Pengertian memahami arti Defenisi Contoh Kalimat dan Penjelasannya

Agen SBOBET
Paham merupakan kata dasar untuk Memahami. Kata imbuhan yang sering di pakai untuk kata paham adalah Di-Pahami, Pemahaman. Kata yang bersinonim dengan Paham sendiri adalah Mengerti jika kita memasukkanya kedalam kalimat maka pehatikan di bawah ini :
1. Ayah Sedang Memahami Pelajaran yang di berikan oleh Nenek itu kepadanya, Sedangkan Saya pada waktu Itu adalah sedang Mengamati Mereka sejenak.
- Pengertian Memahami di dalam arti kalimat tersebut adalah sedang Berusahan untuk Megerti secara Benar dan Baik.
2. Saya Sudah Memahami Pertanyaan atas Pekerjaan Rumah kita ini.
-artinya adalah sudah Mengetahui atau mengerti
3. Perkataan pak guru itu memang mudah dipahami ya teman-teman, Menyebabkan saya menjadi betah untuk Belajar mengejar kepada bapak itu, Pokoknya bapak itu menjadi guru favorit saya lah selama ini dan seterusnya menurut saya.
- Paham diatas mengalami penambahan awalan di yang mengandung arti sebagai Dapat Di mengerti dengan baik. Dapat di kuasai, dapat di ketahui
4. Pemahaman seperti ini seharusnya di jelaskan kepada kita oleh orang yang profesional agar kita dapat dengan mudahnya mencerna apa sebenarnya yang di bicarakan kepada kita dengan mudah.
- Pada kata Pemahaman di kalimat di atas jika sejenak kita mengertikan bahwa bahwa kata paham itu selamanya tidak mengandung arti Secara Benar ( mengetahui benar), Namun jika kita telisik dan pahami ulang kalimat nya maka kata pemahamany itu memang mempunyai makna yang sama dengan kata dasarnya Paham, Namun Orangnya lah yang kurang paham Menyebabkan kalimat tersebut menjadi begitu.

Pengertian Memahami menurut Kamus bahasa indonesia ONLine :
  • (1) mengerti benar (akan); mengetahui benar: ia ~ bahasa dan kebudayaan Arab; 
  • (2) memaklumi; mengetahui: pemimpin harus dapat ~ kehendak rakyat
Penadapat para Ahli Defenisi arti dan Penjelasanya :

(W.S. Winkel, 1996: 245)
W.S Winkel mengambil dari taksonmi Bloom, yaitu suatu taksonomi yang dikembangkan untuk mengklasifikasikan tujuan instruksional. Bloom membagi kedalam 3 kategori, yaitu termasuk salah satu bagian dari aspek kognitif karena dalam ranah kognitif tersebut terdapat aspek pengetahuan, pemahaman, penerapan, analisis, sintesis, dan evaluasi. Keenam aspek di bidang kognitif ini merupakan hirarki kesukaran tingkat berpikir dari yang rendah sampai yang tertinggi.
Menurut Poesprodjo (1987: 52-53) 
bahwa pemahaman adalah bukan kegiatan berpikir semata, melainkan pemindahan letak dari dalam berdiri disituasi atau dunia orang lain. Mengalami kembali situasi yang dijumpai pribadi lain didalam erlebnis (sumber pengetahuan tentang hidup, kegiatan melakukan pengalaman pikiran), pengalaman yang terhayati. Pemahaman merupakan suatu kegiatan berpikir secara diam-diam, menemukan dirinya dalam orang lain.
Nana Sudjana (1992: 24)
pemahaman dapat dibedakan dalam tiga kategori antara lain : (1) tingkat terendah adalah pemahaman terjemahan, mulai dari menerjemahkan dalam arti yang sebenarnya, mengartikan prinsip-prinsip, (2) tingkat kedua adalah pemahaman penafsiran, yaitu menghubungkan bagian-bagian terendah dengan yang diketahui berikutnya, atau menghubungkan dengan kejadian, membedakan yang pokok dengan yang bukan pokok, dan (3) tingkat ketiga merupakan tingkat tertinggi yaitu pemahaman ektrapolasi.
(Suke Silversius, 1991: 43-44)
menyatakan adalah  bahwa pemahaman dapat dijabarkan menjadi tiga, yaitu : (1) menerjemahkan (translation), pengertian menerjemahkan disini bukan saja pengalihan (translation), arti dari bahasa yang satu kedalam bahasa yang lain, dapat juga dari konsepsi abstrak menjadi suatu model, yaitu model simbolik untuk mempermudah orang mempelajarinya. Pengalihan konsep yang dirumuskan dengan kata –kata kedalam gambar grafik dapat dimasukkan dalam kategori menerjemahkan, (2) menginterprestasi (interpretation), kemampuan ini lebih luas daripada menerjemahkan yaitu kemampuan untuk mengenal dan memahami ide utama suatu komunikasi, (3) mengektrapolasi(Extrapolation), agak lain dari menerjemahkan dan menafsirkan, tetapi lebih tinggi sifatnya. Ia menuntut kemampuan intelektual yang lebih tinggi.
Contoh Kalimat Yang Menjadi Tugas Ringan kamu untuk Mengetahui dari Kata Awalan Dasar "Paham" :

1. Apakah Kalian Sudah Paham atas apa yang kita pelajari diatas? Jika belum, maka anda di harapkan mempelajari kalimat ini dan memandingkan, membuat arti nya sendiri di rumah!
2. Pemahaman Perlu  anda dapatkan untuk Mengembakan Mutu dan Minat kamu di dalam Proses Pembelajaran dan Aktifitas mu di kehidupan sehari-hari.
3. Silahkan Pahami apa yang kami tulis ini dengan sekasam agar kamu bisa menjadi Pintar dan Mengerti atas apa yang kita bicarakan untuk saat ini!
4. Memahami itu adalah proses yang sangat penting kita lakukan agar kita dapat wawasan yang sangat penting dan Berguna bagi hidup kita.
5. Mari kita saling Memahami satu sama lain, dan Berdiskusi dengan baik tentang pelajaran ini!

Demikian Ulasan kami tentang ini, Silahkan Tulis pendapatmu atau Responmu, Jadi lah salah satu Ahli di dalam ini, TUliskan di komentar Tanggapanmu agar dapat di Baca oleh Pengunjung dan anda menjadi Seorang Ahli.

Sumber Referensi Lainya : http://kamusbahasaindonesia.org/memahami
KamusBahasaIndonesia.org
- Kamus Besar Bahasa indonesia.

0 Response to "Pengertian memahami arti Defenisi Contoh Kalimat dan Penjelasannya"

Poskan Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.