuat kaki dapat bernapas.

- Hindari pemakaian sepatu yang tertutup dalam waktu yang lama. Supaya terjadi pertukaran udara sebaiknya sesekali sepatu dilepaskan. Kaki yang tertutup dalam waktu lama akan lebih mudah kering dan dapat mengelurkan bau yang tidak sedap pada kaki. Perlu juga untuk melakukan selingan pemakaian antara sepatu tertutup dengan yang terbuka.

iklan obat video 
Kutipan dari Times of India, menjelaskan tentang perawatan yang dapat dilakukan di rumah. Berikut penjelasannya:
1. Buatlah  pasta dari campuran pisang dan alpukat yang telah matang, oleskan pada bagian tumit yang mengalami pecah-pecah atau kering. Diamkan sekitar 10 menit setelah itu bilas sampai bersih. Dengan perawatan ini, beberapa bagian tubuh yang kering akan kembali lembab.
2. gunakan air mawar dan gliserin, setelah kaki dibersihkan dan dikeringkan kemudian oleskan bahan-bahan tersebut pada tumit atau kaki yang kering. Dipercaya dari kedua bahan tersebut mampu melembutkan kulit tumit yang kering dan pecah-pecah.

dengan bahan alami yang mudah kita dapat di lingkungan kita : 
1. Labu Siam
Caranya, potong labu siam menjadi dua atau beberapa bagian sampai keluar getahnya. Oleskan getah tersebut pada tumit kaki yang sudah dibersihkan. Biarkan sampai kering, kemudian cuci dengan air dingin sampai bersih dan keringkan dengan handuk lembut.

2. Alpukat
Alpukat mengandung vitamin E yang baik untuk mengatasi tumit yang kering dan pecah-pecah.
Caranya, potong alpukat dua bagian kemudian ambil daging buahnya dan haluskan untuk dijadikan sebagai scrub. Gosokkan scrub tersebut pada tumit yang kering sambil dipijat secara perlahan. Diamkan selama 20 menit kemudian bersihkan dengan air sampai bersih. Lakukan perawatan minimal sehari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara yang kedua, campurkan alpukat dan pisang yang sudah dihaluskan kemudian oleskan pada seluruh kaki termasuk tumit. Biarkan selama 20 menit dan bersihkan dengan air bersih.

3. Pisang
Caranya, haluskan satu buah pisang Cavendish sampai berbentuk cream. Oleskan cream tersebut pada tumit yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu bersihkan tumit dengan air hangat, kemudian rendam kaki dengan air dingin beberapa saat dan keringkan. Lakukan perawatan setiap hari selama beberapa minggu untuk mendapat tumit yang halus.
4. Minyak Sayur
Anda dapat menggunakan minyak zaitun, minyak wijen atau minyak kelapa untuk mengatasi tumit yang kering dan pecah-pecah.

Caranya, terlebih dahulu gosok kaki dengan batu apung dan bersihkan. Oleskan minyak sayur pada tumit dan pakai kaos kaki yang bersih. Lakukan perawatan secara teratur setiap hari sebelum tidur malam.

5. Kelapa Parut dan Garam
Caranya, parut setengah buah kelapa dengan teksur yang agak kasar. Campurkan dengan satu sendok teh garam. Kemudian gosokkan campuran kepala parut dan garam tersebut ke tumit yang sudah dibersihkan. Setelah itu bersihkan. Lakukan perawatan sebelum tidur malam tiga kali seminggu.
6. Campuran Garam dan Baby Oil
Caranya, campurkan lima gelas air dan satu gelas kecil susu cair. Rendam kaki selama 15 menit, kemudian angkat dan keringkan dengan handuk.
Oleskan lotion dari campuran empat sendok makan garam atau gula dengan setengah sendok baby oil dengan disertai pijatan lembut. Haluskan telapak kaki dan tumit dengan batu apung, kemudian bilas dengan air dan keringkan. Sebelum tidur, gunakan minyak zaitun pada area tumit dan telapak kaki untuk menjaga kelembapan dan kelembutannnya.

7. Campuran Tepung Beras dan Madu mampu menghilangkan kulit mati di tumit, menghaluskan dan melembutkan tumit.
Caranya, campurkan 2-3 sendok makan tepung beras, madu dan cuka apel sampai berbentuk cream. Tambahkan satu sendok minyak zaitun apabila kondisi tumit yang pecah-pecah sudah parah. Kemudian rendam kaki dengan air hangat sambil digosok dengan cream tersebut.

0 Response to "mengatasi kaki pecah-pecah secara alami"

Poskan Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.