sinonimnya kata sombong (Persamaan Kata) Dan Antonimnya (Lawan Kata) - contoh kalimatnya

Dalam ke seharian sombong itu adalah tindakan yang tidak di inginkan oleh seseorang yang tercap pada dirinya sendiri. Kebanyakan orang yang sombong itu tidak merasa kalau dirinya itu adalah orang yang begitu. kesombongan di dalam berbagai agama itu jelas sangat di larang bahkan itu adalah sebagian dari dosa dari umat manusia, Sombong itu merupakan prilaku yang bisa dirubah meskipun sangat berat untukmerubahanya.

sinonimnya kata sombong

Sinonim sama artinya dengan persamaan kata, Sombong itu sinonimnya adalah jemawa, tinggi hati, aga, gaduk, agul, besar mulut, anggak, angkuh, takabur, arogan, congkak, bengah, besar cakap, besar kecek, besar kepala, bongak, bongkak, burakah, gaduk, kacak, kibir, kocak, langguk, lantam, melembungkan dada, pongah, membusungkan dada, mengangkat diri, sok, panggak, pondik, rangah, ria, snobis, songar, uju, umuk,


Contoh kalimat dengan sombong

1. Kenalin gua jayden yg tampan baik hati dan tidak sombong
2. Lele, bunda bilang gaboleh sombong
3. PA 212 : Jangan sombong persoalan agama
4. Sombong emang mentang mentang udh foto sama camilla
5. Saya berasumsi anda bukan perempuan. Benar? Kalau benar, anda tidak bisa mewakili perasaan sakitnya perempuan. Rasanya melahirkan saja anda tidak tau. Rasanya haid anda tidak tahu. Jangan merasa anda tau rasa sakitnya dipoligami. Apalagi mau "mengukur" rasa sakit. Jangan sombong
6. Bangga dan sombong itu beda tipis. Jadi semoga itu dapat membawa kamu, kalian, dan mereka lebih baik dihidup ini. Amin.
7. Orang sombong...ujungnya celaka
8. Barangsiapa bersikap sombong, maka ia kelak akan menemui Allah swt dalam keadaan amat marah kepadanya (HR.Hakim )
9. Ya allah, jauhkanlah hamba mu ini dari sikap angkuh dan sombong.
10. Bisa sholat itu wajib bukan sombong
11. Sombong dalam berkarya boleh kan? Itu motivasi loh
12. JANGAN SOMBONG, KECANTIKANMU PASTI AKAN PUDAR
13. Tapi dia sombong yha? Selebtwit divisi 1 sih.
14. Bukan Sombong Tetapi Inilah 6 Manfaat Dari Sedikit Bicara
15. maaf bukan maksud sombong, hanya mengapresiasi diri sendiri
16. Lebih rendah daripada orang lain itu supaya kamu tidak sombong
17. Makanya on jangan sombong dulu, kalau bikin statement yg adem" saja biar kalau kalah tidak malu
18. Sama2 kakak ^-^ jangan sombong sama syana ya
19. Maka hanya iblis yang sombong, dan bagi siapa yang sombong ia akan masuk Neraka.
20. Ya Allah orng yang makin sombong itu bukannya sadar ingat anak, makin sombong Dan ketawa diatas skitnya aku dn ankku. Berilah Dia pelajaran ya Allah..agar Tau rasanya skitnya aq Dan ankku Amin. Biar Dia bsa menangis Sama seperti kami.


Antonimnya (Lawan Kata) Sombong:


Sombong ><  rendah hati, tawadu,  lemah lembut, hormat, malu, malu-malu, rendah hati, diri sendiri.hormat,malu-malu, sederhana, pemalu, diri sendiri.humble, diri sendiri, sederhana, rendah hati, lemah lembut, sesuatu.meragukan diri, minta maaf, sederhana, ragu-ragu, bintang, malu-malu.ngawur, tidak penting.raungan, mengganggu, pensiun, bintang, menyusut.sederhana, bersahaja, sederhana, pensiun, malu-malu diri sendiri, rendah hati. diri sendiri, lemah lembut, malu-malu, kecil, sesuatu, pensiun,

Contoh kalimat dengan Rendah Hati

1. HEAD SHOT: Orang kaya saja – bisa tetap rendah hati, kenapa kamu yang masih minta makan dari orang tua kok sombong?
2. Orang yg rendah hati akan belajar lebih banyak ketimbang orang yg arogan.
3. Sekaya apapun manusia, tidak ada yang tidak memerlukan bantuan orang lain. Rendah hati & selalu hargai org lain.
4. Punya pemimpin yang rendah hati dan bijaksana. Kerjanya nyata dan tidak mangkrak. Kok malah mau diganti dengan orang yang banyak bohongnya dan Pemarah. #CapresAbadi
5. TK tempat bermain dan bersosialisasi, kalau anda dari TK sdh hitung proyek gak heran kalo anda terlihat jumawa, tapi biasanya semakin pandai seseorang akan semakin rendah hati, begitupula sebaliknya. Salam
6. Padi yang berisi akan semakin merunduk; Seseorang yang sukses semakin rendah hati.
7. Ganteng,Kaya, dan Rendah hati...senantiasa menginpirasiii
8. Yg terpenting adalah hidup dlm kejujuran hati;penuh rasa berserah diri kepada-Nya dan rendah hati terhadap sesama".
9. Org sombong kemampuannya cuma sampe yg mereka sombongkan. Org yg rendah hati tdk terbatas kemampuannya
10. Kebahagiaan tak akan bermakna jika kamu tidak menyertakan orang disekitarmu yang sedang bersedih. Berbagilah dengan rendah hati.

Orang yang merasa lebih tahu dari orang lain, tapi hidupnya lebih buruk, harus belajar lebih rendah hati. Itu!

Demikian tentang "sinonimnya kata sombong (Persamaan Kata) Dan Antonimnya (Lawan Kata) - contoh kalimatnya" semoga berguna.
Loading...

0 Response to "sinonimnya kata sombong (Persamaan Kata) Dan Antonimnya (Lawan Kata) - contoh kalimatnya"

Posting Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.