Apakah minyak bumi suatu saat akan habis ?

Apakah minyak bumi suatu saat akan habis ?

jika anda bertanya-tanya dalam hati anda sama seperti saya apakah minyak bumi akan habis? maka jawabanya adalah kemungkinan minyak bumi tidak akan habis.  berikut ini pernyataan-pernyataan para peneliti yang mengungkapkan bahwa minyak bumi tidak akan habis .
berdasarkan Sebuah penelitian 
Di Universitas Minnesota oleh Janice Frias mengatakan  bagaimana protein bisa mengubah bentuk asam lemak menjadi keton menggunakan bakteri. Keton ini bisa diakali untuk membuat bahan bakar hidrokarbon. Pihak universitas sedang menyusun pengajuan paten untuk metode tersebut.

Langkah ini dipicu oleh langkah Aditya Bhan dan Lanny Schmidt, guru besar teknik kimia di College of Science and Engineering, yang mengubah keton menjadi bahan bakar diesel menggunakan teknologi katalis yang mereka kembangkan. Berbekal bakteri, sinar matahari, dan karbon dioksida keton bisa diproses menjadi bahan bakar hidrokarbon.

Tim peneliti menggunakan Synechococcus, bakteri yang memperbaiki karbondioksida di dalam sinar matahari dan mengubah CO2 menjadi gula. Selanjutnya mereka mengumpan gula ke Shewanella, bakteri yang menghasilkan hidrokarbon. Jadi, teknologi ini mengubah CO2, gas rumah kaca yang dihasilkan dari pembakaran bahan bakar fosil, menjadi hidrokarbon.Hidrokarbon (terdiri atas karbon dan hidrogen) merupakan komponen utama bahan bakar fosil


Pakar kimia Perancis, Marcellin Berthelot adalah orang pertama yg melakukan percobaan yg membuktikan bahwa minyak bumi dapat dihasilkan! Dengan cara melarutkan baja dengan asam kuat tanpa melibatkan molekul atau proses biologis !!

Kudryavtsev bersama Thomas Gold dan Dr. JF. Kenney. Kenney bersama ilmuwan Rusia lainnya berhasil membangun reaktor dan membuktikan minyak bumi bisa dihasilkan dari kalsium karbonat dan oksida besi, dua senyawa yang melimpah di kerak bumi. Baru-baru ini, para peneliti dari Royal Institute of Technology di Stockholm, Swedia, berhasil membuktikan bahwa fosil-fosil hewan dan tumbuhan tidak diperlukan untuk menghasilkan minyak mentah.
Temuan ini berarti karena di satu sisi akan menemukan sumber-sumber energi, di sisi lain energi ini dapat ditemukan di seluruh dunia.

Bersama dengan koleganya, Vladimir Kutcherov, profesor yang memimpin riset ini, telah melakukan simulasi suatu proses yang melibatkan tekanan dan panas yang terjadi secara alami di lapisan dalam bumi proses yang menghasilkan hidrokarbon, komponen utama dalam minyak dan gas alam.

.Menurut Kutcherov, penemuan ini mengindikasikan dengan jelas bahwa pasokan minyak bumi tidak akan habis! Kutcherov pun mampu membuktikan bahwa hidrokarbon dapat dibuat dari air, kalsium karbonat dan zat besi. Ini membuktikan bahwa minyak bumi merupakan sumber energi berkelanjutan dan terbaharukan. Proses abiotik untuk menghasilkan minyak bumi dimungkinkan lewat proses yang disebutFischer-Tropsch, reaksi kimia yang mengubah campuran karbonmonoksida dan hidrogen menjadi hidrokarbon cair. Proses ini dikembangkan dan dipatenkan pada tahun 1920, kemudian digunakan selama Perang Dunia II oleh Jerman dan Jepang. Proses ini pun menjadi dasar penciptaan bahan bakar jet yang dibuat dari air di AS, seperti dilaporkan majalah Wired (9/9/09).


Loading...

0 Response to "Apakah minyak bumi suatu saat akan habis ? "

Posting Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.