Arti Kata Bahasa Gaul Pensive

Bahasa gaul yang satu ini sering ditemui saat anda chating dengan teman anda melaui bbm. Terutama bagi anda yang masih menggunakan bbm versi di bawah 10 dan masih belum di upgrade, anda pastinya pernah menerima kata pensive ini dalam bentuk *pensive*. Selainiitu biasa anda juga akan menumui kata-kata ini *tear*, dan *roftl* dari chatting teman anda.


Jika anda pernah menemuinya, sebenarnya hal tersebut bukan sengaja diketikkan oleh teman anda untuk dikirim pada anda. Tetapi sebenarnya mereka sedang mengirimkan emoticon baru di bbm kepada anda, namun karena disebabkan bbm anda masih belum di upgrade pada versi yang terbaru, maka emoticon yang dikirim teman anda hanya bisa muncul sebagai tulisan di bbm anda.

Tapi selain biasa ditemui di bbm, kata pensive ini juga biasa digunakan atau ditemui sebagai hastag pada status seseorang.

Lalu, sebenarnya apa sih arti dari pensive ini?
Pensive sebenarnya berasal dari bahasa inggris, tapi kalau diterjemahkan dalam bahasa indonesia pensive ini bisa berarti termenung atau mikir. Yang tentunya kata ini atau emoticon pensive ini biasanya digunakan saat chatting sebagai bentuk pendukung kalimat anda bahwa anda sedang termenung atau sedang berpikir.

Namun untuk penggunaannya dalam percakapan langsung, bahasa gaul yang satu ini masih jarang digunakan dan belum terlalu populer. Mungkin karena para anak muda belum memulainya. :D

Tapi kalau di media sosial, jangan ditanya lagi, karena tentunya kata atau emoticon ini pastinya sudah tidak asing lagi hilir mudik mengisi chat-chat dan status mereka di dunia maya.

Jadi, kalau dalam bentuk emoticon seperti apa wujud kode *pensive* ini?
Kalau ditanya bentuk wujud emoticonya, tentunya tidak jauh bereda dengan yang ada dalam pikiran anda seperti saat anda sedang berpikir atau sedang termenung. Wujud emoticon ini yaitu berbentuk yang sedang melihat ke arah atas dan dengan tangan kiri yang berada di bawah mulut seolah-olah sedang berpikir.

Contoh penggunaan kata pensive pada kalimat untuk status

Contoh 1 : Anda saja waktu cepat berlalu #pensive

2 : Dia pergi lagi, aku harus marah gak ya..... #pensive
3 : Dia lagi mikirin aku gak ya.... #pensive

Contoh penggunaan emoticon *pensive* saat chatting

Contoh 1 :
A : Udah nyampe mana bro?
B : Gue udah di tempat. Lo di mana... *pensive*

Contoh 2 :
A : Lo kenapa galau lagi sih?
B : Dia ninggalin aku lagi. Aku harus gima... *pensive*

Kurang lebihnya seperti itulah maksuda dari kata pensive yang sering digunakan dalam bahasa gaul anak muda jaman sekarang saat chatting dengan teman-temannya. Semoga anda mengerti. :D

0 Response to "Arti Kata Bahasa Gaul Pensive"

Posting Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.