akuntabilitas kinerja pegawai dalam pelayanan publik

Agen SBOBET
Setidaknya akuntabilitas adalah suatu wujud tanggung jawab sebagai pelayanan publik kepada masyarakat dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat itu sendiri, namun di jaman sekarang masih banyak kita temui kurangnya pemahaman pegawai pemerintah dalam hal tersebut. bahkan banyak juga yang tidak mau tau akan hal tersebut. padahal itu adalah hal yang terpenting untuk mewujudkan kelancaran aktifitas pelayanan publik

Makanya sekrang ini Kinerja pemerintah sangat di kritik dan dicemoooh karena kebanyakan lembaga-lembaga yang terkait tidak dapat mempertanggung jawaabkanya dengan apa yang di harapkan oleh kalangan umum semestinya.

sekarang ini korupsi sangat merebak dimana-mana. korupsi sudah menjadi salah satu momok tidak lancarnya roda pemerintahan. kapitalisme dengan memperkaya diri sendiri sudah banyak kita temui dimana-mana. mungkin ini adalah puncak dimana kepercayaan itu menjadi kecil terhadap pemerintah. namun sebenarnya itu teratasi apabila ada kebijakan yang harus terhadap laporan kinerja badan lembaga-lembaga pemerintah.

Namun kita memahami bahwa penerapanya masih jauh dengan harapan yang kita inginkan, selain kurangya ilmu pengetahuan masyarakat tentang pelaporan keinginan untuk tidak melaporkan hasil kerja tersebut juga masih di pertanyakan. jika sifat ini tidak di rubah maka kemajuan di lembaga-lembaga pemintah akan memang sulit dirasakan oleh masyarakat. mungkin ini lah sebabnya jika pekerja untuk mayarakat itu masuk ke dalam lembaga pemetintah bukan untuk melayani tetapi hanya untuk memperkaya atau memenuhi kebutuhan hidup nya sendiri.
Akuntabilitas adalah sebuah konsep etika yang dekat dengan administrasi publik pemerintahan (lembaga eksekutif pemerintah, lembaga legislatif parlemen dan lembaga yudikatif Kehakiman) yang mempunyai beberapa arti antara lain, hal ini sering digunakan secara sinonim dengan konsep-konsep seperti yang dapat dipertanggungjawabkan (responsibility)yang dapat dipertanyakan (answerability), yang dapat dipersalahkan (blameworthiness) dan yang mempunyai ketidakbebasan (liability) termasuk istilah lain yang mempunyai keterkaitan dengan harapan dapat menerangkannya salah satu aspek dari administrasi publik atau pemerintahan, hal ini sebenarnya telah menjadi pusat-pusat diskusi yang terkait dengan tingkat problembilitas di sektor publik, perusahaan nirlaba, yayasan dan perusahaan-perusahaan.
lemahnya pengendalian sistem dan pengawasan mungkin adalah salah satu fakto utama gagalnya ini. ini bisa diberantas oleh lembaga pimpinan sautu badan, karena mereka adalah orang yang behak di dalam ini atau di lembaga pemerintah ini bisa saja seperti BPKP, BPK, menteri keuangan dan  pihak-pihak terkait lainya.

Penerapan akuntabilitas tentunya dilakukan dengan melaporkan hasil kegiatanya dalam suatu periode tertentu, sekarnag ini sudah banyak media pelaporan yang bisa digunakan oleh semua orang termasuk jaringan internet dan website. jika mau dengan kelas premium media elktronik bisa dilakukan seperti televisi maupun media massa lainya.

diharapkan lembag pertanggungjawaban akuntabilitas di negeri ini akan semakin transparan sehingga semangat untuk bekerja dan keprcayaan akan publik semakin tinggi . baca juga : peranan bank indonesia dalam sistem pembayaran di indonesia

0 Response to "akuntabilitas kinerja pegawai dalam pelayanan publik"

Poskan Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.