Cara mengganti background video pada corel video studio

Jika berbicara Tentang Corel Video Studio pasti tersirat didalam benak pikiran kita tentu tentang aplikasi yang dapat digunakan sebagai alat pengeditan Video/ Editing Video. Namun pada umumnya Corel Video Studio bukan Merupakan Software pengedit video yang profesianal, Tapi corel Studio video dapat menghasilkan video yang berkualitas baik

Pada dasarnya mengubah background video pada Studio Video Sangatlah mudah yaitu dengan cara :

1. Klik Menu > Setting


2. Pilih Preferences klik dua kali kemudain Pilih warna apa Yang anda suka. Dan Tekan OK

Preferences Corel Video Studio
Preferences Corel Video Studio

Pada Kesempatan ini juga kami akan berbagi tentang Tutorial bagaimana “Cara menggantih background video pada corel video studio” dengan cara yang lain . Berikut Ini adalah langkah-langkah yang mungkin bisa kita gunakan Untuk dapat Mengganti Background Video Studio pada Cara yang KEDUA sebagai Berikut;

1. Pertama sekali pastikan bahwa ada telah memiliki software Corel video Studio ataupun sudah menginstalnya pada Laptop/ Komputer anda , pada kesempatan ini kami menggunakan Corel video Studio X8. Kemudian bukalah software Corel video Studio tersebut.

Loading membuka Corel Video studio
Loading membuka Corel Video studio, Kami memakai Ultimate X8

2. Apabila telah Terbuka kemudian Pilih Menu File > pilih New Project atau pun dapat juga melalui menekan Ctrl + N Pada Keyboard.

Menu file di corel video studio
Menu file di corel video studio
3. Tambah kan Video pada Overlay Track


4. Kemudian masukan Video pada Overlay Track #1 yang ingin kamu ubah background nya, Namun jika ingin hasilya lebih baik maka di anjurkan memakai video yang berlatar belakang hijau. Tapi disini kami mencoba untuk mengedit video yang seadanya dalam Corel Studio Video saja.


5. Jika telah memilih videoanya kemudian Klik dua kali pada video Overlay Track1 ,Tekan Tombol Perintah pilih Attribute .

Menu Atribute Di corel Video Studio
Menu Atribute Di corel Video Studio

6. Lalu kemudian Klik dua kali pada Mask & Chroma Key

Mask & Chroma Key di corel Video studio
Mask & Chroma Key di corel Video studio

7. Maka akan muncul gambar seperti saat ini maka kita klik tanda Cetang pada Apply Overlay Option, berikan warna sesuai dengan latar belang video kita,.

Centang pada Apply Overlay Option di corel Video Studio
Centang pada Apply Overlay Option di corel Video Studio mu

8. Apabila selesai maka kita dapat melihat hasilnnya yang memiliki background yang telah berbeda, dapat kita lihat sebagai berkut:


Demikianlah hasil Tutorial tentang Cara menggantih background video pada corel video studio yang dapat kami sampaikan, semogah bermanfaat bagi semua orang . Mungkin tutorial kami ini masih jauh dari kesempuranan.

Simak Juga dalam bentuk Video:


Ditulis Oleh +Rinal Purba 
Loading...

0 Response to "Cara mengganti background video pada corel video studio"

Posting Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.