pendapatan negara dari cukai rokok

Agen SBOBET
Potensi pajak daerah atas rokok di indonesia  bisa mencapai Rp 5 triliun - Rp 7,5 triliun.pajak rokok saat ini i sebesar 10-15 persen.

lainya :
pendapat menenaik pajak rokok:
Pajak Rokok Vs Kerugian Negara Akibat Rokok

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Komite Nasional Penanggulangan Masalah Merokok (Komnas PMM) menyatakan perang terhadap rokok bersamaan dengan hari tanpa tembakau sedunia yang jatuh pada hari Selasa (31/5).
“Kami mendorong agar profesi kesehatan turut berperan aktif dalam perang terhadap tembakau,” kata Ketua Komnas PMM Prof Dr Faried Anfasa Moeloek, di Jakarta, Senin.

Mantan Menteri Kesehatan itu juga mengatakan bahwa walaupun dampak buruk dari penggunaan rokok sudah lama diketahui para profesional kesehatan, namun belum ada upaya sistematik dan terus menerus untuk mengurangi perilaku tersebut.


Oleh karena itu menurutnya, tepat jika thema tahun ini adalah “Profesional Kesehatan Perang Terhadap Tembakau” dan meminta mereka menjadi panutan dalam kampanye anti rokok.

komentar pemirsa:
gery 12 Maret, 2009 pada 3:10 pm

1. menurut saya perlu kesadaran masyarakat tentang begitu besar akibat perokok….

2. Menurut saya masyarakat tidak akan berhenti merokok jika perusahaan industri rokok tidak di hentikan.

3. Perlu adanya Perda untuk menegaskan UU ttg merokok

4. Terima kasih
Balas
MAPALA STTG 27 Mei, 2009 pada 11:29 pm

ada orang yg bilang kyk gini: “sy tu benar2 benci sm yg namanya Rokok, krn saking benciny sm rokok, sy mw membakar pabriknya, tp krena sy tidak sanggup membakar pabriknya akhirnya saya membakar produk nya saja”.
Balas
panoes 8 Agustus, 2009 pada 11:56 am

rakyat Indonesia miskin karena rokok!!!
Balas
copperfield 12 September, 2009 pada 12:09 am

mas.. bisa jelasin dengan detail n spesifik, knp rokok menyebabkan negara rugi 120 T?
Balas

kurotsuki 26 Januari, 2012 pada 7:34 pm

Karena dengan merokok, banyak orang yang terkena penyakit seperti kanker paru-paru. Dan menurut statistika, mayoritas perokok berat justru dari kalangan masyarakat miskin. Nah … kalau masyarakat miskin yang kena, kalau saya ga salah anggapan nih yah, biasanya pemerintah sering diwajibkan turun tangan untuk membantu pengobatannya. Misalnya pengobatan gratis dari RSU dan semacamnya. Padahal, walaupun gratis untuk rakyat, pengobatan ini tidak gratis karena perlu modal. Darimana modalnya? Pemerintah. Semakin banyak rakyat miskin yang merokok, semakin banyak rakyat miskin yang terpapar penyakit akibat rokok, dan semakin besar pengeluaran pemerintah dalam bidang pengobatan yang seharusnya bisa dicegah dengan tidak merokok.

Masih kurang jelas mas?
Balas

beritaku 26 April, 2012 pada 1:13 pm

Mas tolong saya jelaskan
” kalau masyarakat miskin yang kena, kalau saya ga salah anggapan nih yah, biasanya pemerintah sering diwajibkan turun tangan untuk membantu pengobatannya. Misalnya pengobatan gratis dari RSU dan semacamnya. Padahal, walaupun gratis untuk rakyat, pengobatan ini tidak gratis karena perlu modal. Darimana modalnya? Pemerintah”

menurut saya ” mereka memberi rokok, mereka kena pajak, bahkan tidak dipungkiri lagi pajak rokok menempati perolehan pajak tertinggi. Kalau urusan pengobatan gratis untuk sakit yang diakibatkan oleh rokok, kok bagi saya aneh, Sakit orang miskin lebih banyak karena lingkungan dan kurang gizi. Jangan membelokkan karena mereka perokok terus menyebabkan sakit orang lain (masih ada sebab lain).

