mengapa kita sering berbicara dengan struktur bahasa yang rancu bagaimana seharusnya

Berbicara dengan struktur bahasa yang rancu merupakan gaya  bahasa yang tidak perlu di budayakan, karena akan menimbulkan masalah atau polemik yang tidak di perlukan nantinya. Seharusnya Bahasa yang kita Utarakan itu adalah Tepat dan Terukur. tidak boleh bercampur aduk menjadi rancu atau tidak beraturan. Alhasil Orang-orang pun dalam Kontek hal tersebut akan susah Mengetahui.


Mengapa kita sering berbicara dengan struktur bahasa yang rancu bagaimana seharusnya? :

Jika ditanya mengapa maka banyak hal yang mempengaruhi nya, Seperti Penjabaran di bawah ini :
  1. pemakai bahasa tidak menguasai benar struktur bahasa indonesia yang baku, baik dan benar;
  2. pemakai bahasa tidak memiliki cita rasa bahasa yang baik ;
  3. kesalahan tersebut dapat terjadi karena tidak disengaja.
Selain 3 Hal diatas, Sebenarnya ada banyak lagi yang menyebabkan kita sering berbicara dengan struktur bahasa yang rancu, seperti contohnya lagi adalah karena masalah lingkungan, Budaya atau bahasa daerah, pengaruh oleh zaman Now yang terbawa karena gaya-gayaan semata dan lain-lainya.

Menurut Pakar Mustakim, 1994:86, Tentang Kalimat di dalam kita berbicara indonesia seharusnya seperti dibawah Ini:
Supaya kalimat yang dibuat dapat mengungkapkan gagasan pemakainya secara tepat, unsur kalimat-kalimat yang digunakan harus lengkap dan eksplisit. Artinya, unsur-unsur kalimat seharusnya ada yang tidak boleh dihilangkan. Sebaliknya, unsur-unsur yang seharusnya tidak ada tidak perlu dimunculkan. Kelengkapan dan keeksplisitan semacam itu dapat diukur berdasarkan keperluan komunikasi dan kesesuaiannya dengan kaidah (Mustakim, 1994:86).
Lihat juga : kalimat tanya retoris dan contohnya

Selain itu, penggunaan bahasa Baku di dalam kita berbicara haruslah di budayakan, telah ada kamus Besar Bahasa Indonesia dan Pelajaran bahasa indonesia yang membuat standar gaya bahasa Indonesia tersebut agar mudah kita pahami secara bersama. Jadi Jawabanya adalah seharusnya berbicara itu dengan struktur bahasa yang Benar, lengkap dan eksplisit sesuai dengan standar Kamus Bahasa indonesia yang baik dan benar.
Loading...

0 Response to "mengapa kita sering berbicara dengan struktur bahasa yang rancu bagaimana seharusnya"

Posting Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.