Biodata dan Profil Artis Agatha Chelsea Lengkap dengan Foto Cantiknya

Agatha Chelsea, aktris cantik kelahiran Kota Kembang, Bandung ini sudah cukup banyak memainkan berbagai macam karakter di dalam film. Tercatat sudah 4 film yang berhasil dibintanginya. Selain menapaki karir sebagai aktris, gadis yang kerap di sapa Chelsea ini sebelumnya pernah mengikuti ajang pencarian bakat penyanyi cilik yang tayang di salah satu stasiun TV swasta Indonesia. Berkat suaranya yang merdu, artis imut ini berhasil meraih peringkat ketiga dalam ajang pencarian bakat tersebut.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai kehidupan aktris cantik yang satu ini, yuk intip biodata dan profil lengkapnya berikut ini :

Biodata dan Profil Artis Agatha Chelsea Lengkap dengan Foto Cantiknya


Agatha Chelsea
Agatha Chelsea
Biodata dan Profil Lengkap

Nama lengkapnya adalah Agatha Chelsea Terriyanto. Ayahnya bernama Terriyanto dan ibunya bernama Theresia Trishanty. Aktris cantik ini lahir dari keluarga penganut agama Katolik pada tanggal 18 Desember 2001 di Kota Bandung, Jawa Barat.

Gadis berusia 17 tahun ini menjalani pendidikan sekolah dasar di SD Aloysius Batununggal Bandung dan SD Tiara Bunda Bandung. Setelah lulus SD, Agatha Chelsea melanjutkan pendidikan sekolah menengah pertamanya di SMPK 1 BPK Penabur Bandung. Setelah itu, ia melanjutkan pendidikannya ke SMAK 1 BPK Penabur Bandung.

Sebenarnya sudah lama Chelsea bercita-cita untuk melanjutkan pendidikan kuliahnya di luar negeri. Namun, keinginannya ini mendapat tentangan dari kedua orang tuanya, karena mereka tidak rela bila harus hidup berjauhan dengan putri sulungnya tersebut.

Menurut Chelsea, jika suatu hari nanti ia sudah mendapat lampu hijau dari orang tuanya untuk mengambil studi di luar negeri, ia akan mengambil salah satu dari tiga jurusan, yakni Hubungan Internasional, Psikologi atau bisa juga Kedokteran.

Perjalanan Karir

Agatha Chelsea Terriyanto mengawali karirnya dalam dunia hiburan tanah air sejak usia 12 tahun dengan menjadi peserta dalam ajang pencarian bakat Idola Cilik Seoson 4 pada tahun 2013 silam. Keberhasilannya menjajal tiga besar dalam ajang tersebut membuat namanya semakin dikenal oleh masyarakat. Saking terkenalnya dalam ajang pencarian bakat tersebut, ia lebih sering dikenal dengan panggilan Chelsea si Idola Cilik.

Tak cukup menjadi peserta, pada tahun berikutnya, yaitu pada tahun 2014 Chelsea didapuk untuk menjadi co-host acara Idola Cilik Season 5.

Sukses dalam dunia tarik suara, Chelsea tidak lantas berpuas diri. Dia mencoba untuk menjajal dunia akting. Tak disangka, akting pertamanya dalam film ‘Suka Suka Super Seven dan Idola Cilik dalam Habis Gelap Menuju Terang’ sukses memikat hati para fans dan produser film lainnya.

Album dan Single

Sebelum mengikuti ajang pencarian bakat, talenta Chelsea dalam dunia tarik suara ternyata sudah mulai disalurkan sejak tahun 2006. Dia merilis album pertamanya yang berjudul ‘Yok Tamasya’.

Pada tahun 2013, Chelsea merislis single berjudul ‘Best Friend Forever’ dan singlenya ini berhasil masuk ke dalam album kompilasi ‘Kids From The Star’ pada tahun 2014. Single solo Chelsea yang selanjutnya berjudul ‘Celebrate’, dirilis pada tahun 2015.

Keindahan dan kemerduan suaranya membuat Chelsea didapuk untuk mengisi soundtrack film ‘Me vs Mami’ pada tahun 2016. Soundtrack tersebut memiliki judul yang sama dengan judul filmya. Pada tahun yang sama, suara merdunya kembali mengisi soundtrack film ‘Ada Cinta di SMA’ yang berjudul ‘Di Seberang Sana’. Terbaru, dia mengisi soundtrack yang bertajuk ‘Sunset’ dalam film yang dibintanginya yaitu ‘Meet Me After Sunset’.

Tidak hanya menyumbangkan suara dalam film tanah air, Chelsea juga pernah mengisi soundtrack film animasi Jepang yang berjudul ‘Shijimaro A Wonderfull Adventure’. Dalam film tersebut ia menyanyikan lagu berjudul ‘Jump Up’.

Film yang Pernah dibintangi

Sampai tahun 2018, Chelsea tercatat sudah membintangi 4 buah judul film. Tahun 2014, ia berperan sebagai dirinya sendiri dalam film ‘Suka Suka Super Seven dan Idola Cilik dalam Habis Gelap Menuju Terang’. Selanjutnya pada tahun 2016, ia memerankan karakter bernama Bella dalam film ‘Ada Cinta di SMA’ yang dibesut oleh sutradara Patrick Effendy.

Selanjutnya pada film ‘Meet Me After Sunset’, Chelsea mendapatkan mandat untuk memerankan tokoh utama cerita yang bernama Gadis. Lawan mainnya dalam film ini adalah kekasih Prilli Latuconsina, yaitu Maxime Bouttier dan juga Billy Davidson.

Di tahun 2018, Chelsea berperan sebagai sosok bernama Bening. Seorang seorang wartawan media sekolah dalam film ‘Mata Dewa’. Kabarnya, demi memerankan karakter tersebut dengan sangat apik, Chelsea sampai berkonsultasi dengan para wartawan yang meliputnya di lokasi syuting.

Gosip Chelsea Agatha

Perihal asmara, Chelsea pernah digosipkan menjalin hubungan asmara dengan salah satu eks personel CJR, Kiki. Kabar tersebut beredar lantaran Chelsea berperan dalam satu frame dengan Kiki dalam film ‘Ada Cinta di SMA’. Namun, gosip yang beredar tersebut segera ditampik olehnya. Chelsea menjelaskan bahwa hubungannya dengan Kiki tidak lebih dari sekedar teman seprofesi saja.

Agatha Chelsea pakai baju sma
Agatha Chelsea pakai baju sma
Memiliki wajah yang imut dan menggemaskan membuat Chelsea sering kali disebut-sebut mirip dengan anggota girl band Korea Gfriend, Eunha.

Foto Cantik Agatha Chelsea

Agatha Chelsea dan foto cantiknya
Agatha Chelsea dan foto cantiknya
Agatha Chelsea dengan parasnya yang ayu
Agatha Chelsea dengan parasnya yang ayu
Agatha Chelsea pakai topi merah
Agatha Chelsea pakai topi merah


Agatha Chelsea so beauty
Agatha Chelsea so beauty

Loading...

0 Response to "Biodata dan Profil Artis Agatha Chelsea Lengkap dengan Foto Cantiknya"

Posting Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.