bagaimanakah peranan tumbuhan dalam mengurangi dampak pemanasan global

Agen SBOBET
Tubuhan merupakan peranan penting untuk menopang Sinar matahari lagsung. itu sudah jelas dimana kita mengetahui tumbuhan adalah salah satu penghasil oksigen bagi udara di seluruh dunia. tanpa adanya tubuhan hijau maka tidak terbayangkan bagaimanakah jadinya bumi ini mungkin makhluk hidup akan susah untuk melakukan aktifitas dan tidak bertahan di dunia ini. dari penjelasan tersebut sudah jelas bahwa bagaianakah peranan tumbuhan dalam mengurangi dampak pemanasan global. selain itu pula tubuhan berperan penting di dalam proses pernapasan manusia yaitu Manusia dan Hewan du dunia ini mengeluarkan Gas yang namanya CO2 dan menghirup 02 (oksigen) di udara.

tumbuhan mengurangi pemanasan global
Jadi apakah dan bagaiamanakah pemanasan global tersebut ? Pemanasan global adalah dimana Sinar matahari tembus langsung ke bumi tanpa adanya lapisan-lapisan udara yang menopang panasnya matahari. jadi selama ini kita di lindungi oleh berbagai lapisan udara sebelum Panas matahari kita rasakan, sinar yang kita rasakan tidaklah begitu menyiksa kita bahkan pada sore hari atau siang hari sekarang ini sebagaian orang banyak memanfaatkan Sinar terik matahari untuk berjemur di pantai atau diaman saja.Lapisan udara ini lah sebagian di hasilkan oleh tumbuhan, yaitu oksigen.

Jadi apakah dampak-dampak jika terjadi Pemanasan global. kurangnya lapisan udara sebagai pelindung sinar yang super panas matahari bisa berakibat fatal untuk bumi dan lingkungan hidupnya, berikut ini penjelasanya satu persatu :

1. Air yang bersih sulit akan di raih

Salah satu yang berperan penting dalam penghasil air bersih adalah tumbuh-tumbuhan. akar tumbuhan dan tanah berperan penting di dalam nya sehingga muncullah mata air. kita tentu tahu tidak ada muncul mata air yang besih jika di sekitarnya tidak ada tumbuhan hijau. salah satu fakta adalah di perkotaan. rata-rata air yang di gali di perkotaan besar yang sesak tidak lagi bersih karena kurangnya tumbuhan di sekitarnya ini dalah damak kecil karena kurangnya tumbuhan di sekitarnya.

jika air bersih sulit di raih maka akan berakibat fatal bagi kesehatan manusia, akan mudah terkena penyakit sebab manusia memerlukan air putih bersih minimal 7 liter sehari di dalam tubuhnya, jika itu sulit akan di raih maka anda akan melihat betapa tersiksanya orang yang kesulitan dalam air bersih. contohnya anda bisa melihatnya di negara-negara gurun atau afrika sana yang konon katanya susah mendapatkan air bersih.

2. Iklim akan semakin Panas dan Gerah tak menentu

Karena kurangnya lapisan pelindung sinar matahari, menyebabkan iklim tidak mudah di pahami ini dalah berefek yang tidak baik untuk bumi kita ini. contohnya saja pada pertanian di indonesia yang saat ini tergantung pada iklik. jika berkepanjangan musim panas, kemarau saja para petani sudah banyak yang megeluh. bagai mana jika terjadi pemanasan global terus-menerus panas nya di rasakan petani mungkin-mungkin tiadak ada yang bisa di hasilkan oleh petani. petani dalah pilar utama manusia untuk hidup jika tidak ada petani yang menghasilkan pangan bagi manusia maka manusia akan kelaparan. anda sudah bisa membayangkan bagaiamana tersiksanya buka

3. hama yang semakin meraja lela

Pernahkah anda mendengar lalat berkmbang biak pada musim panas terjadi, ini betul dan sering terjadi di kawasan indonesia. bahkan musim panaslah yang sering ulat-ulat berkembang biak di tumbuh-tumbuhan hijau meraja lela menghabisi tumbuhan hijua untuk berkambang bisak menjadi banyak. ini dalah sumber pengganggu bagi manusia dan salah satu ancaman yang serius untuk tumbuhan, hewan dan juga populasi manusia

Lantas Apa Yang Harus Kita Lakukan ??

Menanam tubuhan hijau dan merawatnya dan mengembangkanya

untuk tumbuh baik, banyak orang sepele kepada orang yang menanam bunga di sekitar rumah pekaranganya. Seperti di perkotaan ini sudah jarang sekali di lakukan padahal itu bersumbangsih penting dalam menciptakan lingkungan sekitarnya yang indah dan nyaman. jadi mulai saat ini sudah saatnya anda memelihara bunga hijau di pekarangnmu untuk mendapatkanya.

Disamping itu kamu harus ikut memerangi perambahan hutan yang sudah di lindungi pemerintah, pemerintah tentunya sudah mempunyai kalkulasi sendiri terkait seberapa pentingnya hutan tersebut untuk melindungi masyarakat atau penduduknya. jadi kita harus sama-sama menjaga hutan kita untuk tetap indah. dan bila perlu menambah menanam pohon lagi, kita tentunya masih ingat kepada Pak SBY selaku pak presiden kita dahulunya mempunyai program satu pohon sudah cukup. ini tandanya pentingnya tumbuhan untuk kelangsungan hidup ddan mencegah pemanasan global di indonesia dan dunia kita ini

Tidak Melakukan pembakaran secara terus menerus

Jaman saat ini kita harus menjauhi namanya pembakaran, apalagi itu membakar plastik yang dimana asapnya sangat mengotori udara. asap yang mengotori udara juga salah satu pemanasan global yang sangat mengancam kita. kita lebih baik membuangnya ke tempat sampah dan meletakanya pada suatu tempat. pada saat tertentu sewaktu sampah tersebut membusuk maka akan menambah sesuatu yang bermakna kepada kita yaitu bisa di jadikan menjadi pupuk, jika ada sampai yang susah membusuk atau terurai menjadi tanah itu juga bisa kita manfaatkan dengan mengumpulkanya dan jiak sudah banyak kita jual di barang bekas untuk di daur ulang menjadi barang yang lebih bermanfaat lagi.

Mari lah kita sama-sama menjaga Bumi kita tempat diamana kita hidup ini. kalau tidak kita siapa lagi, marilah kita sama-sama menjaga dampak pemanasan global yang mengacam dunia. jangan sampai itu terjadi karena kita sudah mengatasinya lebih dahulu. Terima kasih +Rinal Purba

artikel yang Lainya : Cara Memasak Rendang

1 Response to "bagaimanakah peranan tumbuhan dalam mengurangi dampak pemanasan global"

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.