Arti Kata Bahasa Gaul Peres

Media sosial memang banyak berpengaruh pada semakin meluasnya fenomena alay. Para anak muda emang gak ada matinya untuk terus menciptakan berbagai macam bahasa baru dalam pergaulannya. Salah satunya yaitu termasuk munculnya bahasa gaul peres atau perez ini. Dan biasanya yang membuat kata-kata gaul ini semakin populer adalah artis-artis yang ada ditelevisi. Mungkin hal ini dikarenakan ada artis yang namanya julia perez. :D

Hehe, bukan, bukan....itu ngawur dan gak ada hubungannya sama sekali, jadi kita lupain aja. :D

Lantas, apa sih sebenarnya arti peres bahasa gaul yang satu ini?
Dalam kamus besar bahasa indonesia, peres memiliki arti penuh sekali sehingga rata sampai tepi (bibir) atau kancap. Tapi seperti yang sudah disebutkan sebelumnya dalam perkembangannya kata ini justru sering disebutkan oleh para artis dan anak remaja jaman sekarang dengan maksud dan arti yang berbeda.


Dan berdasarkan kamus gaul anak muda, peres berarti bohong atau palsu.

Dalam beberapa sumber ada yang mengatakan (pura-pura bijak :D) bahwa peres adalah hasil dari plesetan kata palsu. Tapi ada juga sumber yang bilang kalau peres itu adalah plesetan dari kata pura-pura. Dimana dalam hal ini, peres bisa diartikan sebagai suatu perbutan yang pura-pura, tidak tulus, atau bohong. Sikap peres ini dapat ditunjukkan melalui perkataan langsung, tertulis atau pun dalam bentuk perbuatan.

Jadi peres itu plesetan dari kata apa?
Nah, kalau untuk masalah itu, sebaiknya tidak usah ditanyakan apalagi dibingungkan, karena berasal dari kata apapun plesetannya maksud dan artinya tetaplah sama. Karena sejatinya “palsu” Dan “pura-pura” Itu sebenarnya masih sebangsa. Pokoknya intinya peres itu berarti palsu, pura-pura, bohong atau bisa juga berarti tidak tulus. :D

Contoh penggunaan kata peres dalam percakapan gaul anak jaman sekarang

Contoh 1:
A : Eh lo tau gak? Kemaren gue di follback justin bieberlho!
B : Ah, yang bener aja, peres lo.

Contoh 2:

A : Bro, tau gak dia itu baik bangat lho?
B : Halah, dia itu cuma peres. Jangan percaya lo.

Contoh penggunaan kata peres dalam kalimat

Contoh 1:
Senyumnya peres banget sih, malesin. (berarti senyum orang yang dinilai tersebut tidak tulus atau cuma sekadar basa-basi)

Contoh 2:
Sikap baik nyokap tiri lo itu cuma peres aja. Aslinya dia cuma mau morotin harta bokap lo doang. (berarti sikap baik ibu tirinya hanya pura-pura)

Bagaimana? Apakah anda sudah mengerti arti kata bahasa gaul peres yang satu ini? Semoga saja sudah mengerti. Karena intinya peres itu ya bohong, palsu atau tidak tulus. Atau lebih simplenya peres itu berarti tidak sesuai kenyataan.
Loading...

0 Response to "Arti Kata Bahasa Gaul Peres"

Posting Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.