mengapa kita diwajibkan untuk menghormati orang tua dan guru

mengapa kita diwajibkan untuk menghormati orang tua dan guru

menghormati orang tua disini dimaksudhkan adalah Ayah dan ibu kita, sebenarnya dalam Pengertian luas bisa Juga dengan orang yang lebih tua dari kita. ya memang harus tetap di harmati. Guru disini yang dimaksud dalah setiap orang yang profesinya sebagai guru yang mengajari kita (sebagai muridnya).

Jadi, mengapa kita diwajibkan untuk menghormati orang tua dan guru?

Jawabanya:

Sebab, Orang tua lah yang melahirkan kita di dunia ini yaitu Ayah dan ibu, kita tidak ada tentunya jika tanpa mereka. disamping itu Orang tua lah yang menafkahi kebutuhan kita sehari-hari mulai dari makan, pakaian, Dan segala keperluan kita semuanya dilengkapi.

diwajibkan Menghormati Guru Sebab gurulah yang berjasa besar di dalam hidup kita terlebih di dalam bidang ilmu pengetahuan, kebersihan dan juga Kedisiplinan. Guru lah yang membuat kita Pintar sehingga kita kelak menjadi besar menjadi orang hebat mampu membanggakan dirinya sendiri serta hingga bisa memenuhi kebutuhan dirinya sendiri. Tanpa guru kita akan menjadi bodoh, tidak menghormati guru adalah sama saja tidak menghormati dirimu sendiri.

Ke 2 Orang tersebut jika kita tidak hormat maka dosa besar akan menghampiri kita, perlulah di pertanyakan diri kita sendiri apakah itu tindakan yang benar dan apakah itu tindakan yang salah. lagi pula menghormati semua orang itu adalah keharusan kepada kita. karena Perbuatan tidak menghormati itu adalah tindakan menyepelekan dan tidak patut di tiru siapapun.
Loading...

0 Response to "mengapa kita diwajibkan untuk menghormati orang tua dan guru"

Posting Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.