Memilih Gadget yang Aman untuk Buah Hati, Ini Caranya!

ilustrasi Gadget yang Aman untuk Buah Hati


Dengan keberadaan gadget atau perangkat teknologi maka komunikasi bisa dilakukan secara lebih mudah, lebih dari itu ia juga menciptakan berbagai macam potensi bisnis bagi masyarakat. Sebut saja diantaranya adalah bisnis yang dijalankan secara online, tentunya tak akan bisa terlepas dari peran teknologi tersebut bukan. Jika dilihat bentuknya sendiri kian lama kian bervariasi. Bahkan Anda bisa dengan mudah menemukan perangkat teknologi yang dibekali beberapa fitur canggih untuk mempermudah pekerjaan Anda. Tak heran jika seandainya penggunanya sendiri bukan hanya dari kalangan orang dewasa, melainkan juga anak-anak.

Faktanya memang semakin banyak diantara orangtua yang belakangan ini memberikan perangkat teknologi, seperti halnya ponsel atau tablet untuk anak mereka, sebagai media hiburan, edukasi dan juga media komunikasi. Laku apakah hal ini aman bagi buah hati? Di satu sisi tentunya ada dampak negatif yang diberikan, seperti diantaranya buah hati yang jadi semakin individualis, jarang diantara mereka yang bersosialisasi dengan lingkungan karena terlalu fokus pada perangkat teknologi mereka. Namun di sisi lainnya juga banyak manfaat yang diberikan, seperti halnya komunikasi dengan orang tua bisa menjadi lebih baik, hingga menjadi media pembelajaran untuk menambah ilmu pengetahuan.

Untuk dapatkan lebih banyak manfaatnya dan menekan resikonya, maka berikut ini sedikit tips bagi Anda yang ingin membelikan buah hati smartphone, tablet atau bahkan komputer, diantaranya adalah:

  1. Pertimbangkan fitur untuk kebutuhan buah hati, setiap perangkat teknologi dibekali dengan fitur yang berbeda-beda, diantaranya adalah ada yang mengaplikasikan berbagai macam bahasa dilengkapi dengan suara yang bagus untuk mengasah kemampuan buah hati dalam belajar bahasa asing. Fitur-fitur semacam ini tentunya bisa menjadi pilihan tepat sebagai media edukasi.
  2. Pilih yang dibalut dengan hardware kuat, salah satu kelemahan membelikan teknologi untuk anak adalah keawetan, anak-anak cenderung semaunya, sehingga tak jarang hanya beberapa bulan saja maka ponsel mereka sudah rusak. Jadi pastikan untuk memilih yang dibalut outer atau hardware kuat.
  3. Pilih brand yang berkualitas, merk akan sangat membawa rupa bagi konsumen, sehingga jangan ragu ketika Anda ingin memilih yang merknya sudah terkenal.
  4. Daya tahan baterai, untuk membatasi waktu penggunaan bagi si kecil sebenarnya caranya sangat mudah, yaitu dengan memilih perangkat teknologi dengan settingan daya rendah, sehingga mau tak mau nantinya mereka harus mengistirahatkan sarana tersebut untuk dicharger. Hal ini membantu mereka dalam mengurangi ketergantungan.

Lebih aman memilih gadget untuk anak jika Anda mempertimbangkan 4 hal di atas. Di era teknologi pastinya Anda juga tak ingin buah hati ketinggalan zaman bukan, sehingga sedini mungkin sudah bisa mulai memperkenalkan mereka dengan teknologi, namun jangan sampai membuatnya menjadi ketergantungan.

0 Response to "Memilih Gadget yang Aman untuk Buah Hati, Ini Caranya!"

Posting Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.