Arti Mimpi Kuburan Lengkap Menurut Islam

Islam merupakan agama yang mengatur semua sendi kehidupan manusaia mulai dari hal-hal besar sampai dengan hal-hal sepele/kecil termasuk tentang mimpi. Tidak ada agama lain selain islam yang mengatur kehidupan begitu detail termasuk seputar mimpi.

gambar orang bermimpi
ilustrasi gambar orang bermimpi
Lantas, jika seseorang bermimpi tentang kuburan, bagaimaana tafsirnya. Nah, jika anda penasaran ingin tau jawabannya, silahkan simak pembahasannya berikut ini.

Arti Mimpi Kuburan Menurut Islam.

1. Arti mimpi melihat kuburan
Artinya anda akan mendapatkan kabar yang kurang baik. Anda akan diingatkan pada janji yang pernah anda buat. Ketika anda mengalami mimpi melihat kuburan, anda harus mengingat kembali pada janji yang pernah anda ucapkan. Sebagai seorang muslim hendaklah menepati janji yang pernah dibuat karena janji adalah hutang

2. Arti mimpi melewati kuburan
Mimpi melewati kuburan bisa diartikan anda akan mengalami hal buruk. Anda akan mengalami sebuah masalah hidup yang besar. Ketika anda mengalami mimpi ini, yang perlu anda lakukan adalah berdoa kepada Allah agar diberi kemudahan dalam menghadapi masalah di masa yang akan datang,

3. Arti mimpi menggali kuburan
Mimpi ini bisa menjadi pertanda baik. Bagi anda yang mengalaminya, anda akan mendapatkan peningkatan keuangan pada usaha yang anda rintis.

4. Arti mimpi tidur di kuburan
Menurut islam, mimpi tidur di kuburan bisa ditafsirkan sebagai peringatan untuk memperbanyak amalan sebagai bekal di alam kubur akhirat nanti. Ketika anda mengalami mimpi ini, yang perlu anda lakukan adalah memperbaiki segala sesuatu dan mengawalinya dengan beramal.

5. Arti mimpi pergi ke kuburan
Mimpi ini merupakan pertanda baik. Jika anda mengalaminya, itu merupakan pertanda anda akan mendapatkan kedamaian serta kemuliaan dalam hidup.

Tetapi perlu anda ketahui, arti mimpi yang dialami oleh seseorang itu ada 3 macam, diantaranya ialah:

1.Mimpi yang benar dan baik

Mimpi inilah yang dikabarkan oleh nabi muhammad saw sebagai salah satu dari bagian kenabianya. Secara umum,mimpinya tidak ada di alam nyata tetapi kadang terjadi persis seperti yang dialaminya dalam mimpi.

Dalam mimpi nabi mengalami sesuatu kemudian tabir mimpi itu terjadi di alam nyata. Contohnya, ketika nabi muhammad bermimpi sebelum terjadinya perang uhud. Dalam mimpinya, terjadi keretakan di pedang beliau dan melhat seekor sapi betina disembelih.

Retak pada pedang tafsiranya adalah paman beliau yakni hamzah syahid ketika berperang, karena kerabat atau keluarga kedudukanya seperti pedang dalam pembelaan yang diberikan.

Kemudian sapi betina yang disembelih diartikan sebagai beberapa sahabat beliau akan gugur dalam medan perang, karena pada sapi betina ada kebaikan banyak demikian juga para sahabat, mereka adalah orang yang berilmu dan memiliki amal-amal shaleh.

Kedua, mimpi yang dilihat seseorang dalam tidurnya sebagai cermin kehidupanya atau dari apa yag terjadi pada dirinya karena kebanyakan orang memimpikan dalam tidurnya apa yang menjadi bisikan dalam hatinya atau apa yang sedang dipikirkanya. Mimpi seperti ini tidak ada tafsirnya
Katiga, gangguan dari setan yang bermaksud menakut-nakuti. Setan bisa membuat mimpi anda menjadi buruk dengan menghadirkan sesuatu yang menakutkan. Hal ini karena setan pada dasarnya memang senang membuat sedih kaum muslimin.

Tujuan setan adalah mendatangkan setiap hal yang menyusahkan dalam hidup sesorang dan mengacaukan kebahagiaanya . Setan sangat bersemangat untuk mewujudkanya baik orang yang dituju tersebut dalam keadaan terjaga ataupun tidur dan larut dalam mimpinya.

orang lagi mimpi kuburan

Untuk mengetahui apakah mimpi anda bermakna ata tidak berikut tanda-tanda mimpi yang benar :
1. Bersih dari mimpi kosong dan bayangan-bayangan yang menakutkan serta meresahkan
2. Dapat dinalar dengan logika. Tidak memimpikan ssuatu yang bertolak belakang seperti mimpi melhat orang duduk dalam keadaan berdiri.
3. Tidur dalam keadaan fikiran jernih dan tidak merasa dibebani oleh persoalan apaapun. Karena biasanya mimpi yang terjadi pada kondisi demikian adalah karena angan-anganya selagi dia terjaga,. Misal sebelum tidur ia merasakan lapar, lalu dalam tidurnya ia mimpi sedang menyantap makanan enak, dan sebagainya.

Menurut orang yang bermimpi, bisa dibedakan atas beberapa macam sesuao dengan keadaan orang yang bermimpi dan jujur tidaknya orang tersebut.

Beberapa ahli membagi keadaan manusia yang berkaitan dengan mimpi menjadi 5 yakni:

1. Mimpi para nabi
Mimpi mereka tidak diragukan lagi karena mereka adala manusia yang paling benar perkataan dan perbuatanya

2. Mimpi orang-orang shalih
Yang mendominasi mimpi mereka adalah kebenaran. Tetapi diantara mimpinya ada juga yang tidak perlu ditabirkan karena sudah menunjukan perkara yang jelas.

3. Mimpi para masturin atau yang tidak dikenali kondisinya
Yakni mereka yang tidak diketahui apakah mereka sholat, zakat, atau kewajiban islam lainya. Mereka ini juga bermimpi tetapi kadang dari Allah kadang juga dari syaithan

4.Mimpi orang fasik dan kafir
Kebenaranya sangat sedikit, mimpi mereka didominasi oleh mimpi-mimpi kosong yang datangnya dari syaithan.

Demikianlah penjelasan mengenai arti mimpi kuburan secara lengkap menurut Islam. Semoga bermanfaat.

Loading...

0 Response to "Arti Mimpi Kuburan Lengkap Menurut Islam"

Posting Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.