pengertian komitmen tinggi dalam kewirausahaan

Agen SBOBET
pengertianya adalah dimana kita di tuntut untuk giat di dalam menjalankan usaha kita tersebut tidak mudah terpengaruh oleh goncangan dari luar maupun dalam diri kita . kita harus fokus dengan tujuan dan arah yang kita pikirkan dan cita-citakan tersebut .

Pada Hakikatnya sikap pantang menyerah dan ulet merupakan perjuangan wirausahawan yang tangguh penuh semangat, tidak putus asa, kuat kerja keras dan tidak menyerah. Seorang wirausaha mempunyai cita-cita tinggi untuk sukses didalam mengelolah kegiatan usahanya/ bisnisnya, cita-cita wirausahawan yang sangat tinggi untuk sukses didalam mengelola kegiatan usaha/ bisnisnya akan menjadi pendorong dan daya tahan dalam menghadapi segala rintangan, hambatan, cobaan dan kendala dalam berwirausaha. +Rinal Purba

Adapun yang dimaksud dengan ulet adan tangguh, kuat dan tidak mudah putus asa, para wirausahawan didalam mengelola kegiatan usahanya selain harus ulet diharapkan juga agar jangan loyo , mudah putus asam, pasrah, menyerah dan tidak mau berjuang. Para wirausahawan harus berambisi ingin maju (ambitition drive) didalam melaksanakan kegiatan usaha/ bisnisnya.
Adapun yang dimaksud putus asa dalam mengelola usaha adalah wirausahawan itu tidak punya harapan lagi didalam berwirausaha.

Wirausahawan yang memiliki komitmen tinggi dan pantang menyerah di dalam berwirausaha, setidaknya harus memiliki 6 kekuatan yang dapat membangun kepribadian, a.l:

  1. keyakinan yang kuat untuk maju
  2. kemauan yang keras untuk maju
  3. pemikiran yang konstruktif dan kreatif
  4. kesabaran dan ketabahan
  5. ketahanan fisik dan mental
  6. kejujuran dan tanggung jawab

Pengertian ulet
Seseorang dikatakan memiliki sikap ulet, jika memiliki kepribadian tangguh, kuat, tidak mudah putus asa, memiliki cita-cita tinggi. Selain itu, seorang yang dikatakan ulet adalah mereka yang mencurahkan tenaga, pikiran, waktu serta harta untuk tercapainya keberhasilan.
Manfaat sikap pantang menyerah dan ulet:
1. memberi semangat dalam berusaha
2. meningkatkan daya usaha
3. menunjang keberhasilan usaha
4. mengeliminasi keputusasaan
Faktor-faktor yang mempengaruhi keuletan:
1. Pembawaan (hereditas): manusia lahir memiliki sifat-sifat bawaan dari orang tuanya
2. Pendidikan dan pelatihan: dengan adanya pendidikan dan latihan maka bawaan lahir akan berkembang lebih baik
3. Lingkungan: manusia cenderung akan menyesuaikan diri dengan kebiasaan-kebiasaan yang ada di lingkungannya.
4. Pengalaman: semakin banyak pengalaman akan meningkatkan kemampuan dalam menentukan strategi pemecahan masalah
5. Motivasi: seorang wirausahawan yang komit untuk berhasil dan berkembang dalam usaha kan termotivasi mewujudkan keinginannya, sehingga akan mencari dan menggunakan berbagai cara (positif) untuk mewujudkan obsesinya

Mengembangkan Sifat Kepemimpinan

Sifat-sifat kepemimpinan termasuk sikap pantang menyerah dan ulet harus dikembangkan sendiri karena sifat-sifat ini berbeda-beda pada setiap orang. Kesadaran bahwa Anda sendiri yang menentukan kadar kemampuan kepemimpinan Anda, akan membantu Anda dalam upaya melakukan perbaikan perbaikan. Tidak ada cara terbaik untuk menjadi seorang pemimpin. Seorang wirausaha adalah individu-individu yang telah mengembangkan gaya kepemimpinan mereka sendiri. JikaAnda meniru secara buta seorang pemimpin lain, atau seperangkat ciri-ciri ideal pemimpin, bakat dan keterampilan kepemimpinan Anda tidak akan pemah berkembang sepenuhnya. Kepribadian Anda akan ikut memengaruhi perilaku kepemimpinan Anda. Situasi untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan Anda dapat ditemui dalam kegiatan-kegiatan sehari-hari Anda dan dalam pergaulan Anda dengan karyawan Anda. Cara yang baik untuk mempraktikkan keterampilan Anda adalah dengan menyadari adanya peluang-peluang untuk menunjukkan kemampuan Anda memimpin dalam kegiatan-kegiatan sehari-hari. Suatu pedoman bagi kepemimpinan yang baik adalah "perlakukanlah orang lain sebagaimana Anda ingin diperlakukan". Berusaha memandang suatu keadaan dari sudut pandangan orang lain akan ikut mengembangkan sebuah sikap tepo sliro.

