mengembangkan sikap demokrasi di lingkungan kampus

Agen SBOBET
Sikap demokrasi adalah sikap dimana kita saling menghargai, saling mendengarkan pendapat orang lain dan selalu mementingkan kepentingan orang banyak ketimbang kepentingan sendiri atau individualisme. kampus merupakan tempat yang paling ideal untuk menciptakan keharmonisan dan keindahan dalam berdemokrasi. cinta damai juga merupakan wujud dari demokrasi yang tidak ingin menang sendiri. saling tolong menolong demi kepentingan kampus, masyarakat, negara bahkan dunia.

Kampus adalah dimana tempat kita menimba ilmu, namun selain dari pada itu demokrasi juga gak kalah penting nya perlu di bangun supaya terwujud nya amanat undang-undang dan keagamaan yang sebagai mana kita terima. demokrasi adalah sikap kebersamaan, dimana ketika teman kita sengang maka kita juga merasa senang. mahasiwa-mahasiswi juga berperan dalam membela kepentingan bersama lewat universitas-universitas dimana tempat dia bernaung.


Putra-putri bangsa di dalam kampus harus mampu berperan aktif dalam prinsip demokrasi, contoh dalam menyokong dalam upah buruh untuk menuntut upah maksimum, mendorong pemerintah dalam memberantas korupsi, membantu masyarakat sekitar dalam membersikan lingkungan dan berbagai macam lainya yang dapat di lakukan.

sebenarnya demokrasi itu tidak hanya itu saja, hal-hal kecil saja seperti menghargai pendapatan, dan ikut berperan aktif di dalam organisasi-organisasi kampus. seperti osis , komapal, pramuka, dan jadi lah yang berguna dalam organisasi tersebut.

+Rinal Purba 

0 Response to "mengembangkan sikap demokrasi di lingkungan kampus"

Poskan Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.