Intip Perayaan Idul Adha di Berbagai Negara

Agen SBOBET
Menjelang hari raya Idul Adha, ummat Muslim di seluruh dunia mulai mempersiapkan diri untuk menyambut dan merayakan. Hari raya ini juga banyak dikenal dengan nama lebaran haji, dimana banyak orang pergi haji ke tanah suci Mekkah. Tidak hanya di Indonesia, Idul Adha juga marak dirayakan bersamaan dengan tradisi potong qurban. Potong hewan qurban merupakan salah satu dari rangkaian ibadah yang dilaksanakan pada hari raya Idul Adha setelah pelaksanaan sholat Ied. Tidak hanya di Indonesia, perayaan Idul Adha juga marak dilaksanakan di berbagai negara di dunia. Yuk, intip perayannya!


1. Idul Adha di Pakistan
Pakistan merupakan salah satu negara di dunia dengan mayoritas penduduk muslim dan juga cukup menjunjung tinggi berbagai hari raya Islam. Pada saat Idul Adha tiba, mayoritas masyarakat di Pakistan menutup toko dan warung serta pemerintah setempat memberikan libur nasional selama 4 hari bagi warganya untuk menjalankan puasa Arafah serta merayakan Idul Adha dengan khusyuk tanpa adanya beban pekerjaan. Banyak juga yang mengatakan bahwa perayaan Idul Adha di Pakistan terkesan lebih besar dan khidmat dibandingkan dengan perayaan Idul Fitri.


2. Idul Adha di Bangladesh
Selain Pakistan, negara lainnya di Asia yang juga marak merayakan hari Idul Adha adalah Bangladesh. Sedikit berbeda dengan Indonesia, negara di Asia Selatan ini biasa melaksanakan tradisi mudik ke kampung halaman pada saat Idul Adha, dan lebih sedikit yang melaksanakannya di hari Idul Fitri. Seluruh stasiun dan terminal penuh oleh warga yang berbondong-bondong untuk berkumpul bersama keluarga di kampung. Bagi masyarakat Bangladesh, Idul Adha sangat membawa kebahagiaan dan berkah sehingga ingin dijalani dengan khidmat bersama keluarga besar.

3. Idul Adha di Afrika Utara
Beralih ke benua Afrika, tepatnya di bagian utara yakni Maroko, Idul Adha juga marak dirayakan oleh masyarakat muslim disana. Hari raya Idul Adha ditandai dengan libur nasional selama tiga hari yang banyak dimanfaatkan untuk menjalankan aktivitas di Masjid, seperti sholat Ied, pemotongan qurban 2016, dan ibadah lainnya. Maroko memiliki santapan khas yang biasa disajikan pada saat Idul Adha yang dikenal dengan nama mrouzia dan boulfaf. Makanan tersebut berupa daging sapi atau domba yang dibakar maupun direbus dan dihidangkan bersamaan dengan bumbu dan rempah-rempah untuk menambah kelezatannya.

4. Idul Adha di Turki
Kembali ke wilayah Asia, tepatnya di bagian barat daya yang hampir menjorok ke Eropa, yakni Turki juga memililki tradisi merayakan hari Idul Adha. Perayaan Idul Adha di Turki biasa disebut dengan Baqri-Eid yang berarti festival sapi. Namun, penyembelihan hewan qurban tidak hanya sapi, melainkan juga ada domba dan kambing. Warga setempat biasa berbagai daging qurban untuk para tetangga yang juga ditambah dengan masakan lezat lainnya yang merupakan khas negara yang beribu kota di Ankara ini.

5. Idul Adha di Singapura
Perayaan Idul Adha juga cukup terasa di Singapura. Negara yang berbatasan langsung dengan Indonesia bagian barat ini juga melaksanakan pemotongan qurban setelah sholat Ied di masjid seperti perayaan di tempat lain pada umumnya. Uniknya, terdapat dua kawasan yang rutin selalu menghadirkan bazaar Idul Adha, yakni di kawasan Kampong Glam dan Geylang Serai. Bazaar Idul Adha disana selalu dipenuhi oleh warga setempat dan juga wisatawan asing yang sedang berkunjung dan memiliki tampilan dekorasi yang meriah.

Idul Adha Dengan Hewan Qurban 2016 di Bukalapak
Menjelang Idul Adha tentunya banyak yang jual hewan qurban, salah satunya adalah Bukalapak.com, situs belanja online yang kerap menawarkan produk kebutuhan masyarakat Indonesia, hingga hewan qurban. Bekerja sama dengan ACT Global Qurban, kamu dapat membeli qurban 2016, mulai dari kambing, domba, hingga sapi dan kerbau. Harga hewan qurban 2016 yang ditawarkan di Bukalapak juga murah dan terjangkau serta bisa dibayarkan dengan cicilan kartu kredit. Beli hewan qurban murah di Bukalapak memberikan kemudahan bagi kamu yang memiliki aktivitias yang cukup padat. Pastikan kamu membaca informasi detail mengenai hewan qurban yang ditawarkan untuk menghindari kesalahan. Segera beli hewan qurban murah di Bukalapak.com!

0 Response to "Intip Perayaan Idul Adha di Berbagai Negara"

Poskan Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.