Juan Manuel Fangio Profil dan Biodata Lengkap - Sang lengenda Pemain Formula 1

Agen SBOBET
Google Doodle memperingati sang legenda formula 1 untuk tanggal 24 mei 2016. Seberapa besarkah beliau hingga mendapat tempat spesial dimata google untuk layak di publikasikan secara khusus ke publik dengan animasi unknya.

Ya beliau adalah Juan Manuel Fangio yang memenangi 5 kali Juara dunia dari tahun 1951, 1954, 1955, 1956, hingga yang terakhir 1957. Keberhasilan beliau di sebut-sebut membawa dia menjadi legenda penting dalam sejarah balap begengsi nan mahal ini.

Yang dikenal sebagai "Si kaki bengkok" oleh banyak penggemarnya, Juan Manuel Fangio lahir di Balcarce, Argentina putra seorang imigran Italia di tahun 1911. Setelah dinas militer ia membuka garasi sendiri dan membalap di acara-acara perhelatan lokal. berkat semangatnya dia selalu memenangi pertandingan dan hingga Fangio disponsori oleh pemerintah dan dikirim ke Eropa untuk melanjutkan kariernya setelah akhir Perang Dunia II. Di awal tahun 1949 pada usia 37,  ia mencapai keberhasilan reguler di sirkuit Eropa. Pada tahun 1950 ia diberi kesempatan untuk mengemudi di bawah asuhan Alfa Romeo. Berjuang dengan rekan satu timnya Nino Farina yang berada di peringkat kedua dunia kala itu

Juan Manuel Fangio Profil dan Biodata Lengkap - Sang lengenda Pemain Formula 1

Sama seperti driver F1 lainya, Fangio memiliki bakat untuk bercak pada kualitas mobil terbaik. Dia melesat dengan Ferrari pada tahun 1957 yang  bergabung dengan tim Maserati, memenangkan gelar 5 dengan pertunjukan luhur seperti GP Jerman di 187-turn Nürburgring -  Nürburgring menjadi saksi kesuksesan balapanya Fangio mengatakan, "Saya percaya bahwa pada hari itu tahun 1957 saya akhirnya berhasil menguasai Nürburgring, membuat lompatan-lompatan dalam gelap dengan lawan-lawanya dengan posisi di mana saya belum pernah memiliki keberanian untuk mendorong hal-hal sejauh ini.

Total raihan Juan Manuel Fangio :

Pria kelahiran 24 Juni tahun 1911 ini telah memenangkan gelar F1 selama 5 kali. dan pria yang mempunyai julukan si kaki bengkok ini pun menjadi tonggak sejarah keberhasilan F1 dalam sebagai ajang tertinggi balapan Mobil. Perhatian masyarakat mulai hari itu menjadi besar hingga dikenali sampai sekarang seheboh formula 1 saat ini.

Dan kini sang Legenda balap ini memiliki museum yang tepatnya berada di Calle 18, Centro, 7620 Balcarce, Buenos Aires, Argentina mendapat perhatian banyak dari masyarakat. museum itu sebagai kenang-kenangan atas keberhasilan beliau yang membuat sejarah yang sangat luar biasa di dalam Formula 1

Akhir-akhir ini indonesia mempunyai pembalap sensasional yang membuat indonesia menjadi salah satu penggemar yang cukup di bilang banyak dengan ajang Formula 1. Seiring dengan itu diharapkan ada pembalap indoneisa yang mampu berkutik di ajang itu nantinya. bahkan menjadi seorang legenda seperti Juan Manuel Fangio atau lebih. semoga saja bisa sebab kami yakin indonesia memiliki talent-talent yang luar biasa di bidang itu, Contoh nya saja Sean Galel yang sekarang di formula 1 seri GP2.

Tonton juga Videonya yang terkait :




0 Response to "Juan Manuel Fangio Profil dan Biodata Lengkap - Sang lengenda Pemain Formula 1"

Poskan Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.