Coba kenapa pemerintah tidak membuat rehabilitasi atau program apapun untuk mengurangi perokok, sedangkan untuk penderita narkoba, pemerintah membuat rehabilitasi, padahal mereka (perokok) penyandang pajak tertinggi. Sedangkan mana ada pemakai narkoba membayar pajak (kalau pajak ke opnum itu udah beda)

Maaf saya bukan melakukan pembenaran bagi para perokok, tapi saya hanya memperlihatkan kepada semua orang dan pemerintah atas tidak adilnya memperlakukan para perokok.

herman 6 Mei, 2010 pada 8:00 pm

kalo nggak merokok,mau dibuat kemana para pekerja rokok nya,,
hampir ribuan orang yang bekerja jadi buruh di pabrik rokok,,kalo pabrik rokok tutup maka makin banyak pengangguran donk…
Balas

wasis 19 Juli, 2011 pada 6:04 am

kebon tembakau ganti dengan tebu.. teh.. kopi.. sawit.. bereskan masalah pengangguran
Balas

kurotsuki 26 Januari, 2012 pada 7:37 pm

Dengan adanya tebu, teh, kopi, sawit … apalagi beras, kita bisa mengurangi impor bahan2 tersebut. Kalau bahan2 tersebut melimpah, otomatis akan tumbuh lagi usaha2 kecil yang mengolah hasil2 tani tersebut. lapangan pekerjaan lagi kan.

Dulu waktu krismon. PHK besar-besaran. Bisa bertahan tuh. Bisa kembali kerja lagi. Sudah sifat manusia untuk bertahan hidup.

dedi wahyudin 10 November, 2010 pada 10:56 pm

kami sedang melaksanakan Road Show PHBS d sekolah, mudah2an ini jd langkah positif…….amin
Balas
sari hardiani 22 November, 2010 pada 9:24 pm

salah satu cara yah dengan menaikkan harga rokok agar orang miskin yang gak tau diri itu berhenti
Balas

bayupratama 8 Maret, 2011 pada 6:24 pm

pikir sebelum b’komentar;

pasti banyak pengangguran kalo pabrik rokok d tutup ;
pikir 2 yaaaaaa
Balas

teukufarhan 27 Maret, 2011 pada 9:23 pm

Bagi orang yg tidak percaya Tuhan dan tidak percaya ada banyak jalan rizki lain, jawabannya “Ya”
Balas

kurotsuki 26 Januari, 2012 pada 7:38 pm

Dulu waktu krismon. PHK besar-besaran. Bisa bertahan tuh. Bisa kembali kerja lagi. Sudah sifat manusia untuk bertahan hidup. Pikir pikir yaaaa…
Balas

ROOLY 19 April, 2011 pada 9:00 pm

ROKOK HERBAL BAIK UNTUK PEROKOK
PENGERTIAN ROKOK HERBAL
Istilah Herbal dalam dunia pengobatan memiliki makna yang luas, yaitu segala jenis tumbuhan dan seluruh bagian-bagiannya yang mengandung satu atau lebih bahan aktif yang dapat dipakai sebagai obat (therapeutic). Herbal di kenal juga sebagai tanaman obat yang salah satu, sebagian, atau seluruh bagiannya mengandung zat atau bahan yang berkhasiat baik bagi kesehatan tubuh. Bagian yang dimaksud bisa daun, batang, akar, umbi, buah atau bunga. Di dalam herbal atau tanaman obat itu terdapat kumpulan zat-zat yang memiliki beberapa efek farmakologi karena komposisi kandungan yang terdapat dalam tanaman obat itu bersifat konstruktif yaitu bersifat membangun organ, sel dan sistem tubuh.

Dalam Ensiklopedia, pengertian Rokok adalah silinder dari kertas berukuran panjang antara 70 hingga 120 mm (bervariasi tergantung negara) dengan diameter sekitar 10 mm yang berisi daun-daun tembakau yang telah dicacah. Menurut Framework Convention on Tobacco Control (FCTC)-WHO, produk tembakau adalah produk yang dibuat dengan menggunakan seluruh atau sebagian dari daun tembakau sebagai bahan dasar yang diproduksi untuk digunakan sebagai rokok yang dikonsumsi dengan cara dihisap, dikunyah, atau disedot. Produk tembakau khususnya rokok dapat berbentuk sigaret, kretek, cerutu, lintingan, menggunakan pipa, tembakau yang disedot, dan tembakau tanpa asap.

0 Response to "pendapatan negara dari cukai rokok"

Poskan Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.