pengertian inflasi dan faktor penyebabnya

Agen SBOBET
Inflasi adalah gerakan mengingkatnya rata-rata harga semua barang yan dijual belikan. lawan kata dari inflasi sebaliknya adalah deflasi, gerakan harga terlalu Rendah menyebabkan daya beli masyarakat akan bertambah seiring meningkatnya nilai uang yang beredar di masyarakat. Batas antara inflasi dan deflasi adalah stabilitas harga.

Hubungan Antara Inflasi dan Uang
Karena inflasi adalah kenaikan tingkat harga umum, itu adalah intrinsik terkait dengan uang, seperti yang ditangkap oleh Refrain (seorang ahli Amerika ) menyebutkan dan sering mendengar "Inflasi adalah terjadi karena daya beli masyarakat meningkat". Umumnya ini terjadi karena faktor uang yang beredar di masyarakat. makanya Peran bank di dalam suatu negara sangatlah di perlukan dalam hal stabilisasi untuk mencegah inflasi dan deflasi tersebut menjadi berlebihan

inflasi disebabkan oleh kombinasi dari empat faktor:
  • Pasokan uang naik.
  • Penyediaan barang lainnya turun.
  • Permintaan uang turun.
  • Permintaan barang lainnya naik.
Pasokan dan Permintaan
banyak orang mengatakan faktor dari inflasi adalah antara penwaran dan permintaan . Hukum penawaran dan permintaan, secara singkat, menyatakan bahwa saat permintaan tinggi, harga akan naik, dan ketika suplai tinggi, harga akan turun. Dua contoh ditunjukkan di bawah ini.

Jika ada sebuah teater dengan 2.000 kursi (supply tetap), harga pertunjukan akan tergantung pada berapa banyak orang ingin tiket. Jika Pemainya populer sedang diadakan pertunjukan, dan 10.000 orang ingin melihatnya, teater bisa menaikkan harga sehingga 2.000 kursi dengan harga yang tinggi, orang terkaya mampu membeli tiketnya habis. Ketika permintaan jauh lebih tinggi dari pasokan, harga dapat melaju kencang dengan mahal.

Contoh kedua. Katakanlah Anda tinggal di sebuah pulau di mana semua orang menyukai permen. Namun, ada pasokan yang terbatas permen di pulau itu, sehingga ketika orang perdagangan permen untuk barang-barang lainnya, harga cukup stabil. Seiring waktu, Anda menyimpan 50 kg permen , di sisi lainya ada Pendatang baru membawa Permen katakanlah dari Pulau Lainya datang ke tempat anda dengan membawa banyak Permen melebihi kuota dari pembeli. maka otomatis persaingan pun akan terjadi terhadap permen tersebut sehingga menyebabkan permen tersebut mengalami Penurun harga . dan juga sebaliknya jika anda hanya menyimpan 50 kg permen , dan paokan barang lainya tidak menjual maka tentunya harga akan semau anda menentukan yang pastinya anda tentu saja menaikanya alasan untuk menambah sebesar-besarnya keuntungan yang di dapatkan. dah di dalam jika itu di dalam suatu negara dan banyak barang-barang yang begitu itulah yang di nyatakan dengan inflasi juga deflasi.

baca selanjutnya disini 

0 Response to "pengertian inflasi dan faktor penyebabnya"

Poskan Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.