Akuntt.com - Mencerdaskan Bangsa

Akun Nya orang-orang berpendidikan. Mari berbagi berdiskusi dan saling bertanya disitus ini tentang apapun tanpa terkecuali

Manigom Nauli Wisata Kolam Renang Mata Air di Dolok Tomuan Daerah Pematang Siantar Kabupaten Simalungun

JIka Anda berkunjung ke Kabupaten Simalungun di Provinsi Sumatera Utara, ada salah satu destinasi wisata yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu Kolam Renang Manigom Nauli. Ada banyak keunikan kolam renang wisata ini yang sayang jika Anda lewatkan.
Manigom Nauli Wisata Kolam Renang Mata Air di Dolok Tomuan Daerah Pematang Siantar
Manigom Nauli Wisata Kolam Renang Mata Air di Dolok Tomuan Daerah Pematang Siantar

Akses ke Kolam Renang Manigom Nauli

Bila anda tertarik mengunjungi obyek wisata kolam renang Manigom Nauli, anda bisa menuju ke alamat nagori Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun. Jika Anda berada di ibukota provinsi Sumatera Utara yaitu kota Medan, maka rute yang harus dilewati adalah Kota Medan – Kabupaten Pematang Siantar – Tanah Jawa – Manigom. Dari Kota Medan, Anda akan membutuhkan sekitar 5 jam perjalanan darat menuju ke Manigom Nauli.

Meskipun cukup jauh dari ibukota provinsi, namun bagi Anda yang suka sekali berburu obyek wisata unik dan alami, maka Manigom Nauli adalah salah satu rekomendasi yang tidak boleh Anda lewatkan. Letak pemandian alami Manigom Nauli ini berada di perbatasan antara Kota Siantar dan Kabupaten Parapat. Jadi setelah Anda berkunjung ke Manigom Nauli, Anda bisa langsung mengunjungi berbagai destinasi wisata yang menarik lainnya di Kabupaten Simalungun.

Sangat disarankan bagi para traveller untuk menggunakan kendaraan pribadi jika ingin berkunjung ke kolam pemandian Manigom Nauli. Selain karena memang perjalanan yang membutuhkan lebih banyak waktu, juga lebih fleksibel jika Anda menggunakan kendaraan pribadi bersama dengan rombongan lainnya.

Tiket Masuk Kolam Renang Manigom Nauli

Ternyata untuk bisa menikmati keindahan kolam renang Manigom Nauli ini, para wisatawan tidak akan dikenakan biaya atau tiket masuk. Namun, Anda akan dikenakan biaya parkir kendaraan oleh penduduk sekitar yang mengelola jasa penitipan kendaraan. Meskipun begitu, biaya parkir yang diminta oleh penduduk sekitar juga tidak terlalu besar. Dan Anda pun tentunya bisa merasa lebih aman, karena Anda bisa menikmati keindahan kolam renang Manigom Nauli ini tanpa perlu takut kendaraan Anda hilang.
Manigom Nauli
Manigom Nauli - facebook

Biru dan Jernihnya Air Kolam Manigom Nauli

Jika Anda berkunjung ke kolam renang wisata Manigom Nauli, hal pertama yang akan menyita perhatian adalah air kolam yang sangat jernih kebiruan. Tak seperti kolam renang di daerah perkotaan yang dibangun sedemikian rupa tanpa bersentuhan dengan nuansa alam dan menggunakan sumber mata air buatan, kolam renang Manigom Nauli ini diberntuk dari sumber mata air asli.

