3 Cara Melipat Baju Untuk Traveling Paling Praktis

3 Cara Melipat Baju Untuk Traveling Paling Praktis

Pakaian yang terlipat saat dimasukkan dalam tas atau koper akan menjadi masalah untuk seorang traveler. Hal seperti ini tentu bisa diatasi dengan cara melipat dan memasukkannya ke dalam tas atau koper. Cara melipat baju untuk traveling sebenarnya sangat simpel dan hasilnya pakaian akan tetap rapi meskipun ada lipatan.

Tips seperti ini tentu sangat dibutuhkan setiap ingin bepergian dalam waktu yang lama. Setiap pakaian memiliki teknik pelipatan yang berbeda karena bentuk dan ketebalan setiap pakaian berbeda. Berikut beberapa cara melipat baju untuk traveling tanpa menimbulkan lipatan yang tidak rapi:

Gunakan Teknik Gulung

Cara menggulung pakaian ini bisa memberikan ruang yang cukup untuk meletakkan benda lain selain pakaian. Hasil dari cara ini juga tidak begitu kusut pakaian tetap akan terlihat rapi. Cara ini bisa digunakan untuk melipat kaos pendek dan panjang, pakaian dalam, kaos kaki, maupun hijab. Berikut langkah cara melakukannya:

     Siapkan pakaian seperti kaos pendek dan panjang, celana pendek dan panjang, pakaian dalam, kaos kaki, gaun, dan rok.

     Untuk kaos bentangkan kaos menghadap belakang, lipat sisi bawah kaos ke atas sebanyak dua kali.

     Kemudian lipat sisi kanan dan kiri kaos ke tengah, gulung dari sisi atas kaos lalu kunci dengan lipatan yang dibuat dari bawah.

     Untuk celana pendek lipat celana menjadi satu kemudian gulung, cara ini juga berlaku untuk gaun dan rok.

     Kaos kaki dan pakaian dalam bisa langsung digulung dan tempatkan pada wadah yang terpisah agar mudah saat mencarinya.

     Cara melipat celana panjang juga bisa dengan teknik gulung ini, setelah melipat menjadi satu lalu lipat lagi kemudian digulung.

     Cara lain untuk melipat celana panjang yaitu dengan menatanya secara horizontal di dalam koper

     Kemudian atasnya diisi dengan pakaian dan lipat sisanya di atas pakaian.

3 Cara Melipat Baju Untuk Traveling Paling Praktis
Lakukan dengan Bantuan Bungkusan

Dengan memanfaatkan bungkusan cara melipat baju untuk traveling menjadi lebih ringkas dan efisien. Sebaiknya pakaian yang dibuat bungkusan jangan terlalu banyak karena akan membutuhkan lebih banyak bungkusan. Pakaian akan terlihat lebih rapi dan mudah ditata di dalam koper. Berikut langkah cara menggunakan cara ini:

     Siapkan pakaian dengan ukuran yang panjang dan usahakan yang memiliki tebal hampir sama.

     Buatlah tumpukan dengan selang-seling menggunakan pakaian yang sudah disiapkan mengelilingi elemen inti misalnya tas dengan bentuk persegi panjang.

     Lalu letakkan bungkusan ini di koper, ikat dengan tali pengamannya.

     Untuk pakaian dalam dan kebutuhan kecil-kecil bisa disatukan dengan membungkusnya pada satu tas untuk membuat bantal, lalu letakkan bantal ini di sisi lain koper.

Dengan Cara Digantung

Untuk yang bepergian dengan mobil pribadi hal ini tentu sangat bisa dilakukan. Dengan memanfaatkan gantungan pakaian dan jepitan pakaian yang akan dibawa bisa di tata di dalam mobil. Pakaian yang bisa dilakukan dengan cara ini seperti kemeja, gaun, setelan, bahkan hijab. Cara ini terbukti mengurangi lipatan pada baju yang dibawa. Berikut cara melakukannya:

     Siapkan pakaian yang akan digantung seperti gaun, setelan, jaket, kemeja, hijab, rok, dan celana.

     Manfaatkan ruang bagian kursi penumpang yang ada di belakang untuk meletakkan gantungan.

     Ikatkan tali di kedua sisi kanan dan kiri, atau bisa dengan memasukkan tempat gantungan baju.

     Gantunglah pakaian yang telah disiapkan tersebut pada tali yang telah dibuat.

Bepergian tanpa harus kecewa dengan lipatan-lipatan yang ada di pakaian bisa dilakukan dengan cara di atas. Cara melipat baju untuk traveling di atas sangat simpel dan hasilnya pakaian yang dibawa tidak akan memiliki lipatan yang tidak rapi. Hal ini juga bisa menyediakan ruang yang lebih untuk meletakkan benda selain pakaian di dalam tas atau koper.

 

0 komentar

Posting Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.