7 Perlengkapan Traveling Wanita Berjilbab yang Wajib Dibawa

7 Perlengkapan Traveling Wanita Berjilbab yang Wajib Dibawa
Banyaknya kegiatan yang dijalani terkadang akan membuat seseorang merasa suntuk. Berwisata ataupun traveling bisa menjadi hiburan tersendiri untuk mengistirahatkan pikiran sejenak. Traveler pria dan wanita tentu barang bawaannya sangat berbeda. Apalagi perlengkapan traveling wanita berjilbab yang bawaannya lebih lumayan banyak daripada yang tidak pakai hijab.

Tips dan trik untuk meminimalisir barang bawaan tentu sangat dibutuhkan oleh para traveler wanita. Baik bepergian ala backpacker ataupun travelling seperti biasanya. Barang bawaan wanita umumnya membawa barang kecil-kecil yang terlalu banyak namun barang itu sangat penting bagi wanita. Untuk itu gunakanlah daftar perlengkapan traveling wanita berjilbab berikut:

1. Perlengkapan Ibadah

Sebagai seorang muslim tentu kewajiban salat tidak boleh ditinggalkan. Meskipun sedang melakukan traveling kewajiban ini tetap bisa dilakukan meskipun di alam terbuka. Traveler hanya perlu menyiapkan mukena yang tidak terlalu tebal dan berat contohnya yang memiliki bahan parasut dan sajadah kecil. Barang tersebut dapat disatukan dalam tas kecil.

2. Ransel Kecil

Jangan lupa membawa tas kecil selain tas utama saat bepergian terutama traveling. Tas ini berfungsi untuk menaruh barang penting seperti charger dan power bank, dompet, P3K, payung, peralatan mandi, dan buku catatan kecil. Sebaiknya taruh ransel kecil ini pada bagian atas tas agar mudah saat mencari barang penting yang sedang dibutuhkan.

3. Pakaian

Pilihlah baju lengan panjang yang tidak terlalu tebal bawa maksimal tiga baju atau sesuaikan dengan lama perjalanan. Untuk celana atau rok pilihlah yang tidak bisa digunakan beberapa kali. Jangan lupa untuk pakaian dalam sebagai ganti, apalagi yang sedang datang bulan. Lipatlah pakaian-pakaian dengan ukuran kecil dan tata di dalam tas atau koper dengan rapi.

7 Perlengkapan Traveling Wanita Berjilbab yang Wajib Dibawa

4. Hijab Cadangan

Hal yang tidak boleh ditinggalkan saat menata perlengkapan traveling wanita berjilbab yaitu hijab. Pilihlah hijab yang tidak mudah kusut, atau bisa membawa hijab instan saja. Jangan masukkan hijab seperti pashmina karena hijab ini tidak akan rapi saat dipakai. Bawa saja hijab segi empat dan tata dengan rapi atau bis digulung dengan ukuran yang kecil.

5. Sandal dan Sepatu

Saat traveling tentu sepatu akan lebih nyaman saat dipakai juga bisa menghindari dari benda yang tajam. Namun, para traveler juga membutuhkan sandal saat agar kaki tidak pengap juga bisa digunakan saat wudhu. Pilihlah sandal tidak terlalu tebal dan nyaman saat digunakan. Jangan lupa juga untuk membawa kaos kaki cadangan agar kaki tidak bau.

6. Jaket

Untuk menghangatkan diri jaket tentu kan menjadi pilihan bagi sobat traveler. Daripada membawa selimut jaket tentu lebih efisien saat dibawa. Jaket juga bisa digunakan saat perjalanan jadi tidak akan memakan tempat di dalam tas. Pastikan memilih jaket yang sedikit tebal agar bisa menghangatkan tubuh. Sweater juga bisa menjadi pilihan lain selain jaket.

7. Skincare dan Makeup

Hal yang wajib dibawa para kaum hawa ini tentu tidak boleh ketinggalan. Selama traveling tentu kebersihan muka harus tetap dijaga. Bagi yang suka berdandan tentu makeup harus dibawa. Namun, bawalah sekiranya dan taruh makeup di wadah kecil saja. Hal ini juga berlaku untuk skincare, masukkan skincare sesuai kebutuhan di wadah kecil seperti cup mini.

Membawa terlalu banyak barang saat traveling tentu akan sangat merepotkan dan pastinya berat. Bawalah barang sesuai kebutuhan saja dan sesuaikan dengan lama perjalanan. Sobat traveler bisa meniru daftar perlengkapan traveling wanita berjilbab di atas untuk meminimalisir barang bawaan. Dengan begitu barang yang dibawa tidak banyak tetapi kebutuhan tercukupi


0 komentar

Posting Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.