Arti kata opsional menurut KBBI dan contoh kalimat

Arti kata "opsional" dari contoh kalimat
Opsional pasti beberapa dari kita sudah tau makna kata dari setip kalimat yang menggunkaan kata opsional ini. namun ada beberapa diantara dari kita yang tidak memahami arti kata ini dan pasti bertanya – tanya apa yah arti dari kata yang satu ini . maka dari itu disini akan dibahas arti kata opsional, dan serta contoh kalimat yang menggunakan kalimat opsional.
Pengertian dari opsional

Opsional ” merupakan sebuah pilihan yang bukan keharusan dilakukan . dalam KBBI juga diungkapkan bahwa opsional ini merupakan bersifat pilihan dan bukan keharusan. Ini berarti sebuah pilihan yang dipilih dan bukan keharusan ” sesuatu yang tidak harus diperbuat “ atau “yang akan dilakukan” . Dan sinonim dari kata opsional ini adalah “ mana suka ”.
Contoh pengunaan kata opsional :

Karena setiap orang memiliki pengertian yang berbeda tentang makna dan arti dari penggunaan kata opsional ini maka dalam artikel ini akan dibahas kalimat kalimat yang menggunakan kata opsional. Kalimat kalimat yang ada dibawah ini merupakan kalimat yang diambil dari netizen media sosial atau internet.

Berikut ini adalah contoh kalimat yang menggunakan kalimat opsional:
1. Selamat malam. Perubahan User ID layanan Internet Banking BRI bersifat opsional. Perubahan User ID minimal 12 (1)
2. Passport lama gue adalah passport keluaran Makassar dan hal yang wajib lo bawa saat perpanjangan adalah: 1. Kartu keluarga 2. KTP 3. Ijazah Terakhir 4. Akte Lahir (ini opsional) Semua fotokopi dan aslinya dibawa.
3. Wah, TecProtec adalah proteksi tambahan yang bersifat opsional sob. Dengan harga normalpun kamu sudah dapat garansi hardware & software sob.
4. Pak Toni, ini tes terakhir, opsional aja pak..jika nggak mau tanda tangan aja pernyataan tidak bersedia di tes terakhir
5. Tidak perlu karena itu sifatnya opsional tergantung situasi dan kondisi.:) Ada lagi yang ingin ditanyakan?

6. Kalo yg dimintain doa setelah beribadah, itu Tuhan alternatif, opsional jika Tuhan keduniaannya membisu thdp kerumitan masalah ybs.
7. jdi semua mapel muatan lokal itu opsional kan? nah klo gitu jdi gpp dong komputer diadakan? kenapa mesti dihapus? :^) jdi sekolah yg mampu punya komputer tetep lanjut, yg ga punya komputer sih ya udah ga usah, gitu.
8. Kita taulah siapa yg benci poligami Benci beda dg tdk mau menjalankan Poligami sifatnya opsional...bukan mandatory
9. Fitur opsional dgn dua pilihan jawaban di instastory semakin meneguhkan kenarsisan manusia yg ingin direkognisi
10. aku ga suka rasa gurih originalnya dirusak kecap manis tapi sambelnya opsional sih, tergantung mood. kalo lagi pengen bisa pedes banget

11. .. Jadi teknisnya , mulai jam sekian kalian sudah dibolehkan untuk TS ! entah itu menjadi char lama [opsional] ataupun char sekarang ⇢
12. "Saya ingin menambahkan sedikit, untuk sub-bab yang diberi tanda opsional itu berarti kalian boleh mencantumkannya boleh tidak. +
13. Kemaren kan gue dpt pelanggaran gegara plastik/kresek uang sama barang opsional dijadiin satu dan harus paling bening,sdgkn di tatib ga-

14. Podo.. Aku dari keluarga "wajib ada sayur", istri dari keluarga "sayur itu opsional"
Demikian lah beberapa kalimat kalimat yang menggunakan kata opsional , bagaiman sob gampang kan mengartikan makna dari sebuah opsional, dan dengan contoh diatas semoga dapat mempermudah kita mengartikan makna dari kat opsional ini, yang berarti bukan keharusan. Semoga artikel ini bermanfaat.
Loading...

0 Response to "Arti kata opsional menurut KBBI dan contoh kalimat"

Posting Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.