menjadi masyarakat global tanpa kehilangan identitas nasional

Agen SBOBET
Masyarakat indonesia saat ini dituntut untuk mulai bekerja keras, bukan tanpa alasan sebab sebentar lagi Indonesia akan menghadapi ekonomi global yaitu MEA dan AFTA yang merupakan masyarakat asean dan asia bebas melakukan perdaganan di negara kita dan begitu juga dengan seluruh warga negara indonesia bebas melakukan investasi di negara yang ada di asean pada khususnya. Ini tidak bisa di ilekan lagi sebab tahun 2015 adalah awal resmi diadakan tersebut. kita sudah terlanjur setuju dan menandatangani MOU tersebut. oleh karenanya siap-tidak siap . indonesia harus mampu menghadapi tersebut.

Namun ada satu muncul pertanyaan yang mungkin harus kita pahami yaitu bagaimana menjadi masyarakat global tanpa kehilangan identitas nasional indonesia, atau nantinya tidak mengikut-ikut budaya orang lain seperti myanmar ke indonesia yang menyebabkan hilangnya jati diri indonesia. jawabanya adalah mulailah dengan hal-hal yang sepele seperti mencintai produk indonesia atau membeli dan memakainya dan masih banyak lagi yang akan kita bahas di bawah ini.

contoh kedua yang harus kita rubah adalah jangan gengsi, seperti pemakaian bahasa lokal yang sekarang  ini diyakini oleh para ilmuwan sebanyak 20% dari bahasa lokal indonesia akan punah itu disebabkan para generasi penerus sekarang ini sudah enggan untuk menggunakanya, ini akan nanti menjadi masalah besar bagi kekayaan dan aset ind0nesia, seperti kita ketahui itu merupakan kebanggaan tersendiri dari identitas bangsa indonesia.

yang lain yang perlu di tekankan adalah penggunaan produk lokal atau Usaha kecil menengah, Ini sangat penting untuk perkembangan dan promosi secara masal dari apa yang ada di indonesia, sekaligus sebagi penopang ekonomi indonesia dapat bersaing dengan produk luar. Meskipun kita ketahui bahwa produk lokal masih harus banyak yang dibenahi dari segi tampilan dan kualitas barangnya.

mengetahui gaya global dan gaya lokal merupakan sesuatu istimewa menurut saya, sebab kedua-duanya tersebut sangatlah penting untuk kemauanya diri sendirir mupun negaranya sendiri. makanya kerja keras memang harus perlu di tingkatkan untuk warga indonesia supaya mampu mendapat nya dan bersaing secara global.

tanpa menghilangkan identitas nasional akan sangat berarti untuk kemajuan bersama, marilah kita bersama-sama berusaha menjadi yang terbaik untuk negeri kita ini sendiri yang amat kita banggakan ini. silahkan intropeksi diri masing-masing apakah yang sudah kita perbuat per individi untuk kita sendiri baru negeri.

0 Response to "menjadi masyarakat global tanpa kehilangan identitas nasional"

Poskan Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.