Tips Jitu Agar Video You Tube Kita Disukai serta Banyak Penontonnya

Agen SBOBET
Akhir – akhir ini kegiatan membuat video dan mengunggahnya ke You Tube sudah menjadi trend, baik di kalangan remaja maupun orang tua. Tujuannya pun bermacam – macam. Ada yang sekedar ingin nge-vlog, berbagi ilmu, bagi-bagi tutorial, atau review tentang banyak hal hanya untuk senang-senang, atau ada juga yang memang di rencanakan untuk di buat bisnis, agar mendapatkan penghasilan dari youtube.

Saat mengunggah video ke You Tube, hal yang paling diharapkan oleh si pembuat video sudah pasti adalah viewers dan likers yang banyak, karena kedua hal ini bisa menjadi indikator baik atau buruknya kualitas video di You Tube sekaligus menentukan reputasi mereka sebagai Youtuber. Lalu bagaimana cara mendapatkan penonton dan like yang banyak? Nah, berikut kami berikan beberapa tipsnya.

Tips mendapatkan banyak penonton dan like di You Tube:

1. Buat Video berkualitas dan serta original
Aturan pertama jika anda ingin mendapatkan penonton dan like yang banyak adalah buat video yang berkualitas dan tentunya asli. Video yang unik dan berkualitas sudah pasti menarik banyak orang untuk menontonnya. Selain itu penonton yang terhibur atau mendapatkan ilmu dari video anda sudah pasti akan menekan tombol like sebagai tanda apresiasi video anda.
Tidak hanya berkualitas, anda juga harus membuat video se-original mungkin. Jangan sekali – sekali mengambil ide video lain karena ini merupakan pelanggaran hak cipta dan bisa berakibat pada menurunnya like dan viewers video anda.

2. Gunakan teknologi editing yang bagus
Video yang monoton dan itu – itu saja bisa membuat viewers bosan dan malas mengunjungi channel anda. Oleh sebab itu, sebelum mengunggah video ada baiknya anda mengedit terlebih dahulu dengan menggunakan teknologi terbaru agar video anda tampak fresh dan lebih menarik.

Tampilan editing serta efek video yang cantik dapat mendukun konten yang disampaikan sehingga akan banyak orang yang tertarik untuk menonton serta memberikan jempol mereka pada video anda.

3. Manfaatkan trend
Ini adalah senjata yang cukup ampuh dalam mendongkrak viewers dan like pada video anda. Anda cukup memantau internet dan lihat apa yang sedang ngetrend pada saat itu, lalu buatlah video yang membahas tentang hal tersebut dan edit dengan rapi, setelah itu unggah.

Dijamin video anda akan ditonton banyak orang yang tertarik akan topik tersebut sekaligus memberikan like jika memang video anda mampu menghibur atau memberikan wawasan pada mereka.

4. Buat video yang SEO-friendly
Layaknya Blogger, youtuber juga harus pandai – pandai dalam membuat video mereka menjadi SEO-friendly. Ini bertujuan agar video anda mudah ditemukan di mesin pencari dan menaikkan potensi mendapatkan lebih banyak penonton dari sumber organik (Google). Untuk melakukan hal ini, anda harus cermat dalam memberi judul dan tags pada video yang diupload.

Caranya, buat video dengan judul yang SEO-Friendly dan mudah diingat. Kalau video anda merupakan video series, ada baiknya anda mencantumkan judul episode dan nomor seri pada akhir judul video.
Anda juga bisa memanfaatkan kotak diskripsi yang sudah disediakan You Tube. Isi kotak ini dengan semua informasi yang ada pada video buatan anda. Seperti dimana video tersebut di ambil, siapa saja yang terlibat, properti yang digunakan (jika ada) dan sebagainya. Kalau perlu, cantumkan link yang relevan terhadap video anda. Ini bisa meningkatkan presentase kemungkinan penonton dan like yang akan didapat.

5. Buat Playlist
Di You tube, Anda juga bisa memanfaatkan fitur playlist untuk menarik minat seseorang agar menonton video anda. Cara ini juga efektif untuk memilah – milah jenis video sesuai kategorinya di dalam satu channel yang random.
Tidak hanya itu, saat seseorang mengklik playlist yang anda buat, maka secara otomatis video akan diputar secara bergantian satu persatu. Cara ini terbukti cukup efektif untuk membuat seseorang menonton semua video anda dan memberikan like pada video tersebut.

6. Buat anotasi
Cara ini juga terbukti efektif untuk meningkatkan viewers dan like. Caranya pun cukup sederhana, anda hanya perlu menyematkan cuplikan video lain pada menit – menit akhir video yang sedang diputar. Dengan begini seorang penonton akan merasa tertarik dan beralih menonton video lain milik anda.

7. Buat judul yang menarik dan jangan berbohong
Hal pertama yang dilihat penonton ketika hendak menonton sebuah video adalah judulnya. Oleh karena itu buatlah judul yang menarik dan sesuai dengan isi video anda. Jangan sekali – sekali anda melebih – lebihkan atau membohongi calon penonton dengan judul yang terlalu bagus namun tidak diimbangi dengan kualitas videonya. Ini bisa membuat penonton kecewa, dan memberikan feedback negatif serta malas kembali ke channel anda.

Itu lah 7 tips agar video anda mendapatkan banyak penonton dan like. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Tips Jitu Agar Video You Tube Kita Disukai serta Banyak Penontonnya"

Poskan Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.