akibat menggunakan sumber energi secara berlebihan

Agen SBOBET
SumBer energi biasanya diambil oleh manusia berasal dari panas bumi, panas bumi itu sendiri berada di perut bumi yang diambil melalui susah payah memerlukan banyak penelitian secara khusus. Contoh sumber energi yang di dapatkan oleh manusia adalah Listrik, Gas, MInyak atau BBM dan masih banyak lagi. Diindonesia sendiri panas Bumi atau Energi Terbarukan dikuasai oleh negara dan di peruntukan untuk kemakmuran rakyat indonesia. Namun pada Faktanya kebanyakan Enerti Terbarukan indonesia dikuasai oleh Asing baik dari Segi minya seperti Petronas, Batubara dan lainya.

Kita mulai dari yang kecil saja akibat dampak negatif dati menggunakan energi secara belerbihan, yaitu dari kita menggunakan gas, Listrik acc dan lainya secara berlebihan. Kita tidak menyadari bahwa menggunakan listrik secara berlebihan sangat berakibat fatal untuk kelangkaan energi listrik di indonesia. Listrik itu bisa langka dan itu sudah pernah di rasakan di indonesia diamana sering kita terkena dampaknya seperti pematian lampu secara bergilir.

Penhematan juga di perlukan, karena juga di indonesia masih banyak yang kekurangan energi listrik dan mudah-mudahan bisa di alokasikan ketempat yang belum terliri energi listriknya. Memang sih energi listrik itu bisa di hasilkan dengan banyak cara. Namun Indonesia masih belum mempunyai ahli-ahli yang cukup untuk mengelola nya menyebabkan asing lah diundang untuk berkerja sama untuk memenuhi hal tersebut. oleh karenanya kita juga harus perlu melakukan penelitan supaya ahli di bidangnaya dalam hal  tersebut. tugas Muda mudi indonesia di tuntut penuh dalam peran tersebut.

Jadi efek dari Energi listrik yang langka karena digunakan berlebihan adalah SBB:
  1. Indonesia akan sering mengalami kegelapan, bayangkan aja jika mati lampu kita tidak bisa menonton TV, memasang AC, Bermain game dan lainya
  2. Manusia akan lebih susah beraktifitas karena sekarang peralatan sudah lebih banyak memakai listrik
  3. Pabrik2 akan mengeluarkan banyak biaya untuk menutupi kebutuhan listriknya
  4. harga-harga akan tentunya semakin mahal
  5. akan mengakibatkan ekonominya menjadi buruk dan bisa-bisa akan krisis moneter kalau tidak beres litriknya
Itu baru saja dari segi listrik belum lagi dari Segi gas, Memang sumber energi penghasil gas masih banyak di bumi indonesia namun yang menjadi kenala tentunya tetap ahlinya belum memadai. Diindonesia juga sering terjadi Kekurangan gas elpigi. makanya disarankan pennghematan gas oleh pemertinya, jangan membuang-buang jika tidak di perlukan lagi

Mengirit sumber Energi adalah salah satu tindakan yang sangat baik dan terpuji, oleh karenanya mari kita bersama-sama melakukanya agar kita bisa hidup dalam ketidak langkaan energi yang nantinya akan menyusahkan kita saja.

0 Response to "akibat menggunakan sumber energi secara berlebihan"

Poskan Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.