bayi lahir rambut lebat

Lanugo. Ini jenis rambut lainnya pada bayi, yaitu rambut-rambut halus, tipis, dan cukup panjang yang menyelimuti bayi baru lahir - terutama yang belum cukup bulan - di wajah, lengan dan punggung. Lanugo atau rambut halus dibawa bayi dari dalam rahim. Tumbuh sejak janin berusia 5 bulan, biasanya lanugo rontok ketika janin berusia 7-8 bulan di dalam kandungan, hingga beberapa minggu setelah dia lahir. (me)

Ada Lanugo Di Tubuh Bayi

Saat mendengar bayi yang baru lahir kita sudah bisa merasakan kehadirannya dan saat itu pula ada keinginan untuk melihat dan menggendongnya.

Beberapa menit melihatnya kita bisa memperhatikan bahwa bayi yang baru lahir ditumbuhi oleh rambut-rambut halus di sekujur tubuhnya dari mulai kepala hingga pergelangan kakinya terkecuali bagian bibir, telapak tangan, telapak kaki, kuku dan kelenjar penis.

Rambut halus ini dikenal dengan nama lanugo.

Saat kehamilan mencapai 20 minggu lanugo mulai tumbuh dan rambut ini tidak berpigmen karena lanugo ini diproduksi oleh folikel yang terdapat dalam rahim.

Lanugo akan hilang dan rontok saat janin berusia 7 hingga 8 bulan dan berganti dengan vellus, setelah kelahirannya bulu-bulu halus itu akan hilang saat bayi berusia 1 sampai 5 minggu dan kulit bayi akan terlihat lebih halus dan mulus.

Bulu Di Badan Bayi Baru Lahir

Bayi berambut lebat, sih, sudah biasa, tapi bagaimana jika bayi Anda juga memiliki bulu lebat di bagian tubuh lainnya, seperti wajah, telinga, lengan, atau punggung?

Rileks Ma, hampir semua bayi baru lahir pasti memiliki bulu-bulu halus, tipis, dan panjang di tubuhnya yang disebut lanugo. Lanugo mulai tumbuh sejak janin berusia 5 bulan, dan akan hilang menjelang proses kelahiran digantikan oleh rambut sesungguhnya yang lebih tebal.

Tapi seringkali, ketika bayi lahir, di beberapa bagian tubuh tertentu, lanugo belum rontok seluruhnya. Lanugo biasanya akan hilang dengan sendirinya beberapa minggu setelah bayi lahir. Tak perlu menggosok kulit bayi agar lanugo segera rontok.

video terkait ;


+Rinal Purba
tips menebalkan rambut bayi:

Apabila Anda termasuk orangtua yang membawa gen rambut kurang tebal, maka ada bebarapa cara yang bisa digunakan untuk menebalkan rambut anak Anda, seperti banyak mengkonsumsi sari kacang hijau atau susu kedelai agar ASI yang diminum bayi akan mempengaruhi kesuburan dan pertumbuhan rambutnya. Atau cara lainnya adalah dengan rajin menggosok-gosokkan lidah buaya atau kemiri (bakar) yang sudah dihancurkan. Atau coba menggunakan minyak cem ceman dan gosokkan pada kulit kepala bayi.

latest posting

0 Response to "bayi lahir rambut lebat"

Poskan Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.