Hari Perempuan Internasional 2014 oleh @rinal purba dan GOOGLE DooDLE

Hari ini google doodle memperingati hari internasional tempatnya pada tanggal 7 bulan marer tahun 2014.  hari yang membahagiakan untuk semua perempuan di dunia khusunya di indonesia. dalam hal ini sebagai blogger proffesional muda saya +Rinal Purba admin dari blog ini ingin mengucapkan selamat hari perempuan internasionla di tahun 2014 kepada seluruh wanita di tanah air maupun dunia ini.

Sangat di sayangkan memang masih banyak terjadi kekerasan kepada kaum hawa di dunia ini oleh lelaki dan maupun sesama perempuan sendiri. namun daripada itu . masalah memang selalu ada di mana pun itu berada oleh karenanya mari kita membangun dan tidak mengulangi kesalahan tersebut supaya tidak terulang lagi
gambar Hari Perempuan Internasional 2014
Namun di indonesia sendiri dengan masalah kesaamaan jender sudah mulai disamakan anatara kaum hawa dan juga kaum adam . meskipun di sudut kecil nya masih ada yang masih memandang bahwa perempuan itu adalah di bawah laki-laki dengan arti bahwa pria itu adalah orang yang paling kuat dari pada wanita .
Tentang google doodle suprise-google saearch sendiri memberikan kejutan menarik kepada kita khusunya kepada kaum wanita dengan ucapan selamatnya dengan menampilkan video animasi yang sangat canggih dan modern oleh punggawa google . saya sendiri terkagum dengan banner video animatiion tersebut . ada hal yang menarik di sini dimana di banner tersebut di tampilkan satu persatu dan bersamaan para ibu2 dan anak anak/perempuan dengan greeting berdasarakan wilayahnya. dan dari indonesia sendiri sarah sechan adalah nominator yang mengucapkan nya .  salut buat google dan bravoo buat wanita di seluruh dunia khususnya nusantara yang tercinta ini .

fenomena perayaan di indonseia- indonesia memang sangat antusias dalam memperingatinya . terlihat seperti yang di kutip oleh kotajogja.masyarakat di sana berorasi menuntut perlundungan khusus untuk para wanita . mendukung perlindungan penuh olah negara

bukan hanya itu masih banyak lagi cara-cara masyarakat indonsia dalam event yang satu ini. namun disamping itu ada juga yang gak kalah menarik kepada para pesertanya yang bukan hanya perempuan sahaja melainkan perempuan pun iktu ngerayainya.

sejarah  Gagasan tentang perayaan ini pertama dikemukakan pada memasuki abad ke-20 di tengah-tengah gelombang industrialisasi dan ekspansi ekonomi yang menyebabkan timbulnya protes-protes mengenai kondisi kerja. Kaum perempuan dari pabrikl mengadakan protes pada 8 Maret 1857 di New York City. Para buruh garmen memprotes apa yang mereka rasakan sebagai kondisi kerja yang sangat buruk dan tingkat gaji yang rendah. 

Para pengunjuk rasa diserang dan dibubarkan oleh polisi. Kaum perempuan ini membentuk serikat buruh mereka pada bulan yang sama dua tahun kemudian.Di dunia Barat, Hari Perempuan Internasional dirayakan sekitar tahun 1910an dan 1920an, tetapi kemudian menghilang. Perayaan dihidupkan kembali dengan bangkitnya feminisme pada tahun 1960-an. Pada tahun 1975, PBB mulai mensponsori Hari Perempuan Internasional. dan hingga sekaran di seluruh dunia gencar-gencanya menuntut kesetaraan termsuk di indonesia salah satunya .

dalam event ini saya mengucapkan semoga para perempuan indonesia semakin maju dan semakin berinovasi berkarya demi bangsa indonesia yang jaya dan makmur . semoga banyak kartini-kartini indonesia yang berperan penting dalam wilayah kedaulatan negeri ini .(@bangrinalpurba)

baca juga : arti warna kuning pada lambang asean
Loading...

0 Response to "Hari Perempuan Internasional 2014 oleh @rinal purba dan GOOGLE DooDLE"

Posting Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.