Tips Agar Menjadi Hacker yang Handal dengan Cepat

Agen SBOBET
Tips Agar Menjadi Hacker yang Handal dengan Cepat. AKuntt.com, Di era digital ini tampaknya semakin menuntut manusia untuk dapat menguasai berbagai bidang teknologi, salah satunya yang sangat penting ialah teknologi komputer. Segala tuntutan tersebutlah yang kemudian menciptakan banyak orang ahli komputer atau yang lebih populer dengan istilah Hacker.

Hacker sendiri didefinisikan dengan berbagai arti oleh masyarakat, ada yang mengatakan ahli komputer, ahli coding, atau bahkan ahli membobol sistem. Hal itu sebenarnya tidak salah karena masih berhubungan dengan arti sesungguhnya dari seorang Hacker, yaitu seseorang yang memiliki passion dalam bidang komputer sehingga membuatnya menjadi ahli komputer ataupun jaringan.
Lantas bagaimanakah cara untuk seseorang dapat menjadi Hacker yang handal? Untuk menjawab pertanyaan tersebut Anda dapat menyimak ulasan berikut ini:


Tips Menjadi Seorang Hacker yang Handal

1. Mengenali seluk-beluk komputer

Hal pertama yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk mendalami dunia Hacker adalah Anda perlu memahami betul apa itu komputer, mulai dari hardware hingga spesifikasinya. Hal ini tentu sangat berhubungan dengan dunia Hacker yang nantinya akan Anda tekuni karena komputer sendiri dapat diibaratkan senjata yang nantinya akan digunakan dalam berbagai keperluan. Oleh karena itulah anda perlu mengetahui hardware / komponen-komponen dan spesifikasi sebuah komputer.

Dalam hal mengetahui seluk-beluk komputer ini juga nantinya akan berperan dalam meningkatkan pengetahuan Anda seputar kerusakan yang ada pada komputer, entah itu kerusakan ringan ataupun berat.

Seorang Hacker memang sebenarnya sangat dituntut untuk dapat menyelesaikan segala gangguan pada komputer yang salah satunya adalah kerusakan itu sendiri, hal ini tentunya berkaitan dengan peran dari Hacker yang selalu mengoprek komputer sehingga apabila terjadi kerusakan Hacker pun dapat langsung menyelesaikannya tanpa meminta bantuan orang lain.

2. Memahami bahasa pemrograman

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan untuk dapat menjadi seorang Hacker handal adalah harus memahami bahasa pemrograman. Dalam hal ini dapat dikatakan bahwa bahasa pemrograman seperti Algoritma, Pascal, ataupun Javascript adalah bahasa kedua yang wajib dikuasai oleh seorang Hacker.
Hal ini tentunya bukan hanya sekedar untuk pamer pengetahuan melainkan sebuah kebutuhan bagi seorang Hacker karena nantinya ketika mengotak-atik komputer seorang Hacker akan selalu bersinggungan dengan berbagai bahasa pemrograman.

3. Memahami berbagai software

Setelah dapat memahami apa itu komputer dan bahasa komputer (pemrograman) maka hal selanjutnya yang perlu dikuasai oleh seorang Hacker adalah tentang berbagai software yang ada pada komputer. Software sendiri dapat diartikan sebagai senjata bagi seorang Hacker dikarenakan lewat software inilah para Hacker dapat memaksimalkan perannya dalam dunia komputer.

Oleh karena itu hal ini menjadi sangat penting dikarenakan sebuah software dapat memiliki arti tersendiri bagi seorang Hacker, seperti misalnya software khusus untuk membobol jaringan ataupun software yang kepentingannya adalah untuk bidang audio video.

4. Mengetik cepat

Syarat mutlak lainnya untuk dapat menjadi seorang Hacker adalah mampu untuk mengetik secara cepat dan tepat di keyboard komputer. Hal ini saat ini memang tidak dikuasai oleh setiap orang namun sebagai seseorang yang ingin menjadi Hacker trik mengetik cepat nampaknya wajib diketahui terlebih dulu.

Oleh karena itu agar dapat mengetik lebih cepat seorang Hacker wajib menguasai trik mengetik dengan 10 jari, selain itu juga harus mengerti berbagai tombol kombinasi yang nantinya akan menjadi shortcut sehingga pekerjaan mengetik pun menjadi lebih efisien.

5. Menguasai Linux

Jika kita sebagai orang biasa terbiasa mengoperasikan komputer dengan sistem operasi Windows maka akan berbeda dengan seseorang yang merupakan Hacker.

Pada umumnya para Hacker tidak lagi menggunakan sistem operasi windows melainkan menggunakan sistem operasi yang sebenarnya jauh lebih rumit untuk dioperasikan, yaitu Linux. Hacker sendiri menggunakan sistem operasi ini bukan hanya untuk sekedar tampil keren namun dikarenakan Linux mampu memberikan efisiensi dalam proses Hacking, seperti menjalankan server jaringan, membuat program, atau pun menjalankan Command Line Interface (CLI).

6. Menguasai Firewall

Sebagai seorang Hacker yang mampu membobol sebuah jaringan pada komputer orang lain maka tidak menutup kemungkinan bahwa komputer si Hacker juga dapat dibobol oleh orang lain. Atas dasar itulah mengapa disini dijelaskan bahwa seorang Hacker wajib menguasai program Firewall yang mana berperan sebagai pengaman bagi komputer Hacker itu sendiri. Dengan demikian komputer pun akan aman dari serangan orang lain yang ingin menguasai jaringan komputer ataupun mencuri data-data penting yang ada.

7. Think like a Hacker

Hal terakhir yang tidak kalah penting dari tips-tips sebelumnya adalah ‘Think like a Hacker’ atau berpikir seperti seorang Hacker. Hal ini perlu dilakukan karena seorang Hacker wajib memiliki rasa penasaran yang tinggi seputar bagaimana caranya membuat sesuatu ataupun menyelesaikan suatu masalah.

Selain itu pola pikir lainnya yang harus dimiliki seorang Hacker adalah rasa saling tolong menolong yang kuat, karena hal inilah yang nantinya akan membawa Hacker pada penyelesaian masalah yang besar sehingga dapat memaksimalkan potensinya sebagai Hacker.

Demikianlah 7 tips yang dapat diterapkan oleh Anda sebagai seseorang yang ingin menjadi Hacker Professional, semoga bermanfaat.

Sumber : Bangrinalpurba.com

0 Response to "Tips Agar Menjadi Hacker yang Handal dengan Cepat"

Poskan Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.