bahaya menggunakan headset terlalu lama atau sering setiap hari

Agen SBOBET
menggunakan headset setiap hari akan berdampak negatif kepada telinga atau pengdengaran kita, kita akan merasa berdengung di bagian kepala kita jika kita terlalu berlebihan menggunakan hedset untuk pendengaran kita. gendang telinga kita akan merasa meliun menyebabkan kita akan kurang mendegar terhada apa yang kita akan diterima oleh telinga.
apalagi kita membiarkan bayi menggunakan headset . makan efek samping yang timbul akan berdampak lebih kepada bayi tersebut.

telinga itu mempunyai batas radar tone yang bisa di terima, jika kelebihan beban atau suara terlalu keras menyebabkan telinga kita akan menjadi rusak. Lindungi dan Perpanjang Usia Pendengaran Anda Meskipun faktor keturunan atau kecelakaan yang tak terduga bisa mengakibatkan kehilangan pendengaran, kita dapat mengambil langkah-langkah pencegahan untuk melindungi dan memperpanjang usia indera pendengaran kita yang sangat berharga. Adalah bijaksana untuk mencari tahu sebelumnya bahaya-bahaya yang bisa menimpa pendengaran kita. Seperti dikatakan seorang audiolog, ”menunggu timbulnya sebuah problem sebelum mengambil tindakan adalah seperti mengoleskan krim tabir surya setelah Anda terbakar”. Sering kali masalahnya adalah cara kita mendengar dan bukan apa yang kita dengarkan. Misalnya, jika Anda menggunakan headphone stereo, sebaiknya Anda menyetel volumenya cukup rendah sehingga Anda masih bisa mendengar suara di sekitar Anda.

Jika suara perangkat stereo Anda di mobil maupun di rumah disetel cukup keras hingga menenggelamkan suara percakapan biasa, hal ini bisa menandakan bahwa suara perangkat stereo itu juga cukup keras untuk merusak pendengaran Anda. Para ahli mengingatkan bahwa mendengarkan suara bertingkat 90 desibel selama dua atau tiga jam dapat merusak telinga Anda.

Mereka menyarankan penggunaan penyumbat telinga atau alat pelindung pendengaran lainnya setiap kali Anda berada di lingkungan yang bising.Para orang tua hendaknya ingat bahwa anak-anak lebih rentan terhadap kerusakan pendengaran daripada orang dewasa. Ingatlah akan bahaya yang bisa ditimbulkan oleh mainan yang bising. Jangan heran bahwa ada mainan anak-anak yang bunyinya mencapai 110 desibel!

Tanda-tanda Gangguan Pendengaran Parah
Jika Anda kehilangan pendengaran, baik tiba-tiba atau dari waktu ke waktu, Anda akan mengalami kesulitan dalam menyimpulkan isi percakapan. Suara akan menjadi teredam dan secara perlahan memudar. Tergantung pada penyebab gangguan pendengaran Anda, Anda juga mungkin mengalami:
  1. Nyeri pada satu atau kedua telinga
  2. Pusing, vertigo
  3. Dering di telinga (tinnitus)
  4. Tekanan atau terasa penuh pada satu atau kedua telinga
Seringkali, orang-orang dengan gangguan pendengaran berat menjadi anti-sosial karena mereka malu untuk meminta keluarga dan teman-teman untuk mengulang apa yang mereka katakan.

Tinnitus obyektif
Suatu kondisi di mana suara dengungan yang ada dalam telinga dapat didengarkan oleh orang lain, salah satunya dokter, ketika ia memeriksa telinga Anda. Ini merupakan jenis langka dari tinnitus yang mungkin disebabkan oleh masalah pada pembuluh darah, kontraksi otot, dan kondisi tulang telinga bagian dalam.

Tinnitus subyektif
Suatu kondisi di mana suara dengungan yang ada dalam telinga hanya dapat Anda dengarkan sendiri, orang lain tidak bisa mendengarkannya. Ini merupakan jenis yang paling umum dari tinnitus. Adanya masalah pada telinga bagian luar, tengah, atau dalam dan masalah pada saraf pendengaran (auditory) dan pada bagian otak yang berfungsi menafsirkan sinyal saraf sebagai suara (jalur pendengaran), mungkin menjadi penyebab dari jenis tinnitus ini.

Menyaksikan Konser Musik Live dan Kesehatan Telinga
Untuk anda yang sering menyaksikan konser musik, tingkat kebisingan yang dihasilkan dari konser musik sama dengan anda berdiri di samping sebuah pengeboran bor. Dalam sebuah survei yang dikutip dari situs nhs.uk 84% mengatakan mereka mengalami gangguan pendengaran atau telinga berdenging setelah mendengarkan musik keras saat konser musik. Bukan berarti anda menghindari konser musik live atau mengabaikan kesehatan telinga anda, justru anda bisa mencari solusinya dengan menggunakan penyumbat telinga atau penutup telinga sehingga akan membantu anda dalam melemahkan suara yang masuk ke telinga anda. Selain penikmat konser musik live, anda juga yang terlibat sebagai crew dapat melindungi pendengaran dengan menggunakan alat filter tersebut.

Mendengarkan musik keras dalam waktu yang lama dapat memicu tinnitus dan merupakan indikasi pendengaran yang rusak"

Paul Breckell

baca juga : bahaya menggunakan hp saat di cas charge handphone

0 Response to "bahaya menggunakan headset terlalu lama atau sering setiap hari"

Poskan Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.