Panduan Membuat Email Ymail atau Yahoo mail di Hp Android

Agen SBOBET

Sebagai sarana komunikasi yang praktis dan serbaguna, email merupakan suatu kebutuhan yang harus di miliki masyarakat zaman sekarang. Di tengah-tengah kemajuan teknologi yang terus berkembang pesat. Email ibarat sebuah alamat rumah kita di dunia maya. Oleh sebab itu keberadaanya sangatlah penting dalam menunjang banyak hal dalam kehidupan kita. Misalnya untuk keperluan bisni, pekerjaan, maupun tugas-tugas kuliah.

Dan tidak hanya berfungsi untuk menyampaikan pesan-pesan penting, email juga memiliki fungsi yang lebih kompleks lagi, yaitu sebagai persyaratan untuk membuat akun di media sosial. Jika anda ingin membuat sebuah akun media sosial seperti Facebook, Instagram, dan lain sebagainya, anda diwajibkan untuk mengisi kolom email dengan alamat email pribadi yang anda miliki.

Agar memudahkan para pengguna dalam mengakses email, para provider email terkemuka telah membuat aplikasi android untuk email. Hal ini tentunya untuk memudahkan para pengguna dalam mengakses email dimanapun dan kapanpun asal terkoneksi internet.

Bagi anda yang tertarik untuk membuat email di hp berbasis android yang anda miliki, artikel kali ini dapat anda jadikan referensi untuk panduan step by stepnya. Silahkan disimak.

Langkah-langkah membuat email ymail atau yahoo mail di Hp android dengan cepat dan mudah

Ada 5 langkah yang harus anda lakukan untuk membuat email pada android, diantaranya adalah sebagai berikut

1. Tentukan akun email yang ingin anda miliki
Ada banyak pilihan akun email yang dapat anda jadikan teman untuk membantu meringankan pekerjaan anda. Ada Gmail, Ymail, Hotmail, dan lain sebagainya. Pada dasarnya, jenis-jenis akun email tersebut memiliki proses pembuatan yang sama.

Maka dari itu, anda harus menentukan jenis email mana yang paling cocok dengan kebutuhan anda. Kali ini acount Ymail yang akan menjadi contoh pembuatan email baru di Hp android anda. Ymail merupakan email besutan Yahoo. Anda bisa mengunduh aplikasi Ymail untuk android di Play Store ataupun App Store.

2. Isi format biodata dengan lengkap
Sebagai suatu alat komunikasi elektronik, email juga mensyaratkan para penggunanya untuk memasukkan biodata asli dan lengkap. Beberapa diantara biodata tersebut adalah; nama, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, alamat dan juga nomer telepon. Nomer telepon merupakan informasi wajib yang harus anda sertakan ketika anda ingin membuat akun Ymail baru.

Pihak Ymail akan melalukan proses konfirmasi tentang akun Ymail baru yang akan anda buat melalui nomer telepon yang anda sertakan. Maka dari itu, anda harus memasukkan nomer telepon pribadi anda, bukan nomer telepon kantor ataupun nomer telepon tetangga. Selain itu, nomer telepon tersebut juga harus valid, atau dengan kata lain masih aktif.

3. Setujui segala peraturannya
Setelah mengisi seluruh biodata yang diminta dengan lengkap dan sebenar-benarnya, klik kotak yang bertuliskan bahwa anda telah menyetujui segala peraturan yang berlaku. Setelah itu, klik ‘buat akun baru’. Jika sudah, maka anda akan memasuki tahapan selanjutnya.

4. Konfirmasi email melalui nomer telepon yang anda miliki
Jika semuanya sudah selesai, anda harus menunggu beberapa saat hingga pihak Ymail mengirimkan kode verifikasi ke nomer telepon yang telah anda berikan. Melalui kode ini anda dapat mengkonfrimasi bahwa anda merupakan pemilik ponsel yang sesuangguhnya. Jika dalam 60 detik kode konfirmasi belum juga masuk ke ponsel anda, maka anda dapat meminta agar kode verifikasi dikirim ulang.

Caranya cukup mudah, klik tulisan “kirim ulang kode”. Kemudian, pihak ymail akan mengirim kode sekali lagi ke ponsel anda. Namun, jika kode belum juga terkirim, maka anda harus memeriksa ulang nomer telepon yang telah anda berikan pada saat pengisian biodata di langkah sebelumnya. Jika ternyata nomer telepon yang anda berikan salah, maka segeralah untuk memperbaikinya. Dengan demikian anda dapat menerima kode konfirmasi segera.

5. Buat user name dan password
Langkah yang terakhir ini merupakan langkah yang paling penting. Anda dapat membuat nama yang sesuai dengan keinginan anda. Namun terkadang nama yang anda inginkan tidak tersedia atau telah dimiliki oleh pengguna akun Ymail yang telah terlebih dahulu memilikinya. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena pihak Ymail akan memberikan anda masukan tentang beberapa username yang bisa anda pilih. Setelah membuat username yang cocok, anda juga harus membuat password yang unik dan tidak mudah diketahui oleh orang lain.

Hal ini sangat penting agar akun Ymail anda tetap aman. Maka dari itu, buatlah kata sandi yang tersusun dari kombinasi nama dan huruf. Jika username dan password anda telah disetujui, maka selanjutnya cobalah untuk masuk ke akun anda menggunakan username dan password yang telah anda miliki. Kemudian, anda bisa mengatur foto profil dan beberapa pengaturan tambahan yang disediakan oleh pihak Ymail.

Nah, itulah sekelumit informasi tentang langkah-langkah membuat email ymail di hp android yang sangat mudah dan tentunya semua orang bisa melakukannya sendiri. Pada dasarnya membuat email di android tidaklah sulit, asalkan anda memiliki koneksi internet yang baik dan mumpuni. Semoga langkah-langkah diatas dapat bermanfaat untuk anda sekalian, selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 Response to "Panduan Membuat Email Ymail atau Yahoo mail di Hp Android"

Poskan Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.