Pengertian Begajulan Contoh dan Penjelasanya

Pengertian Begajulan adalah menyatakan seseorang karena banyak tingkah. Intinya jika seseorang temanmu pamer di depan banyak orang dia dinamakan dengan begajulan. Sinonim dari begajulan itu sendiri adalah Pamer tidak jelas. Dan biasanya orang yang begitu tidak di sukai oleh banyak orang karena menurut banyak orang itu adalah Tingkah laku aneh yang menyebalkan sekali.

Namun bagaimana dengan kamu apakah kamu suka dengan begajulan juga? atau jangan jangan ada juga temanmu yang begajulan nihh..  CONTOHNYA Dalam arti ini:
  • SI TEMON ITU LHO, BEGAJULAN BANGET KALAU LAGI RAME-RAME GITU
  • saat di pesta kemarin si Rini Begajulan, jadi tidak suka aku
  • Nampak dia baju baru, begajulan sekali
  • Jangan sesekali kamu begajulan, karena itu akan membuat teman-teman kamu menjauh, ucap guru di kelas saat menceramahi siswanya
  • Ketika saya di jalan jalan ke bukit indah simarjarunjung kemarin, ada seorang cewek begajulan sekali gaya-nya
  • Kawan kita yg dulu begajulan jd senang mengkafirkan, sodara kita yg dulu suka cengengesan jd hobi membid'ahkan, atau bahkan sahabat kita yg dulu aktif di berbagai kegiatan tiba2 menghilang dan ternyata bergabung dgn ISIS utk memperjuangkan yg dianggap kekalifahan.
  • Ngamau punya anak macem luh, begajulan. Hdh
  • Timmy jaman alaypun aku terima kok, Palagi pas maniezzzz, kak kita napa suka si henrik dan timmy yang masa mudanya begajulan pas sma ya, heran akwkkw.
  • Gua classy begini kenape anak gua begajulan
  • Yang satu cowok ter pinter di kampus yang hobby nya nongkrong di perpus dan yang satu lagi cowok begajulan yang hobby nya telat dan tidur di kelas
  • Kamu berantakan aja, aku sayang. Apalagi kalau kamu rapi dan gak lagi begajulan. :
  • Yg pagi 50k, bawa ny enk, tp mhal, yg sore 34k, murh tp bwanya begajulan. Intnya 22 matic n kaki gw pegel
  • bekas wanita tapi kalo wanitanya begajulan sepertiku ya apa daya
  • Nyari laki kayak Kyungsoo tapi begajulan kayak Chanyeol dimana ya? Hehehehe.
  • Yg begajulan kadang seenak jidat tapi bikin cenat-cenut tiap ketemu ciecieciecie
  • Yg terlihat pinter itu memang menarik tapi jangan sepele kan yg terlihat begajulan kadang malah terlihat lebih menarik... Aseehhh
  • HAH GANTUNGAN PONYONYA COPOT???? HADOH MAKANYA JANGAN BEGAJULAN KAN JADI COPOT HADEH
  • Bayi nya begajulan yank
  • Park Jaehyung motivator slengean aja sih menurut gue tp deep down gue yakin dia maturisasinya udh ngelotok udh ngerti hidup itu berat cuma ya gitu namanya anak cowok pasti begajulan tapi bisa bgt dijadiin sosok abang yg reliable gitu
Begajulan
Ilustrasi Begajulan
Selain arti kata diatas ada beberapa arti lain dari kata Begajulan lainya di berbagai daerah indonesia, Termasuk bahasa Gaul yang banyak di pakai orang khususnya di dalam berjejaring sosial. Contohnya di dalam membuat status Facebook, instagram, line dan sebagainya. arti lain tersebut itu adalah :
BEGAJULAN ⇛ Mengatakan kepada  orang pergi bergaul dengan siapa?
contohnya:

⇝ Aanak-anakku jangan lah kalian Begajulan ke tempat yang bisa mencelakai kamu, nanti kalian jadi berperilaku yang baik
⇝ He loe, begajulan kemana lah kamu itu tadi sore,sampai-sampai kamu tidak ingat lagi kerjaan mu di rumah ini
⇝ Buat teman-teman yang suka Begajulan kepada orang yang tidak jelas, Hati-hatilah karena orang seperti itu akan mencelakakan kamu terelebih masa depan kamu
⇝ Ketika anak-anak sudah tidak mempunyai orang tua lagi, Maka mereka akan rawan Begajulan terharap kawan-kawan nya saja. dan menjadi lupa diri dan tugasnya

BEGAJULAN ⇛ Menyatakan Permianan Tendang-tendangan dimana yang kalah biasanya yang menyerah karena sudah pegal.
contohnya:

⇝ Yukk Begajulan kawan-kawan. siapa yang berani
⇝ He loe, begajulan kemana lah kamu itu tadi sore,sampai-sampai kamu tidak ingat lagi kerjaan mu di rumah ini

Demikian arti dari Begajulan, Contoh, dan Penjelasanya semoga kamu mengerti dengan penjelasan kami ini. Jika ada kata-kata lain yang ingin di tanyakan atau request artinya silahkan komentari kami di kolom komentar.

Loading...

0 Response to "Pengertian Begajulan Contoh dan Penjelasanya"

Posting Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.