Grace Hopper ulang tahun ke 107 biografi dan penghargaan

Agen SBOBET
Jaman sekarang kita dimanjakan dengan berbagai kemudahan, contohnya untuk mencetak profil pujaan di Facebook tinggal pencet gambar printer … wes-ewes-ewes kluar deh biografi pujaan hati & siap diproses lebih lanjut, bayangkan dulu saat awal komputer dikembangkan jangankan cetak untuk menghidupkan komputer sampai siap digunakan entah berapa tombol & baris kode yang harus diketik? Nah sebagai wujud menghargai (sok moralis nieh critanya… :genits) para pioneer teknologi perkomputeran yuk kita kenalan dengan tokoh yang berperan besar dalam perkembangan komputer.
gambar Grace Murray Hopper tampak di google doodle hari ini tepatnya tanggal 09 bulan desember tahun 2013 dimana sebagai ulang tahun pahlawan teknologi dari perepuan untuk dunia. 

Biografi

Grace Murray Hopper (9 Desember 1906 - 1 Januari 1992) adalah seorang ilmuwan komputer Amerika dan Laksamana Angkatan Laut Amerika Serikat. Sebagai seorang pelopor di lapangan, dia adalah salah satu programmer pertama dari "Harvard Mark I computer", dan mengembangkan compiler pertama untuk bahasa pemrograman komputer
gambar dimana saat mengenakan topi dan pakaian tentara amerika , beliau adalah salah satu tokoh pejuang yang sangat di segani dan di hormati 

Karena segudang prestasi dan peringkat angkatan laut, dia kadang-kadang disebut sebagai “Amazing Grace”.Angkatan Laut AS USS Hopper (DDG-70) adalah nama untuk dirinya, seperti Cray XE6 “Hopper” superkomputer di NERSC dan juga ruang belajar di Chalmers University of Technology. Grace Murray Hopper meninggal dunia pada 1 Januari 1992.

Awal kehidupan dan pendidikan

Hopper terlahir sebagai Rahmat Brewster Murray di New York City. Dia adalah anak tertua dari 3 anak di keluarga. Dia ingin tahu sebagai anak, suatu sifat seumur hidup, pada usia tujuh tahun ia memutuskan untuk menentukan bagaimana jam alarm bekerja, dan pernah membongkar tujuh jam alarm sebelum ibunya menyadari apa yang dia lakukan.

Untuk pendidikan persiapan sekolah, dia menghadiri Hartridge School di Plainfield, New Jersey.

Ditolak untuk masuk awal di Vassar College pada usia 16 tahun karena skor tes-nya dalam bahasa Latin yang terlalu rendah, ia mengakui pada tahun berikutnya. Dia lulus Phi Beta Kappa dari Vassar pada tahun 1928 dengan gelar sarjana matematika dan fisika, dan meraih gelar Master-nya di Universitas Yale pada tahun 1930.
hopper bersalaman dengan presiden AS dimana pada saat itu oma hopper sedang menjabat sebagai laksama tempur amerika serikan . bravoo oma ... you inspiration more people 

Pada tahun 1934, ia meraih gelar Ph.D. matematika dari Yale di bawah arahan Øystein Ore. Disertasinya, kriteria irreducibility jenis baru, diterbitkan pada tahun yang sama, yaitu 1934. Hopper mulai mengajar matematika di Vassar pada tahun 1931 dan dipromosikan menjadi profesor asosiasi pada tahun 1941.

Karirnya di Angkatan Laut berkembang pesat seiring kecerdasannya di bidang komputer dan sains. Sehingga di penghujung karirnya di Angkatan Laut, Hopper dipercaya menyandang pangkat Laksamana, yang setara dengan pangkat Jenderal di Angkatan Darat.

Namanya pun kemudian diabadikan sebagai nama sebuah kapal perang milik Angkatan Laut AS yakni USS Hopper (DDG-70).

Di bidang komputer, nama Hopper juga diabadikan untuk superkomputer milik NERSC (National Energy Research Scientific Computing Center) dan sebuah ruangan di Chalmers University of Technology di Gothenburg, Swedia.

Grace Hopper meninggal pada 1 Januari 1992 di Virginia, AS, dalam usia 85 tahun. Sepanjang hidupnya, Hopper telah menerima sekitar 40 gelar kehormatan dari berbagai universitas di seluruh dunia.

Karena jasanya oma Hopper banyak mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak, sampai-sampai beliau dijuluki The Amazing Grace (Grace yang mengagumkan :D:) di waktu tuanya oma Hopper banyak menjadi pembicara di forum-forum teknologi ciri khasnya saat memberikan paparan adalah memakai seragam angkatan laut lengkap (heroik-patriotis banget nie oma

Oma Grace Hopper sendiri mengatakan bahwa istilah “bug” digunakan untuk mendeskripsikan persoalan elektronik radar pada perang dunia II (dorr dorr dorr :D). Istilah ini bahkan juga digunakan Thomas Edison untuk menjelaskan kecacatan pada suatu perangkat. & asal tahu saja, zaman dahulu masyarakat menggunakan istilah “bugs in a telephone cable” (bugs di dalam kabel telepon) untuk gangguan suara pada telepon
bug adalah salah satu istilah yang ditemukan oleh bu GRACE yang kalau di bahasa indonesiakan ITU berarta SERANGGA .

Bug itu bahasa indonesianya adalah serangga pengganggu. Kalau dalam dunia script, bug juga bissa diartikan "lubang-lubang hank yang disebabkan karena ketidaksempurnaan desain pada program yang menyebabkan program itu tidak berfungsi semestinya". Tapi kesalahan ini sangat mungil sehingga dinamakan bug atau si mungil yang mengganggu (huh dasar pengganggu kau

putar juga video beliau di youtube :
kembali ke beranda 

0 Response to "Grace Hopper ulang tahun ke 107 biografi dan penghargaan"

Poskan Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.