cara mengorek kuping yang benar

Kuping kita sering terkena air atau hewan kecil seperti semut yang biasanya dia datang selepas kita tidur, kadang kita mengorek kuping kita tersebut supaya benda yang di dalam tersebut keluar, namun apakah engkau tahu bahwa mengorek kuping itu tidak lah boleh sembarangan teman. saya sendiri sering mengalaminya  dulunya kuping saya memang karena tidak pernah di periksa ke dokter yang dimana harusnya perlu kita lakukan selama enam bulan sekali. jadi supaya telinga kita tetap terjaga sewaktu kita mengoreknya simak dibawah ini :

1. Jangan mengorek dengan korek kuping yang terlalu besar
alat yang terlalu besar ke dalam telinga kita kita masukan akan menyebabkan tambah parah ke dalam telinga kita, dikarenakan bisa-bisa jika adanya tai kuping kita yang ada di dalamnya teyerdorong lebih masuk dan jika menyebabkan terkena gendang telinga menyebabkan fatalnya terahdap gangguan pendengaran kita, jika itu terjadi maka kamu akan merasa mnggiang seperti ada nada berisik yang tidak mengenakan di dalam telinga kita. selainya itu adanya penyumbatan di dalam telinga akan mungkin terjadi dikarenakan kotoran yang ada di lama kemungkinan akan terdolong ke dalam mengumpul sehingga terjadi penyumbatan kuping kita

2. Jangan memasukan air ke dalam telinga kita
telinga adalah perasa yang sangan sensitif, jadi kalau kita tidak menjaganya kita akan bakan terkena gangguan pendengaran janganlah sesekali memasukan air dengan alasan mengeluarkan sesuatu yang terganjal di dalamnya, apalagi kalau airnya yang kotor maka itu adala perlakuak yang sia-sia . kuman akan masuk kedalam telinga kita menyebabkan telinga kita akan tidak bersih memicu terjadi nya infeksi karena kuman tersebut bekambang biak di dalamnya.

3. Segeralah bawa atau periksakan ke puskesmas atau dokter terdekat
ini adalah cara yang paling dianjurkan, apalagi sekarang untuk berobat sudah ada yang namanya BPJS , jadi untuk alasan tidak ada biaya itu tidak lagi alasan bukan,  kalau boleh kamu teratur lah memeriksakan kuping kamu supaya tetap terjaga kondisinya. di lain hal supya bpjs kamu tetap berguna buka sayang kita sudah membayarnya walaupun sebanyak Rp 25.000. yang diaman biayanya tidak setimpal denga apa yang kita terima.

Lihat video mengani mengorek telinga yang dilakukan oleh dokter dengan benar:

Demikian artikel ini semoga berguna bagi teman-teman yang ingin mengobati atau memperbaiki pendengarnya dengan baik.
Loading...

0 Response to "cara mengorek kuping yang benar"

Posting Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.