pengertian monolog prolog dan epilog dialog

Agen SBOBET
Di dalam Komunikasi atau pecakapan didalam suatu event/drama pertunjukan tertentu di dalam bahasa indonesia ada beberapa istilah yang perlu kita pahami yang sering di ungkapkan.  monolog prolog, epilog dan dialog yang paling sering kita dengarkan adalah Dialog sering kita praktekan di manapun kita berada seperti di sekolah saat megnerjakan tugas sekolah dan lain-lain.

1. Dialog
Kita berdialog biasanya tentang membahas sesuatu yang membutuhkan kesimpulan, Jadi apakah artinya, dialog itu adalah percakapa yang di lakukan oleh 2 orang atau lebih. Biasanya dialog itu anggotanya tidak terlalu banyak tidak sampailah sampai 100 orang untuk berdialog akan kelihatan lucu jadinya.

Saat kita melakonkan sebuah pentas drama, hal yang di cari orang adalah teks drama/video yang pasti ada dialog yang akan di praktekan sebelum pementasan.

lihat juga : pidato dalam bahasa sunda

2. Epilog
epilog biasanya di lakukan pada penutup karya sastra atau di akhir pidato. memuat hal-hal penting/intisari cerita yang disampaikan oleh penulis karya sasta / orang yang berpidato.

3. Monolog
mono artinya adalah seorang, jadi monolog itu adalah pecakapan di dalam pertunjukan drama yang di lakukan oleh sendiri. biasanya di dalam pertunjukan tersebut menceritakan tentang dirinya sendiri apa yang dirasakan yang sebenarnya (atau di dalam peran tersebut), yang akan di lakukan, jadi perasaan yang di tunjukan oleh pembawa monolog tersebut tergantung mood naskah yang dia lakonkan bisa sedih, gembira cemas dan lain-lainya.


4. Prolog
di dalam suatu pertunjukan drama sering di bacakan naskah prolog yang berisi tentang apa yang di sajikan di dalam drama tersebut. Prolog adalah bagian naskah yang ditulis pengarang naskah pada awal cerita. Pengarang cerita biasanya memilih kata-kata yang akan di ucapkan sebelum di mulainya drama agar drama tersebut bisa terfokus kepada penonton untuk mempersiapkan mereka menerima dramanya.

orang yang membaca prolog biasanya mempunyai tugas membacakan nama, perkenalan tokoh-tokoh namanya yang asli dan peranya di alam pertunjukan tersebut.

"pengertian monolog prolog dan epilog, dialog secara lengkap dan Penjelasanya"

0 Response to "pengertian monolog prolog dan epilog dialog"

Poskan Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.