Sumber mata air yang mengairi kolam renang Manigom Nauli ternyata bukan hanya satu saja, melainkan 3 buah mata air alami. Saking jernihnya air di kola mini, Anda pun bahkan sampai bisa melihat pemandangan di dasar kolam. Pemandangan seperti ini tentunya sangat dinantikan oleh orang-orang yang lelah dengan suasanan perkotaan yang padat. Kejernihan air kola ini juga yang membuat banyak pengunjung tak tahan untuk tidak mencoba berenang di kolam Manigom Nauli.

lihat juga ; Kota Pematang Siantar Simalungun

Kolam Pemandian untuk Semua Umur

Wisatawan yang berkunjung ke Kolam Renang Manigom Dauli dari berbaga kalangan umur bisa berenang di tempat ini. Pihak pengelola memang sengaja membuat kolam renang dengan kedalaman yang berbeda. Ada kolam yang cukup dangkal yang dikhususkan untuk anak-anak dan kolam lainnya yang lumayan lebih dalam untuk wisatawan dewasa.

Dasar kolam ini juga bukan seperti kolam-kolam di perkotaan yang hanya berupa lantai datar berlapis keramik. Anda bisa melihat di dasar kolam yang masih cukup alami dengan adanya batuan-batuan sungai.

Dikelilingi Pemandangan Hijau nan Sejuk

Suasana alam yang penuh dengan warna hijau pepohonan pasti akan membuat pikiran dan perasaan wisatawan menjadi lebih rileks dan tenang. Di kolam renang Manigom Nauli ini, Anda bukan hanya bisa menikmati segarnya air kolam, namun Anda juga bisa menyaksikan pemandangan alam sekitar yang dikelilingi oleh pepohonan lebat nan hijau.

Destinasi wisata ini sangat cocok Anda kunjungi di akhir pekan untuk mengisi ulang tenaga yang telah banyak terkuras akibat pekerjaan ataupun tugas belajar. Anda bisa merilekskan pikiran dan meredakan stress dengan berenang sambil menikmati indahnya pemandangan alam d sekitar Kolam Renang Manigom Nauli.

Setelah Anda memarkirkan kendaraan di tempat parkir yang telah disediakan, Anda masih harus berjalan kaki menuruni anak tangga hingga sampai ke kolam renang Manigom Nauli. Saat menuruni anak tangga inilah, Anda bisa melihat berbagai pemandangan lainnya seperti hutan alami, kicauan burung, bahkan suara monyet yang masih cukup sering terdengar.
Manigom Nauli Wisata Kolam Renang Mata Air di Dolok Tomuan
Manigom Nauli Wisata Kolam Renang Mata Air di Dolok Tomuan

Sempat Terbengkalai, Namun Kini Sudah Berhias Diri Lagi

Dulu, kola renang Manigom Nauli ini ternyata perna terbengkalai dan jarang diminati oleh para wisatawan. Lokasinya yang jauh dari pusat kota membuat kolam pemandian ini jarang diminati oleh wisatawan.

Namun, beralihnya tren wisawatan dengan banyaknya orang yang hobi berfoto dan mencari destinasi unik sebagai obyek foto mereka turut berdampak positif bagi Manigom Nauli. Jika dulu tempat ini seperti tidak terawat dan banyak ditumbuhi semak belukar, berkat banyaknya traveller yang berkunjung untuk mengabadikan tempat ini dalam jepretan foto, maka Manigom Nauli pun dibenahi oleh pemerintah.

Kini tampilan Manogom Nauli pun tak kalah cantik dibandingkan dengan obyek wisata lainnya. Banyak sekali traveller yang sengaja berkunjung ke tempat ini untuk mengabadikan keindahan alam dan kolam renang alami di Manigom Nauli. Wisawatan kalangan muda dan remaja lah yang banyak berkunjung ke tempat ini. Namun banyak pula wisawatan keluarga yang juga ingin menikmati tempat ini.

Itulah diatas review kami terkait pesona kolam renang Manigom Nauli yang sayang sekali jika Anda lewatkan ketika berkunjung ke Kabupaten Simalungun di Sumatera Utara.
Author Profile

About Admin

Kami Berusaha Memberikan Yang terbaik kepada Teman-teman Pembaca Setia kami. Semua yang Kami Publikasikan di situs kami ini hanyalah untuk pembelajaran yang dapat kita diskusikan lagi kebenaranya. Kami memohon masukan atas setiap artikel yang kami publikasikan disini. Terima kasih

0 Komentar

Posting Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.