biodata profil Agus D.W. Martowardojo biografi nama lengkap menteri keuangan

Agen SBOBET
profil/biodata/biografi :
Agus D.W. Martowardojo, Gubernur Bank Indonesia
nama lengkap : Agus D.W. Martowardojo lahir di Belanda pada 1956. Gelar Sarjana Ekonomi diraih dari Universitas Indonesia. Beliau juga memperluas wawasan dengan mengikuti berbagai program di State University of New York, Harvard Business School, Standford University, dan Wharton Executive Education.

Perjalanan karirnya diawali di dunia perbankan. Mulai di Bank of America, kemudian di Bank Niaga pada 1986. Sejak 1995, Beliau diminta untuk menjadi Direktur Utama PT. Bank Bumiputera dan pada 1998 sebagai Direktur Utama PT. Bank Ekspor Impor Indonesia. Selama kurun waktu 1999-2002, bertugas sebagai Managing Director Bank Mandiri. Pada Oktober 2002, setelah menjabat sebagai Penasehat untuk Ketua BPPN (Badan Penyehatan Perbakan Nasional), ditugaskan menjadi Direktur Utama PT. Bank Permata Tbk. dan sejak Mei 2005 hingga Mei 2010, memimpin PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. sebagai Direktur Utama.

Penghargaan yang diraih Beliau antara lain Indonesia’s Best Executive in 2009 dari Asiamoney, The Indonesian Banker Leadership Achievement Award 2010 dari The Asian Banker, dan terpilih sebagai Finance Minister of the Year 2012 untuk level dunia dan Asia-Pasifik versi The Banker pada Februari 2012.

Sebelum diangkat sebagai Gubernur Bank Indonesia, Beliau menjabat sebagai Menteri Keuangan Republik Indonesia sejak 20 Mei 2010. Selanjutnya, sesuai dengan Keputusan Presiden RI No.45/P Tahun 2013, tanggal 13 April 2013, diambil sumpahnya sebagai Gubernur Bank Indonesia pada tanggal 24 Mei 2013. Masa jabatan Agus D.W. Martowardojo sebagai Gubernur Bank Indonesia adalah untuk periode 2013 – 2018.

karier lengkap ;
Menteri Keuangan (Mei 2010-sekarang)
Direktur Bank Mandiri (Mei 2005-Mei 2010)
Ketua Umum Perbanas (Perhimpunan Bank-bank Umum Nasional Swasta) (2003-2006)
Direktur Utama Bank Permata (Oktober 2002-2005)
Advisor bagi Ketua dan Wakil Ketua BPPN untuk bidang Perbankan (2002)
Managing Director Human Resources and Support Services (2001)
Managing Director Retail Banking and Operation Coordinator (2000)
Managing Director Risk Management and Credit Restructuring Bank Mandiri (1999)
Direktur Utama Bank Ekspor Impor Indonesia (1998)
Direktur Utama Bank Bumiputera (1995 – 1998)
Deputy Chief Executive Officer Maharani Holding (1994)
Loan Officer PT Bank Niaga Tbk sebagai Vice President, Corporate Banking Group di Jakarta dan Surabaya (1986 – 1994).
Bank of America NT & SA sebagai Officer Development Program dan International (1984)

menteri keuangan .
Serah Terima Jabatan Menteri Keuangan RI
Pada hari Senin, 22 April 2013 bertempat di Aula Mezzanin Kementerian Keuangan, dilaksanakan serah terima jabatan Menteri Keuangan dari pejabat lama Agus DW Martowardojo kepada pelaksana tugas (Plt) Menteri Keuangan yang baru, M. Hatta Rajasa. Agus DW Martowardojo akan mengemban tugas baru sebagai Gubernur Bank Indonesia sehingga Presiden menunjuk Menko Bidang Perekonomian, M. Hatta Rajasa untuk melaksanakan tugas sementara sebagai Menteri Keuangan sampai ditunjuk Menteri Keuangan definitif yang baru. Hadir dalam acara tersebut Menteri Perindustrian-MS Hidayat, Menteri Kehutanan-Zulkifli Hasan, Menteri BUMN-Dahlan Iskan, Wakil Menteri Keuangan I-Anny Ratnawati, Wakil Menteri Keuangan II-Mahendra Siregar, Wakil Menteri Perdagangan-Bayu Krishnamurti, Ketua Komisi XI DPR-Emir Moeis, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan-Muliaman Hadad, Deputi Gubernur Bank Indonesia-Perry Warjiyo, Sekretaris Menko Perekonomian-Edy Abdurrahman, dan para pejabat eselon I dan eselon II Kementerian Keuangan.

Dalam sambutannya, Agus berpesan kepada seluruh pegawai Kementerian Keuangan untuk terus berpegang teguh pada nilai-nilai Kemenkeu, yaitu Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan dan Kesempurnaan. Ia juga berpesan agar para pegawai Kemenkeu dapat bekerja sama dan memberi dukungan kepada Menkeu baru. “Kepada Pak Hatta, selamat dan terima kasih atas kerja sama yang telah diberikan selama ini,” katanya. Hatta Rajasa dalam pidatonya menekankan bahwa tidak akan ada perubahan kebijakan yang ada. “Saya ingin tegaskan. Rencana pembangunan jangka menengah, panjang, sudah kita tetapkan. Seluruh strategi sudah ada. Rencana kerja sudah ada. Rencana kerja pemerintah, ada Renstra Kemenkeu sudah ada. Just do it and accelerate it!," katanya.

2 Responses to "biodata profil Agus D.W. Martowardojo biografi nama lengkap menteri keuangan "

  1. SUNGGUH PRESTASI YANG MMBANGGAKAN SBAGAI PUTRA TRBAIK BANKIR DI INDONESIA,HANYA AGAR HUSNUL KHOTIMAH,ADA PR URGENT YG BS BRAKIBAT BURUK,KRN SY SLH SATU PNGAGUM BELIAU,PRNYA,AGAR SGERACLEARKAN REK ATAS NAMA IBU ASMAH,SBLM SAMPAI MAHKAMAH INTRNASIONAL,DAN SAYA SIAP,JD JMBATAN AGHARJD RAHMAT TUK PERBANKAN INDONESIA

    BalasHapus
  2. AGAR JLS INI NO REK 1260000268416 MANDIRI PANGLIMA POLIM,YANG SGAJA DI BLOKIR DR SJAK AGUS MARTOWARDOYO MNJABAT DIRUT MANDIRI,INI SDH MNGKUT DAN MLBATKAN PR PTINGGI NEGARA,TP SY YAKIN PASTI PA AGUS SGT INGIN DIAKHIR MASA TUGASNYA,HUSNUL KHOTIMAH.DAN SY SBAGAI SUAMINYA BS FAHAM DAN TH,SIKON NYA,DMKIAN AGAR SGERA DITINDAK LNJUTI,WALAU SKRG SDG DLM PROSES.DMKIAN SMOGA PA AGUS MNDAPAT BERKAH DIBULAN PENUH RAHMAT,INIWSLM RM,MUAZIZNUR HARYOMUKTOYO

    BalasHapus

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.