hasil cpns k2 bkn dan kemenpan

Agen SBOBET
setelah melihat informasi tadi saya menemukan websiter resmi atas hasil cpns k2 bkn di situs resmi http://sscn.bkn.go.id/ActionServlet?page=hasil21020141032# dan cpns.menpan.go.id/ dan berikut pernyataan dari situs resmi kemenpan tersebut :

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi
PENGUMUMAN
TENAGA HONORER KATEGORI II
YANG DINYATAKAN LULUS SELEKSI CPNS TAHUN 2013

INFORMASI :

Untuk memudahkan pencarian, silahkan ketik nama instansi agar daftar instansi terkait dapat dipilih.
Disarankan untuk menggunakan web browser Mozilla Firefox atau Google Chrome dan PDF Reader.
Alternatif link pengumuman : BKN, LIPUTAN6, JPNN.
Semua tenaga honorer tidak dibebankan biaya apapun dalam proses pengadaan CPNS (PERKA BKN NOMOR 9 TAHUN 2012)
Pengaduan Atas Proses Seleksi CPNS http://www.bpkp.go.id/pengaduancpns.bpkp

info lain :
Hasil Tes CPNS Jalur Honorer Bersifat Final
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Abubakar memastikan pengumuman haisl penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari golongan honorer (K2) akan diumumkan besok, 5 Februari 2014. Azwar mengatakan, sebelum mengumumkan hasil tes PNS tersebut, instansinya akan berkorodinasi terlebih dahulu dengan beberapa pihak.

"Rencana, kami sudah bicara dengan DPR tanggal lima besok, kami mulai sebarkan," kata Azwar, di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Selasa (4/2/2013). Namun Azwar mengingatkan, tidak semua kementerian/lembaga, pemerintah kabupaten/Kota yang akan mengumumkan hasil penerimaan CPNS K2 besok. Alasannya, panitia masih mempertimbangkan berbagai hal sebelum memutuskan hasil tes CPNS tersebut.

Ini Faktor Penentu Diterima Tidaknya Honorer K2 Jadi CPNS
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) sesuai jadwal akan mengumumkan hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur tenaga honorer kategori II (K2) akan pada Rabu (5/2/2014) esok hari. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar menegaskan, penentuan lulus tidaknya hasil tes CPNS kategori tenaga honorer K2 itu berdasarkan beberapa hal. Yakni, Passing Grade (nilai ambang batas) dan masa pengabdian honorer tersebut.

“Passing Grade ditetapkan Kementerian PAN-RB atas pertimbangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dengan memperhatikan pendapat Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri. Namun kelulusan tetap mempertimbangkan masa pengabdian tenaga honorer yang bersangkutan,” kata Menteri PAN-RB Azwar Abubakar melansir laman Sekretariat Kabinet, Selasa (4/2/2014). Azwar menegaskan, dalam penetapan kelulusan memiliki beberapa pertimbangan, atau kebijakan afirmasi oleh Kementerian PAN-RB, seperti masa kerja dan usia.

Diikuti 1,2 Juta Orang, Pemerintah Cuma Jaring 218 Ribu CPNS K2
Banyak orang rela menjadi tenaga honorer selama belasan bahkan puluhan tahun. Harapannya hanya satu yaitu suatu saat diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Gaji yang cukup dan jaminan di hari tua menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Hal itu membuat jumlah tenaga honorer kategori 2 (K2) mengikuti seleksi CPNS membludak.

Dari lowongan yang dibuka sebanyak 218 ribu, ternyata jumlah peserta tes CPNS K2 mencapai 1.213.649 orang. Para peserta tes itu yang meliputi tenaga teknis/administratif, tenaga pendidik dan tenaga penyuluh atau kesehatan. "Itu jumlah peserta tes yang mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB)," jelas Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Herman Suryatman saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (28/1/2014).

Herman menyebutkan, para peserta tes tersebut berasal dari 555 instansi pemerintah yang terdiiri dari 39 instansi pemerintah pusat, 32 pemerintah provinsi serta 484 kabupaten/kota.Berbeda dengan tes CPNS dari pelamar umum, untuk honorer pesertanya diusulkan instansi terkait dan memenuhi syarat tertentu."Rata-rata yang ikut tes itu yang memiliki Surat Keputusan (SK) Penempatan sejak 2005. Meski SK-nya baru didapat 2005, tapi ada yang udah jadi pegawai honorer sejak 1990-an," terang dia.

sumber informasi liputan6.com

0 Response to "hasil cpns k2 bkn dan kemenpan "

Poskan Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.