apakah makan malam menyebabkan gemuk

benarkah makan malam itu dapat membuat Gemuk?
banyak yang mengungkapkan bahwa makan malam dapat  menyebakan kenaikan berat badan,walaupun  pernyataan ini belum dipastikan dengan jelas .
Secara umum semakin malam tingkat metabolisme tubuh dalam mencerna makanan akan lebih lambat. Karena jika kita mengonsumsi makanan berat yang mengandung banyak lemak  beberapa waktu menjelang tidur, maka secara otomatis makanan tersebut belum sepenuhnya dicerna dengan baik yang membuatnya cenderung mudah diubah menjadi lemak yang terisi di badan dan akan menyebabkan kenaikan berat badan .
Jika kita  ingin makan  malam hari sebaiknya berilah waktu minimal 4 jam sebelum tidur, disertai tidak  mengonsumsi makanan dengan jumlah kalori yang lebih besar daripada kalori yang dikeluarkan. Pada malam hari kalori yang dibakar cenderung lebih sedikit.

Pengeluaran energi sehari-hari berasal dari tingkat metabolisme yang dimiliki oleh orang tersebut meskipun ia sedang beristirahat (dipengaruhi oleh usia, berat badan dan jenis kelamin), jumlah energi yang dibutuhkan untuk mencerna dan menyerap makanan serta kegiatan fisik yang dilakukan.

Secara umum semakin malam tingkat metabolisme tubuh dalam mencerna makanan akan lebih lambat. Karenanya jika ia mengonsumsi makanan berat beberapa waktu menjelang tidur, maka secara otomatis makanan tersebut belum sepenuhnya dicerna dengan baik yang membuatnya cenderung mudah diubah menjadi lemak.

jadi untuk menghindari knaikan berat badan sebaiknya jangan makan malam terlalu banyak dan jangan terlalu sering mengkomsumsi jenis makanan yang memiliki tingkat lemak yang tinggi ,karena dapat mengakibatkan kenaikan berat badan.

0 Response to "apakah makan malam menyebabkan gemuk "

Poskan Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.