Panduan Lengkap Mendaftar Email Gmail Terbaru

Agen SBOBET
Email merupakan sesuatu yang sangat penting di dunia internet. Bahkan sekarang ini, memiliki email seakan sudah menjadi kewajiban setiap orang untuk menjalankan berbagai kegiatan internet seperti membuat akun atau sekedar berkirim pesan. Ada banyak platform yang menyediakan layanan email seperti yahoo mail, google mail (gmail) dan hotmail. Namun hingga sekarang, gmail lah yang cukup populer dan memiliki banyak pengguna meskipun usianya masih tergolong muda.

Tidak hanya untuk membuat akun, sekarang penggunaan email sudah semakin diperluas seperti sebagai media promosi, membuat blog atau website, dan sebagainya. Nah, pada kesempatan kali ini, akan kami bagikan cara mendaftar email gmail dengan lengkap. Informasi selengkapnya ada dibawah ini.


Cara mendaftar gmail
Cara mendaftar akun gmail bisa dilakukan baik di pc atau melalui smartphone. Keduanya sama, mungkin hanya berbeda frame saja jadi tak perlu bingung.

1. Cara mendaftar gmail yang pertama adalah kunjungi halaman sign up gmail di www.gmail.com, lalu klik buat akun

2. Setelah itu halaman akan menampilkan sebuah form yang harus Anda isi sebagai persyaratan untuk mendaftar gmail indonesia. Isilah form tersebut dengan informasi sebenar – benarnya karena email ini akan digunakan untuk berbagai keperluan baik yang penting atau tidak. Form tersebut terdiri atas :

a) Nama : isikan dengan nama anda. Pisahkan nama dengan nama depan dan nama belakang. Usahakan gunakan nama yang sama dengan di ktp atau kartu identitas lain agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

b) Nama pengguna : isi kolom ini dengan nama pengguna yang Anda buat sendiri. Nama ini yang nantinya Anda gunakan sebagai alamat email. Buat nama pengguna yang belum digunakan orang lain. Gunakan kombinasi nama dan angka (bisa memakai tanggal lahir). Atau jika Anda kesulitan, bisa memilih salah satu nama yang dipilihkan oleh google. Jangan lupa untuk mencatat nama ini karena rumitnya, rentan terjadi lupa.

c) Kata sandi : buatlah kata sandi yang sekiranya sulit diketahui oleh orang lain, namun cukup mudah untuk Anda ingat. Gunakan kombinasi huruf kecil dan besar serta beberapa angka. Jangan lupa juga untuk mencatat kata sandi ini agar tidak lupa nantinya.

d) Konfirmasi kata sandi : masukkan kembali kata sandi yang telah Anda buat sebelumnya. Ini bertujuan untuk memastikan kata sandi Anda sudah benar dan layak digunakan.

e) Tanggal lahir : isi dengan tanggal lahir anda. Cukup pilih tanggal, bulan dan tahun pada kolom yang sudah disediakan.

f) Gender : pilih jenis kelamin perempuan atau laki – laki sesuai jenis kelamin anda.

g) Ponsel : ketikkan nomor ponsel Anda yang masih aktif. Ini penting untuk proses verifikasi dan juga berjaga – jaga nantinya jika Anda lupa kata sandi email google.

h) Alamat email saat ini : jika Anda memiliki alamat email lain sebelumnya, baik itu dari yahoo, hotmail, gmail, dan sebagainya, bisa diisikan di kolom ini. Ini digunakan untuk pemulihan jika Anda lupa kata sandi. Namun jika Anda tidak punya, Anda bisa mengkosongi kolom ini.

i) Kode captcha : cukup ketikkan kode yang terlihat pada kotak yang tersedia untuk memastikan bahwa Anda bukan robot.

j) Privasi dan persyaratan : di sini Anda cukup mengklik tanda centang di bagian bawah. Namun ada baiknya juga Anda membaca kebijakan dan persyaratan yang ditetapkan google agar Anda lebih mengerti tentang gmail indonesia.

3. Jika serangkaian proses di atas sudah selesai diisi, maka langkah berikutnya adalah klik link bertuliskan langkah berikutnya
4. Di sini Anda akan diminta memasukkan kode verifikasi yang dikirmkan google ke nomor Anda sebagai syarat konfirmasi mendaftar akun gmail. Jika nomor yang Anda masukkan di form tadi benar, maka sebentar lagi Anda akan mendapatkan sms berisi kode verifikasi. Masukkan kode ini pada tempat yang tersedia, setelah itu klik lanjutkan
5. Setelah itu Anda akan diminta mengunggah foto profil. Silahkan menggunggah foto diri anda. Sebaiknya gunakan foto asli dan pantas agar orang lain mampu mengenali diri Anda mengingat email ini akan digunakan untuk berbagai kepentingan. Tapi Anda juga bisa melewati langkah ini karena mengunggah foto profil bisa dilakukan kapan saja.
6. Setelah melewati tahap unggah foto, maka cara mendaftar gmail indonesia sudah selesai dan email Anda sudah siap digunakan. Email ini nantinya juga bisa digunakan untuk mendaftar berbagai web google seperti you tube, google play store, google map, google drive, serta berbagai macam sosial media.

Itulah di atas panduan lengkap tentang cara mendaftar akun gmail. Semoga tutorial di atas dapat di pahami dan bermanfaat buat yang membutuhkan.

0 Response to "Panduan Lengkap Mendaftar Email Gmail Terbaru"

Poskan Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.