Apa Modal Utama Berwirausaha?

Hampir kebanyakan orang memikirkan uang sebagai hal yang pertama kali terlintas di pikiran kita saat mendengar atau membaca kata modal. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa sebenarnya dalam setiap diri kita terdapat arti kata modal yang sesungguhnya?

Dalam setiap kepribadian seseorang, terkandung di dalam dirinya kekuatan maupun kelemahan. Tidak ada orang yang hanya memiliki kekuatan tanpa kelemahan, begitu pula sebaliknya, tidak ada orang yang hanya memiliki kelemahan tanpa kekuatan.

Sayangnya kebanyakan orang lebih tersandera dengan kelemahan-kelemahan yang mereka miliki daripada mencoba fokus pada kekuatan yang ada. Dengan berpusat kelemahan, maka akan semakin banyak pula kelemahan yang lain yang muncul, yang pada mulanya sebetulnya itu tidak ada.

Padahal ada cara lain, cara sederhana yang bisa kita lakukan setiap orang untuk mengurangi bahkan menghilangkan kelemahannya tersebut, yaitu dengan jalan memperbanyak hingga memperbesar kekuatan yang ada sekecil apapun itu adanya.

Kekuatan yang bisa dimanfaatkan sebagai modal antara lain, seperti mempunyai teman yang banyak, sikap pantang menyerah, tidak mudah bosan, kepandaian memasak, keterampilan menjahit, dan lain sebagainya, termasuk di antaranya adalah kepemilikan blackberry dan account facebook maupun twitter.

menjadi seorang wirausaha sukses jangan drop out atau putus kuliah. Demikian dikatakan oleh Pengurus Pusat Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Sandiaga S Uno dalam kuliah tamu ICMI di Gedung Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, Kamis (5/7). “Saya adalah orang yang mendukung bahwa pendidikan itu sangat penting untuk ditempuh dan tidak harus ditinggalkan. Terutama buat para calon wirausahawan muda yang ingin sukses,” kata Sandi.

Sandi mengatakan bahwa melalui pendidikan tinggi, kita bisa belajar mengenai inovasi, teknologi, dan menjalin relasi. Menurutnya mind set atau pemikiran yang selama ini muncul bahwa untuk menjadi pengusaha sukses harus meninggalkan bangku kuliah perlu dihapus karena kampus merupakan kawah candra dimuka bagi calon entrepreneur.

Ditambahkan oleh Sandi, bahwa semua individu dari berbagai latar belakang mampu menjadi seorang pengusaha, baik dari politisi, Pegawai Negeri Sipil (PNS),ataupun aktivis.”Yang terpenting dalam menjadi seorang wirausaha sukses, harus bisa menanamkan nilai-nilai jujur, humanisme, profesional, dan bersaing secara sehat,” sambungnya.

sebelumnya

1 Response to "pengertian komitmen tinggi dalam kewirausahaan"

  1. Dubril Bandan Kredit, menawarkan pinjaman aman dan tidak aman untuk individu, pembentukan pribadi dan umum tanpa agunan.
    tingkat bunga kami adalah pada tingkat yang terjangkau dari 2% dan kami proses pinjaman / pengadaan adalah yang terbaik yang pernah Anda dapat mendapatkan.
    Kami menawarkan setiap jumlah pinjaman dan untuk alasan yang masuk akal.
    Hubungi kami hari ini untuk pinjaman Anda melalui,
    Email: dubrilloanfirm@gmail.com
    Skype: dubrilloanfirm1

    BalasHapus

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.