ma'had saman: Piala Mahad Muhammad Saman Cup VIII ( MMS CUP 8)

"ma'had saman:" Minggu (10/September/2017) Pembukaan kegiatan agenda tahunan yang rutin digelar untuk pelaksanaan Olahraga disebut dengan Piala MMS Cup. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun di awal semester ganjil Tahun Ajaran baru 2017-2018.

Cabang perlombaan olahraga yang dipertandingkan adalah :
1. Sepak Bola ( Tingkat Putra)
2. Futsal (Tingkat Putra)
3. Bola Basket (Tingkat Putra dan Putri)
4. Bola Volley (Tingkat Putra dan Putri)
5. Badminton (Tingkat Putra dan Putri )
6. Sepak takraw ( Tingkat Putra)
7. Baseball /Kasti (Tingkat Putri)
8. Tenis Meja (Tingkat Putra dan Putri)
9. Lari Estafet (Tingkat Putra dan Putri )
10. Lari 100 Meter (Tingkat Putra dan Putri )
11. Tarik Tambang (Tingkat Putra dan Putri )

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dikomplek sekolah Mahad Muhamad Saman yang sudah dilengkapi dengan fasilitas Sarana dan Prasarana sediakan langsung oleh Yayasan Pendidikan Islam Hajjah Nyak Kaoy yang terletak di Desa Telagasari Kabupaten Deli Serdang Kecamatan Sunggal Prov. Sumatera Utara - Indonesia.

Maksud dan tujuan diadakannya turnamen MMS CUP VIII adalah untuk mengisi kekosongan kegiatan santri dengan kegiatan yang positif, memupuk jiwa kreativitas dan sprotivitas santri, menumbuhkembangkan rasa percaya diri, solidaritas dan kesetiakawanan dalam jiwa setiap santri (Siswa). Menanamkan rasa Ukhuwah Islamiyah dikalangan santri Mahad Muhammad Saman dan menghilangkan rasa kebosanan dan kepenatan dengan rutinitas belajar sehari - hari.

Pembukaan MMS CUP 2017/2018 ke delapan ditandai dengan pembakaran api obor oleh Bapak Sa'adi M. Ali, BA dihadapan seluruh peserta tim kelompok dan hadapan majelis guru mahad muhammad saman.

Dilanjutkan dengan serah terima perlengkapan dan peralatan dari pihak Yayasan Pendidikan Islam Hajjah Nyak Kaoy dengan pihak ketua panitia. sebagai wujud kepedulian atas terlaksana kegiatan olahraga tahunan tersebut.

Tim Olahraga Putra adalah Magma, Star United, Asy - Syabab, Laskar Garuda, Intifada, Mitra Saman, Indorocket dan Formas, dan Tim Olahraga Putri adalah Magma Puteri, An Namiroh, Aldhebaria, Kouzo Kozae, Princess Warrior dan titanium.

Sistem pertandingan ini menerapkan sistem fase group sehingga kegiatan ini dilakukan hingga waktu yang lama sampai dengan 1 hingga 2 bulan dari pembukaan kegiatan sampai dengan penutupan.

Semboyan olahraga berbunyi 'MEN SANA IN CORPORE SANO" artinya akal yang sehat terdapat pada jiwa yang kuat.

sumber : http://mahadsaman.sch.id (DIAN)

Galeri foto lainya:









Loading...

0 Response to "ma'had saman: Piala Mahad Muhammad Saman Cup VIII ( MMS CUP 8)"

Posting Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.